7 Tempat Terangker di Dunia Yang Bikin Merinding Ketakutan

Nonton film horror Hollywood seperti The Ring, Conjuring, dan sejenisnya memang bikin jantung deg-degan. Ceritanya yang seram dan mengagetkan serta penampakan hantunya yang mengerikan sukses membuat penonton ketakutan waktu nonton film tersebut.

Mungkin film-film tersebut terinspirasi dari penampakan hantu atau cerita pengalaman seseorang yang pernah bertemu dengan hantu. Pasalnya baik di Eropa maupun Amerika, memang ada beberapa tempat yang terkenal angker dan berhantu seperti berikut ini. Mari simak ulasan dari tujuh tempat Menyeramkan di dunia yang bikin merinding.

The Screaming Bridge, Ohio, Amerika

Dalam bahasa Indonesia, The Screaming Bridge berarti jembatan yang berteriak. Sesuai dengan namanya, orang-orang yang lewat jembatan ini selalu ketakutan dengan suara-suara teriakan dari mereka yang telah meninggal di jembatan tersebut. Yang paling membuat ngeri adalah suara teriakan terakhir seorang wanita yang melompat dari jembatan untuk menghindari orang yang menyerangnya.

Wanita tersebut tidak sadar bahwa di bawah jembatan tersebut bukanlah sungai, tapi rel kereta api. Ia mulai berteriak begitu sadar bahwa ia ternyata akan segera tewas. Suara-suara lain yang sering terdengar adalah percakapan terakhir pasangan yang mayatnya ditemukan di dekat jembatan, dan suara tangisan bayi yang dilempar dari jembatan oleh ibunya.

Penginapan Ram Kuno, UK

Sebuah pub Inggris dibangun di bekas makam kuno masyarakat yang dulunya juga digunakan untuk pengorbanan anak-anak dan menyembah iblis. Penampakan pendeta kuno, penggembala, dan komandan tentara Romawi sering muncul dihadapan tamu.

Pemilik penginapan sendiri mengatakan pernah ditarik dari kasur oleh kekuatan yang tidak terlihat dan diseret hingga ke tengah ruangan. Sisa tulang belulang seorang anak kecil ditemukan dengan pisau yang masih tertancap ke tulangnya. 8 orang yang tinggal akhirnya terpaksa menjalani pengusiran setan sebelum pergi.

Chickamauga, Tennesse, Amerika

Arwah tentara yang meninggal dalam salah satu pertempuran perang saudara yang paling brutal sering menampakkan diri di lapangan tempat mereka meninggal dunia. Pada peperangan tahun 1863, banyak korban tewas dikuburkan langsung di kuburan massal di lokasi peperangan. Para pengunjung lapangan tempat peperangan terjadi mengaku melihat seorang wanita dalam gaun putih bergentayangan di sana.

Kabarnya ia adalah hantu seorang wanita yang tunangannya meninggal dalam perang tersebut dan berusaha mencarinya. Di lapangan ini juga sering muncul penampakan hantu Ol’ Green Eyes, seorang tentara yang tubuhnya tercabik oleh tembakan senjata. Mata hijaunya bisa terlihat melayang di udara mencari potongan tubuhnya yang lain.

Rumah Monte Cristo, Australia

Sebuah rumah besar di Australia milik sebuah keluarga selama 60 tahun kabarnya dihantui dengan arwah gentayangan yang tewas terbunuh di rumah tersebut. Seorang pembantu yang sedang hamil didorong dari balkon hingga tewas di sana.

Seorang anak laki-laki juga diceritakan tewas terbakar ketika majikannya membakar kasur jerami anak tersebut. Tragedi lain menyebutkan bayi yang tewas di rumah tersebut karena dilemparkan ke bawah tangga oleh sebuah kekuatan tak terlihat dan menarik bayi tersebut dari tangan pengasuhnya.

Kastil Houska, Republik Ceko

Sebuah legenda yang beredar mengatakan bahwa kastel ini dibangun untuk menutupi sebuah lubang tak berdasar yang dipercaya adalah gerbang menuju neraka. Pada abad ke-13, Raja Ottokar menawarkan permintaan maaf kepada tahanan yang mau turun ke gua tersebut. Orang pertama yang melakukannya ternyata berteriak histeris.

Ketika ditarik kembali ke permukaan beberapa saat kemudian, ia telah menjadi gila. Penampakan misterius ditemukan di berbagai bagian kastil, mulai dari tahanan yang dirantai, hingga binatang aneh yang menyerupai katak raksasa. Benda-benda bergerak misterius dan terdengar suara nyanyian tanpa badan yang menghantui kastil.

Tower London, UK

Suara teriakan dari tahanan yang dieksekusi dikabarkan menggema di penjara politik London ini. Kabarnya di menara ini hantu-hantu menampakkan dirinya di saat-saat sebelum kematiannya. Istri raja Henry VIII, Anne Boleyn juga merupakan salah satu sosok hantu yang muncul di menampakkan diri.

Tubuh tanpa kepala Anne Boleyn berjalan melewati kapel menara dan terus terbang ke tempat ia dieksekusi. Dua pangeran muda yang dipercaya dibunuh paman mereka juga menampakkan diri di menara London ini. Hantu mereka terlihat meringkuk di sudut dan saling berpegangan tangan ketakutan.

Chateau de Brissac, Perancis

Hantu pasangan selingkuh yang dibunuh dari abad ke-15 menghantui kastil tempat mereka tewas. Charlotte de Breze dan kekasihnya dibunuh oleh suaminya sendiri yang marah karena mereka selingkuh. Namun sebelum tewas, mereka memastikan tidak akan meninggalkan si suami dengan tenang begitu saja.

Tubuh tanpa kepala dan teriakan mereka yang mengerikan pada akhirnya membuat si pembunuh meninggalkan kastil tersebut. Hantu wanita tersebut dikenal dengan nama Green Lady dan kabarnya ia terlihat seperti mayat yang membusuk dengan lubang di bagian mata dan hidungnya.

Meskipun terkenal angker, terkadang masih saja ada beberapa orang yang mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk membuktikan cerita seram yang beredar. Yah, mungkin sama juga dengan orang Indonesia, mereka juga memiliki rasa penasaran tentang keberadaan hantu. Kalau kamu sendiri, apa kamu percaya dengan adanya hantu?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola