7 Resep Kecantikan Artis Indonesia Yang Perlu Dicoba

Selebriti seperti Pevita Pearce dan Atiqah Hasiholan memang dikarunia fisik di atas rata-rata. Selain itu kecantikan mereka didukung pula dengan perawatan yang intensif. Tentunya butuh jutaan rupiah untuk mendapatkan kulit halus mulus dan rambut indah seperti mereka.

Tetapi ternyata tidak semua perawatan kecantikan yang dilakoni selebriti harus merogoh kocek dalam-dalam. Kadang mereka juga menerapkan perawatan sederhana dan murah meriah, tetapi tetap efektif. Kamu juga bisa mencontek resep mereka.

Berikut ini Pevita Pearce, Ardina Rasti, Nina Zatulini, Ayushita, Atiqah Hasiholan, Cinta Laura, dan artis senior Widyawati berbagi tips cantik mereka. Simak selengkapnya di 7 resep cantik ala selebritis tanah air.

Nina Zatulini - Scrub

Pesinetron cantik ini mengaku tidak cocok memakai produk kecantikan yang mahal. Nina juga tak berani menjajal perawatan suntik atau obat.

"Dulu pernah beli produk mahal-mahal, tetep aja nggak cocok juga," katanya kepada KapanLagi.com. Tetapi bukan berarti Nina tak melakukan perawatan sama sekali. Cewek berambut panjang ini memanfaatkan scrub untuk menjaga kecantikan kulitnya yang mulus.

"Aku beli semacam scrub gitu, dicampurin sabun mandi. Aku meramu sendiri," ucapnya. Pengelupasan sel kulit mati atau eksfoliasi memang sangat penting untuk merawat kecantikan dan keremajaan kulit. Lapisan kulit mati yang tak segera diangkat bisa menimbulkan berbagai masalah kecantikan, mulai dari kulit kering dan kusam hingga pengelupasan kulit secara tidak sehat yang akhirnya justru bisa menimbulkan infeksi.

Untuk itu kulit perlu dieksfoliasi secara rutin, mininal setiap 2 minggu sekali. Gunakan scrub alami dari gula atau bubuk kopi. Jika ingin yang lebih praktis, kamu juga bisa menggunakan scrub dalam kemasan yang sudah tersedia di pasaran. Hindari scrub yang mengandung microbeads.

Widyawati - Konsumsi vitamin

Aktris senior ini masih terlihat memesona meskipun sudah jadi nenek beberapa orang cucu. Widyawati memang telaten merawat kecantikannya. Rahasia bugar dan awet mudanya adalah olahraga, konsumsi buah dan sayur, istirahat cukup, serta konsumsi vitamin.

Istri mendiang Sophan Sopiaan ini lebih memilih vitamin yang dikonsumsi langsung daripada injeksi. Pasalnya Widyawati pernah mengalami reaksi alergi saat menjajal suntik vitamin.

"Gak berani. Pernah coba (suntik vitamin). Tapi saya alergi. Napas saya sesak. Jadi saya stop. Padahal katanya bagus buat kulit. Karena saya kan udah tua," tuturnya kepada KapanLagi.com.

Vitamin yang terkandung dalam bahan-bahan alami memang penting untuk menjaga keremajaan kulit. Sesuaikan vitamin yang harus dikonsumsi dengan usia. Jika usia kamu masih 20-an, pilih biotin dan GLA (Gamma-linolenic Acids). Sementara untuk wanita usia 30-an, perbanyak konsumsi Omega-3. Vitamin paling sesuai untuk wanita 40-an adalah collagen. Sementara wanita usia 50-an dan 60-an perlu mengonsumsi antioksidan dan suplemen anti-aging.

Cinta Laura - Konsumsi salad dan hindari gorengan

Salah satu cara yang selalu dilakukan Cinta Laura demi menjaga kebugaran adalah mengatur pola makan. Aktris kelahiran Jerman ini juga rutin berolahraga seperti bersepeda dan yoga. Cinta juga pantang makan gorengan.

"Aku nggak pernah makan goreng-gorengan, banyakin salad, sayur. Aku suka dada ayam biasanya di rebus," ujar Cinta Laura kepada KapanLagi.com.

Gorengan tergolong junkfood yang kurang memiliki nilai gizi. Tak hanya minyak bekas gorengan berkali-kali yang bisa menyebabkan kanker, lemak tak sehat dalam gorengan juga bisa memicu timbulnya jerawat dan kulit kusam. Kalau kamu termasuk orang yang mudah berjerawat, coba hindari gorengan seperti Cinta. Perbanyak asupan sayur, terutama yang memiliki kandungan nutrisi tinggi untuk kecantikan kulit.

Pevita Pearce - telur dan madu untuk rambut

Selain kulit mulus dan tubuh yang langsing, pesona Pevita Pearce terletak pada rambut indahnya. Pevita memiliki rambut hitam berkilau yang kerap diurai di berbagai kesempatan. Tetapi ternyata Pevita tak melakukan perawatan mahal untuk mahkotanya. Adik Keenan Pearce lebih memilih perawatan di rumah dengan bahan alami.

"Saya suka pakai madu dan putih telur," ungkapnya kepada KapanLagi.com. Telur dan madu memang bahan alami yang kaya akan nutrisi. Kandungan vitamin dalam kedua bahan ini berfungsi sebagai hair repair bagi rambut yang rusak, kering, dan bercabang.

Gunakan campuran madu dan telur untuk masker rambut. Aplikasikan dari pangkal hingga ujung rambut, kemudian tutupi kepala dengan shower cap selama 20 menit. Setelah itu bilas rambut seperti biasa. Hati-hati saat memilih telur. Pastikan telur yang digunakan untuk bahan masker masih segar dan bersih agar terhindar dari kontaminasi bakteri salmonella.

Ayushita - Rutin pakai moisturizer dan sunblock

Meskipun suka bereksperimen dengan makeup, kulit wajah Ayushita tetap terawat dan senantiasa mulus. Apa rahasianya? Ternyata anggota Bukan Bintang Biasa ini cuma rajin mengoleskan moisturizer dan sunblock.

"Setiap hari kulit kita harus dilindungi dengan produk. Satu tipsnya adalah setiap hari harus pake moisturizer. Mungkin kalau kulitnya cenderung berminyak bisa disesuaikan dengan produk yang cocok karena masing-masing orang kan nggak bisa diseragamin. Kemudian kedua nggak cewek nggak cowok harus pake, yaitu sunblock. Makin ke sini sinar matahari itu nggak terlalu bersahabat seperti dulu, jadi memang kulit kita perlu dilindungi. Kalo udah lakuin itu kita nggak perlu pake foundation. Bahkan aku kalo syuting kayak akting gitu nggak pake foundation sama sekali," kata Ayu kepada KapanLagi.com.

Moisturizer dan tabir surya memang perawatan mendasar paling penting. Keduanya berfungsi sebagai penangkal dari pengaruh buruk lingkungan sekitar maupun sinar ultraviolet. Rutin memakai moisturizer dan tabir surya bisa menyelamatkan kulit dari kekeringan dan penuaan dini.

Ardina Rasti - Minyak alami untuk rambut diwarnai

Sering ganti warna rambut seperti Ardina Rasti? Jangan sampai lalai untuk menjaga kesehatan helai rambut. Contoh tips dari bintang FTV ini. Rasti lebih memilih perawatan dengan minyak alami untuk menjaga keindahan rambutnya.

"Aku pakai minyak zaitun," ungkap Rasti kepada KapanLagi.com. Rambut yang diwarnai memang cenderung lebih rentan terhadap kekeringan dan kerontokan. Karena itu diperlukan perawatan ekstra untuk menjaganya. Sementara minyak alami seperti zaitun, kelapa, jojoba, dan almond mengandung pelembap ekstra yang bisa melapisi batang rambut dan membuatnya senantiasa lembut.

Atiqah Hasiholan - hair mask

Aktris cantik Atiqah Hasiholan memiliki rambut alami yang bergelombang dan tebal. Menurut Tika, rambut bergelombang sepertinya butuh perhatian ekstra jika dibandingkan dengan rambut lurus. Karena itulah Tika rajin merawat rambutnya dengan hair mask.

"Pakai hair mask dua minggu sekali. Kalau lagi sering gunakan catokan atau hair dryer sebisa mungkin seminggu sekali. Ke salon biasa aja sih sebulan dua bulan sekali untuk treatment. Di rumah kan ada produk-produk kayak hair mask yang bisa digunakan sendiri di rumah. Nggak harus keluarkan kocek besar untuk punya rambut sehat," tuturnya kepada KapanLagi.com.

Kamu yang memiliki rambut keriting atau berombak juga bisa menerapkan tips cantik dari Atiqah Hasiholan. Rawat rambut dengan hair mask secara rutin. Pilih bahan-bahan yang ramah untuk ikal rambutmu, misalnya lidah buaya dan telur.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola