10 Komet Terindah Yang Pernah Melintasi Bumi Bikin Hebohkan Dunia

Sejak zaman dahulu, lewat komet di langit selalu menjadi sumber berbagai dongeng dan mitos. Comet benar-benar hanya sisa atau sebagian kecil dari miliaran bintang atau planet dari tahun lalu.

Pergerakan komet dipengaruhi oleh gravitasi dari planet-planet dan bintang-bintang ketika mereka melewati. Karena itu, saat melewati tata surya kita, pergerakan komet akan sangat dipengaruhi oleh sinar matahari. Saat melintasi Bumi, kita bisa melihat komet yang indah. Mari simak ulasan dari 10 penampakan komet tercantik bikin heboh dunia.

De Kock-Paraskevopoulos (1941)


lensaterkini.web.id - Komet yang indah ini diingat untuk ekor panjang tapi tipis. Komet ini terlihat saat fajar atau senja dan pertama kali ditemukan oleh seorang astronom amatir De Kock. Nama komet dinamai penemu dan astronom Yunani, Paraskevopoulos.

Mellish (1917)


Mellish adalah komet yang muncul secara berkala dan biasanya dapat dilihat di belahan bumi selatan. Banyak ahli astronomi percaya bahwa komet ini mungkin akan kembali lagi melewati Bumi pada 2061, tahun yang sama dengan komet Halley.

Lovejoy C/2011 W3 (2011)


lensaterkini.web.id - Lovejoy komet C / 2011 W3 lewat sangat dekat dengan matahari dan bahkan memasuki wilayah korona yang ada di sekitar matahari. Meskipun terbang lintas yang sangat dekat, komet ini dapat muncul dalam satu potong. Lovejoy C / 2011 W3 ditemukan oleh seorang astronom amatir Australia Terry Lovejoy.

Bennett (1970)


Komet Bennet adalah salah satu dari dua komet yang melintasi Bumi pada 1970-an. Komet ini pertama kali ditemukan oleh John Caister Bennett pada 28 Desember 1969.

Kohoutek (1973)


lensaterkini.web.id - Komet Kohoutek pertama kali terlihat dan ditemukan pada tanggal 7 Maret 1973 oleh seorang astronom Ceko, LuboŇ° Kohoutek. Kohoutek termasuk dalam komet periode panjang karena ia hanya bisa melihat sekali untuk ratusan ribu tahun. Komet ini diharapkan muncul pertama 150 ribu tahun yang lalu dan akan melewati bumi lagi 75 ribu tahun yang akan datang.

Eclipse Comet (1948)


Seperti namanya, Eclipse Comet muncul dan terlihat sangat ringan pada gerhana matahari 1 November 1948. Meskipun ada banyak komet lainnya yang terlihat selama gerhana, Eclipse Comet 1948 adalah yang paling terkenal.

McNaught (2007)


lensaterkini.web.id - McNaught komet pertama kali ditemukan pada 7 Agustus 2006 oleh seorang astronom Inggris-Amerika Robert H. McNaught yaitu. McNaught adalah komet terang terlihat sejak 40 tahun terakhir dan dapat dilihat dengan mata telanjang.

West (1976)


Komet Barat adalah yang paling menakjubkan dan menarik. Meninggalkan ekor panjang dan ringan membuat komet ini terlihat benar-benar indah.

Ikeya-Seki (1965)


lensaterkini.web.id - Ikeya-Seki komet disebut Comet terbesar dalam abad ke-20 dapat dilihat pada siang hari yang cerah beberapa derajat dari matahari. Menurut seorang pengamat Jepang, komet terlihat 10 kali lebih terang dari bulan purnama.

Hale–Bopp (1997)


Hale-Bopp Komet mungkin yang paling banyak diamati pada abad ke-20 dan merupakan salah satu yang paling terang dalam sejarah kontemporer. komet bisa dilihat dengan mata telanjang selama 18 bulan.

Langit dan ruang memiliki berbagai fenomena yang luar biasa. Gerhana matahari total bisa dilihat di Indonesia beberapa waktu lalu hanya salah satu dari mereka. Semua hal-hal menakjubkan yang membuktikan betapa besar kuasa Allah SWT dan kami hanya setitik kecil ciptaan Tuhan di alam semesta yang sangat luas. Jadi, apa yang Anda sudah bersyukur atas kehidupan yang diberikan kepada Anda?

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola