7 Wanita Yang Menjelajahi Dunia Dengan Kekuatan Supernya

Kita mungkin hanya mengenal penjelajah dunia pria seperti Marcopolo, Columbus, atau Vasco da Gama. Mereka memang seorang penjelajah yang sangat hebat dan mampu mengelilingi dunia dengan kapal lautnya yang hebat. Dari contoh-contoh ini akhirnya kita selalu berpikir jika penjelajah hanya dilakukan oleh kaum pria saja. Padahal banyak sekali penjelajah wanita yang ternyata sangat hebat.

Berikut ini ada 7 penjelajah wanita yang tak hanya hebat tapi mereka juga seorang yang sangat cantik. Para wanita ini membuktikan jika wanita bisa melakukan banyak hal tanpa perlu ada banyak pembatasan. Mari simak ulasan dari 7 wanita penjelajah yang mengelilingi dunia dengan kekuatannya.

Lady Hester Stanhope

Lady Hester Stanhope sebenarnya seorang wanita berdarah biru yang ada di Inggris. Ia adalah sepupu dari calon Perdana Menteri Inggris Pitt the Younger. Sejak kecil Lady Hester suka sekali menjelajah. Ia pernah kabur dari rumah dan menggunakan perahu kecil untuk pergi ke Prancis. Sayangnya ia ditangkap kembali oleh orang suruhan keluarga.

Saat sudah dewasa, keinginannya untuk menjelajah tak bisa dibendung lagi. Lady akhirnya memilih memakai pakaian pria dan mulai menjelajah area Timur Tengah. Ia bertemu banyak bandit dan bisa melakukan negosiasi dengan mereka. Lady Hester juga pernah dirawat di Mesir karena cidera setelah bertarung melawan perompak. Kehebatan Lady Hester yang tiada tandingannya membuatnya dijuluki dengan Queen of the desert.

Jeanne Bare

Jeanne Bare adalah seorang penjelajah wanita paling hebat yang pernah hidup di dunia ini. Ia adalah wanita pertama yang mampu menaklukkan circumnavigation yang diciptakan Magellan. Dengan menaklukkan circumnavigation ini artinya Jeanne sudah mengelilingi seluruh dunia secara komplet.

Semasa hidup ia pernah ikut dalam ekspedisi menggunakan kapal La Boudeuse dan Etole. Kehebatannya dalam mengarungi samudra yang sangat luas membuat Jeanne sering dijuluki sebagai ratu lautan yang tak ada tandingannya.

Amelia Earhart

Amelia Earheat adalah seorang penjelajah angkasa yang mengagumkan. Ia pernah melintasi Samudra Atlantik seorang diri selama beberapa hari. Selain itu, Amelia juga pernah terbang di ketinggian 14.000 kaki di atas bumi dengan pesawat pribadinya.

Amelia memiliki ketertarikan dengan penerbangan setelah ia melihat pawai penerbangan pada tahun 1921. Sejak saat itu ia melakukan kursus penerbangan pesawat dan enam bulan kemudian membeli pesawatnya sendiri. Sayangnya saat ingin memecahkan rekor dunia untuk terbang mengelilingi bumi, ia dan pesawatnya justru hilang dan tak pernah ditemukan.

Ida Pfeiffer

Ida Pfeiffer adalah seorang penjelajah wanita dari Austria yang dikenal sebagai penjelajah yang tak takut apa-apa. Selama hidup ia terus menjelajah bumi, bertemu dengan suku lokal dan menuliskan semuanya dalam sebuah buku traveling. Buku yang ia tulis bahkan sampai diterjemahkan ke 7 bahasa dunia karena memiliki banyak data menarik di dalamnya.

Ida menjelajahi Brazil, Chile, negara di Amerika Selatan, tahiti, Tiongkok, India, Persia, dan Yunani. Di penjelajahan yang kedua ia datang ke Indonesia dan sempat menjelajahi Sumatra, Kalimantan dan Maluku. Ida adalah orang yang mengenalkan kepada dunia jika Indonesia adalah tempat yang sangat hebat.

Isabella Bird

Isabella Bird adalah seorang penjelajah, penulis, fotografer, dan juga naturalis yang lahir di Inggris. Selama hidup, Isabella banyak menghabiskan waktu untuk menjelajah dunia dan menuliskannya menjadi sebuah buku yang sangat menarik.

Ia pernah menjelajah ke Amerika Utara, Hawaii, Jepang, India, Korea, Tiongkok, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan terakhir ke Maroko di Afrika. Isabella banyak melakukan penjelajahannya sendiri meski ia telah memiliki suami. Salah satu peninggalan dari Isabella yang sangat hebat adalah sebuah rumah sakit yang ia dirikan di pedalaman Srinagar yang sangat dingin di India.

Nellie Bly

Nellie Bly adalah seorang jurnalis Amerika yang memiliki kegilaan dalam hal penjelajahan. Ia terkenal dengan ambisinya menjelajahi dunia selama 72 hari tanpa berhenti. Gara-gara hal ini ia bahkan sempat dijuluki sebagai orang yang tidak waras.

Selama melakukan perjalanan ia singgah di negara-negara seperti Malaysia, Singapura, Hong Kong dan juga Jepang. Ia menjelajah menggunakan kapal uap dan ditemani oleh beberapa anak buah kapal. Setelah menjelajah ia menulis sebuah buku berjudul Round the World with Nellie Bly. Buku itu akhirnya laris terjual dan membuatnya jadi terkenal.

Osa Johnson

Osa Johnson adalah seorang penjelajah dan pembuat film dokumentasi dari Indonesia. Selama hidup ia dan suaminya melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia dan mengabadikannya menjadi sebuah film dokumentasi yang sangat menarik. Ia juga menulis buku berjudul I Married Adventue dan menjadi buku paling laris di tahun 1940.

Selama hidup, Osa dan suaminya banyak sekali menghabiskan waktunya di Afrika untuk melakukan safari. Mereka menyukai alam liar dan hewan-hewan yang ada di dalamnya. Selain safari di Afrika mereka juga menjelajah di Pasifik selatan dan juga Kalimantan.

Inilah tujuh penjelajah wanita cantik yang mampu keliling dunia dengan kekuatannya. Dari tujuh contoh di atas saja kita bisa menyimpulkan jika wanita ternyata bisa melakukan banyak hal seperti yang dilakukan oleh pria.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola