7 Tradisi Acara Pernikahan Aneh di Berbagai Daerah Bikin Geleng Kepala

Setiap daerah pasti punya tradisi pernikahan yang berbeda-beda. Bahkan di antaranya, ada saja tradisi pernikahan yang malah dinilai aneh atau tak lazim. Kira-kira di negara mana dan seperti apa tradisi pernikahan tersebut. Simak penampakannya berikut ini di tujuh tradisi pernikahan teraneh bikin anda tercengang.

Mempelai Wanita Wajib Nangis Setiap Hari Selama 1 Jam

Tradisi aneh yang pertama ini berasal dari sebuah daerah yang bernama Tujia, China. Tradisi pernikahan ini memang bisa dibilang aneh. Sebab sebulan pertama sebelum hari perayaan, mempelai wanita diwajibkan menangis setiap hari selama 1 jam. Kebayang kan gimana nggak bengkak banget itu mata mempelainya?

Tradisi Pernikahan Wanita Keturunan Mangliks

Beberapa daerah di India mempercayai kalau cewek keturunan Mangliks yang akan menikah pasti terkena kutukan. Konon kutukan itu sendiri bakal membuat suami mereka akan meninggal setelah acara pernikahannya.

Makanya biar tidak terjadi, pihak perempuan harus melaksanakan upacara pernikahan dengan sebuah pohon. Di mana, setelah upacara pohon itu bakal dipotong untuk memecahkan kutukan tersebut. Waduh, aneh banget ya?

Tradisi Pukul Kaki Mempelai Pria Dengan Ikan Atau Rotan

Tidak hanya di India dan China saja. Bahkan di Korea pun juga ada tradisi pernikahan aneh. Seperti contohnya yakni setelah menikah mempelai pria itu harus dipukul kakinya dengan menggunakan ikan atau rotan. Waduh, lumayan sakit juga nih tradisi ini.

Tradisi Kedua Mempelai Menusuk Hati Anak Ayam Bersamaan

Lain China lain juga Mongolia. Di mana, tradisi perayaan pernikahan aneh di pedalaman Mongolia ini membuat pasangan harus menusuk benda tajam arah hati anak ayam bersama-sama. Widiw, tradisi nikahnya seram amat sih?

Tradisi Mencari Sepatu yang Disembunyikan

Satu lagi tradisi pernikahan aneh di India. Di mana, setiap pasangan harus mencari sepatu yang telah dicuri dan disembunyikan oleh dua keluarga mempelai sebelum upacara pernikahan. Waduh, kalau nggak ketemu bakal susah juga nih.

Tradisi Ciuman Gratis Kepada Kedua Mempelai

Nah, kalau yang satu ini mungkin salah satu tradisi pernikahan yang aneh sekaligus asyik. Gimana nggak, setiap mempelai yang meninggalkan mejanya bisa dipastikan akan mendapat ciuman gratis dari keluarga atau tamu lawan jenis. Wah, mempelai pria bisa seneng banget nih.

Tradisi Pernikahan Orang Yugur

Dalam tradisi orang Yugur, mempelai pria dan para pendampingnya di harapkan mampu menembak mempelai wanita dengan panah tumpul. Duh, kok aneh begitu ya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola