3 Makanan Dan Minuman Yang Dibuat Dari Limbah di Indonesia

Pintas manfaat Demi mengambil sejumlah penjual makanan dan minuman. Kali ini, sejumlah pedagang di kawasan Gambir dan Monas, Jakarta Pusat tahanan polisi setelah menjual pot teh minuman es dengan campuran air kotor yang berasal dari Gambir stasiun kereta api saluran Platform.
Hingga saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi setempat. Bahkan, para pelaku menggunakan wadah ke wadah es teh.

Peristiwa mengerikan di balik makanan dan minuman yang sering terjadi di tanah air. Beberapa waktu lalu mengungkapkan beberapa peristiwa mengkhawatirkan tentang hal yang sama.

Begitu banyak fakta tentang makanan yang terbuat dari hal-hal yang mengerikan. Oleh karena itu, mendengar makanan yang dibuat dari formaldehida saja terdengar tidak biasa bagi masyarakat. Mari simak ulasan dari 3 kasus makanan dan minuman yan dibuat dari limbah di indonesia.

Chicken Nugget pakai ayam tiren

lensaterkini.web.id - Ayam yang telah mati seharusnya berada di tempat pembuangan sampah. Tapi tidak untuk beberapa pedagang penipuan. Mereka bahkan mengambil ayam kembali tiren dijual. tiren ayam pembeli benar-benar tahu ayam bahw mereka membeli murah itu tidak dapat dikonsumsi.

Akhir 2015, polisi menggerebek dua gudang Cakung tiren ayam (karkas ayam) di Jalan Rawa Sumur, Pulogadung Industrial Estate (KIP) di Jakarta Timur.

Bahkan, ditemukan belatung di dalam kantong plastik yang berisi jeroan ayam di gudang. Ketika digeledah, dua gudang ayam tiren itu mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Dalam salah satu gudang, mantan air limbah ayam memancarkan bau busuk.

Saos dari pepaya busuk

Saus adalah salah satu penambah nafsu makan bagi rakyat Indonesia. Makanan yang ditambah saus biasanya mampu menggoda karena dapat meningkatkan kenikmatan saat menyantap makanan. Tapi, kita perlu menyadari bahwa saus biasanya digunakan oleh PKL terbuat dari campuran membusuk buah pepaya.

Penemuan saus busuk buah pepaya yang pernah terjadi di sebuah pabrik sambal di Jl Cicukang, Desa Caringin, Kecamatan Bandung Kulon, Bandung. Selain menggunakan pepaya busuk, gudang juga menggunakan tomat esens rasa bahan dan ekstrak cair kimia cabai. Cara membuat saus dan saus dengan mencampur semua bahan dalam drum kemudian dilaruti sebanyak 30 liter air panas.

Saus berbahaya telah beredar di pasar Bandung. Tanaman ini telah beroperasi selama 14 tahun. Dalam sehari, pabrik rumah dapat membuat cabai dan saus palsu hingga 200 ton dengan keuntungan mencapai Rp 100 juta per hari.

Es Teh di Monas dibuat dari air saluran

lensaterkini.web.id - Polisi kota Jakarta Pusat mengungkap kecurangan minuman pedagang di Monas, Jakarta Pusat. Pedagang yang menjual minuman terbuat dari tetesan air rel kereta api. Tentu sangat kotor dan tidak higienis. Tidak hanya itu, sebuah wadah juga digunakan.

"Bukan hanya air, kaca juga tetap pemulung," kata PP Kasatpol Iyan Sopian Hadi Jakarta Pusat, Jumat (11/3). Iyan juga mendesak masyarakat untuk tidak membeli atau berhati-hati jika Anda ingin berbelanja di Monas. "Kami merekomendasikan bahwa orang tidak membeli," katanya.

Sebelumnya, masyarakat harus waspada jika Anda ingin membeli minuman di Monas, Jakarta Pusat. Ternyata penjual curang dengan menggunakan air baku atau kotor untuk membuat minuman. Layanan Sipil Satuan Polisi Jakarta Pusat segera menindak PKL warung di bawah rel kereta api di sekitar Masjid Istiqlal. Ini menindaklanjuti informasi masyarakat di mana PKL yang sering mengumpulkan tetesan air dari rel kereta api dan digunakan untuk membuat minuman.

"Stall langsung diangkut, sehingga mereka menjual minuman tapi tetesan air bahan air dari trek, itu kotor sekali," kata Central Jakarta Kasatpol PP Iyan Sophian Hadi.

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola