9 Aliran Sesat Yang Menyimpang Agama Menghebohkan Indonesia

Hebohnya di media – media yang mengupas tentang masalah Gerakan Fajar Nusantara atau disingkat dengan “Gafatar”. Walaupun di media telah dikabarkan gerakan ini telah dibubarkan oleh pengurus gerakan tersebut semenjak tahun 2013 yang lalu, akan tetapi para pengikut Gafatar masih ada di sekeliling anda.

Telah anda ketahui sendiri bahwa negara indonesia memiliki banyak agama, ras serta budaya yang beragam. Nah Dengan itu terdapat banyk kepercayaan – kepercayaan, aliran hingga ajaran – ajaran baru yang mucul di pekalangan masyarakat indonesia dan dengan itu maka senantiasa akan di yakini masyarakat yang tidak memiliki keyakinan yang kuat akan agama yang benar di dunia ini.

Oleh karena itu Lensaterkini akan menyajikan beberapa aliran – aliran yang pernah membuat indonesia heboh dan juga meresahkan warga indonesia. Mari simak ulasan dari 9 ajaran sesat ini menghebohkan indonesia.

Aliran Inkar Sunnah

Inkar Sunnah merupakan sekelompok aliran yang pertama kali muncul di daerah Jakarta di tahun 1980-an. Aliran Inkar Sunnah meyakini bahwa kitab Al-Qur’an itu suatu kita yang memang benar-benar sumber hukum mereka dan tidak meyakini akan adanya hadist-hadist, justru mereka beranggapan bahwa hadist itu sangat menyesatkan.

Ajaran Inkar Sunnah seperti yang anda ketahui ritual keagamaan masih seperti yang dilakukan para umat muslim biasanya. Yang membedakan dalam aliran inkar sunnah yakni pengucapan syahadat yang menyimpang dalam ajaran islam, dan juga mendirikan shalat dengan pakaian bebas layaknya mau kepasar, ada yang mengunakan celana pendek.

Aliran Salamullah

Aliran Salamullah sempat menghebohkan warga indonesia di tahun 1997-an, aliran ini didirikan oleh Lia Aminudin, Setelah merekrut banyak pengikut, ia pun mengganti namanya dengan “Lia Eden”. Lia Aminudin yakin bahwa dirinya merupakan reinkarnasi dari Bunda Maria dan ia menyatakan telah mendapatkan wahyu secara langsung melalui malaikat Jibril.

Lia Eden juga mengatakan bahwa anaknya “ Mukti” merupakan reinkarnasi Nabi Isa. Dan semakin harinya anggota yang mengikuti aliran Salamullan ini pun semakin banyak, baik itu beranggotakan dari masyarakat biasa maupun cendikiawan berhasil ia rekrut.

Aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah

Aliran AL-Qiyadah Al-Islamiyah dibuat oleh seorang yang bernama Ahmad Musaddeq Alias H. Salam, konon katanya dalam mimpinya ia di datangi oleh dua orang yang diyakininya bahwa kedua orang itu adalah malaikat utusan Tuhan. Ia menyatakan bahwa dirinya adalah utusan tuhan yang terakhir atau disebut nabi terakhir “ Al-Masih Al-Maw’ud.

Didalam aliran ini ia tidak mewajibkan kepada para pengikutnya untuk menunaikan shalat 5 waktu, berpuasa, naik haji, serta rukun islam lainnya. Dalam ajarannya ia menyebarkan ajarannya untuk merekrut orang dengan 2 cara yakni dengan cara diam-diam maupun secara langsung lewat dakwah.

Aliran Saksi Yehowa

Aliran Saksi Yehowa ini suatu ajaran yang menyimpang didalam agama kristen, yang mana aliran saksi yehowa menerapkan kepercayaan mereka didasarkan dengan alkitab versi mereka sendiri yang menurut mereka benar dan tidak mengikuti ajaran yesus serta Alkitab dan Inji.

Cara Aliran ini merekrut orang – orang untuk bergabung berdasarkan dasar-dasar serta literatur, sehingga orang yang kurang iman dapat terpedaya begitu saja. Didalam aliran Saksi Yehowa ini beranggapan bahwa tuhan mereka adalah “YEHOWA” dan menyatakan Yesus dan Roh Kudus bukanlah tuhan mereka.

Aliran LDII

LDII merupakan singkatan dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia namun ajaran yang diterapkan mereka ini sangat menyimpang dari islam. Mereka mengatakan agama islam dan non-islam itu adalah orang kafir.

Aliran LDII juga melaksanakan rukun dan aturan yang diterapkan dalam Al-Quran dan Al-Hadist, akan tetapi mereka harus mengikuti apa yang ditentukan amir atau imam mereka.

Aliran Budha Budhi

Awal mula munculnya aliran ini di daerah Kudus, Jawa Tengah hingga berkembang pesat di daerah tersebut. Aliran Budha Budhi ini merupakan ajaran yang menyatukan ajaran islam dengan ajaran budha.

Aliran Satrio Piningit Weteng Buwono

Aliran sesat ini di pimpin oleh Agus Imam Solichin, ia mengakui dirinya sebagai Satrio Pinigit. Ajaran ini berkembang dan menyebar di Jakarta Selatan. Dan Agus Imam Solichin juga menyatakan bahwa dirinya merupakan titisan dari presiden pertama indonesia yakni bapak Soekarno.

Didalam ajaran Satrio Pinigit Weteng Buwono ini menganjurkan kepada para pengikutnya agar tidak melakukan shalat, puasa dan semua yang di wajibkan dalam ajaran islam, dan didalam aliran ini mereka menghalakan untuk melakukan perbuatan Zina.

Aliran Ahmadiyah

Aliran Ahmadiyah merupakan aliran keagamaan yang mendapat sorotan serta reaksi dari banyak umat muslim di indonesia. Hal itu disebabkan karena para pengikut Ahmadiyah memiliki seorang Nabi serta Rasul tersendiri, yaitu Hazrat Mirza Ghulam Ahmad dari India.

Aliran Ahmadiyah memiliki kitab suci tersendiri yaitu Tadzkirah. Tempat suci aliran ahmadiyah itu berada di Qaidah, India dan Rabwah, Pakistan. Didalam menerapkan ajaran mereka para anggota Ahmadiyah kebanyakan masih yakin terhadap Al-Quran dan Nabi Muhammad, Akan tetapi pemimpin Ahmadiyah menyatakan bahwa dirinya sebagai perwujudan janji tuhan sebagai seorang nabi terakhir yang akan menyempurnakan ajarannya serta membawa kedamaian di muka bumi.

Aliran Gafatar

Telah anda ketahui bahwa Gafatar itu singkatan dari Gerakan Fajar Nusantara yang merupakan suatu organisasi massa yang diresmikan pada tanggal 21 Januari 2012 silam di gedung JIEXPRO Kemayoran, Jakarta.

Didalam ajaran mereka terdapat sesuatu yang menyimpang menurut islam di dunia yakni dengan berganti-ganti nama, mulai dari Milah Abraham hingga Negara Karunia Tuhan Semesta Alam (NKSA) dengan tujuan memperjuangkan keadilan kemakmuran dan kesejahteraan seluruh masyarakat indonesia, serta menggabungkan beberapa ajaran layaknya islam, nasrani, yahudi menjadi satu kumpulan yang bersatu.

Demikian lah tadi ulasan kita seputar 9 Aliran Sesat Yang Menyimpang Agama Menghebohkan Indonesia yang di rangkum oleh LensaTerkini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola