7 Peristiwa Pembunuhan Presiden Yang Menggegerkan Dunia

Banyak orang di dunia ini memiliki obsesi yang besar untuk menjadi presiden. Hal ini jelas juga dalam pemilihan presiden di Indonesia beberapa tahun yang lalu. Semua pihak dalam konflik bersaing kuat dengan konspirasi bermunculan di publik untuk setiap tetes. Lalu ada Donald Trump yang semuanya dalam kekuasaan mereka untuk menyinggung umat Islam untuk tidak mendapatkan simpati dari Amerika.

Menjadi presiden adalah bukan tugas yang mudah. "Bahkan bisa dibilang pekerjaan yang sangat sulit dan mengerikan. Menjadi presiden adalah menjadi teman atau musuh banyak orang. Akhirnya peristiwa mengerikan seperti penyerangan dan pembunuh sering terjadi. Dalam sejarah dunia. Mari kita lihat review tujuh kasus pembunuhan pemimpin negara terpanas di dunia.

John F. Kennedy

John F. Kennedy adalah presiden ke-35 Amerika yang harus menjalani kematian yang mengerikan. Dia dibunuh oleh penembak jitu saat mobil limusin kepresidenan pada tahun 1963. Dari penyelidikan menyimpulkan bahwa Lee Harvey Oswald adalah si pembunuh. Tetapi orang tidak benar-benar percaya itu karena pemilu dadakan mereka pada tahun 1966.

Kematian John F. Kennedy menjadi misteri besar yang sulit untuk memecahkan. Ada tuduhan bahwa ia dibunuh karena menolak untuk mengambil rencana beberapa lembaga rahasia di Amerika Serikat. Sebagai presiden, John F. Kennedy dipandang sebagai terlalu manusiawi dan memperhatikan orang-orang daripada kepentingan pejabat yang berkuasa. Akhirnya, kematian yang diambil sehingga semua masalah tidak menjadi lebih rumit.

Soekarno

Meskipun tidak ada penyebab adalah presiden pertama Indonesia meninggal, setidaknya pembunuhan Soekarno telah mengejutkan negara itu. Sebanyak tujuh kasus pembunuhan Soekarno pernah terjadi dan hampir membuat hanyut hidupnya. (Dalam versi ini pembunuhan Megawati Soekarno telah terjadi sebanyak 23 kali.)

Pembunuhan paling mengerikan terjadi saat Soekarno berkunjung ke Sulawesi pada tahun 1960. Ketika ia keluar dari Airfield Mandai sebuah mortir ditembakkan oleh laki-laki Kahar Muzakkar.

Untungnya ini ditembak meleset dan Sukarno selamat. Kemudian pada tahun 1962 ketika Idul Adha, Soekarno telah ditembak oleh jemaat di Baiturrahman Masjid. Untungnya tembakan itu meleset dan menyerempet Ketua DPR saat itu bernama Zainul Arifin.

Abraham Lincoln

Abraham Lincoln dibunuh ketika melihat pertunjukan Sepupu Amerika kami di Teater Ford. Pada saat itu ia melihat pertunjukan dengan istrinya yang bernama Mary Todd Lincoln. Ketika asyik melihat pertunjukan tembakan tubuh Lincoln dan langsung membuatnya ambruk di tempat.

Dia benar-benar telah mendapatkan perawatan yang baik. Namun, karena tembakan dari bagian-bagian vital tubuh, ia segera meninggal keesokan harinya. kasus pembunuhan yang dialami oleh Lincoln ini adalah kasus pembunuhan pertama dan membuatnya di Amerika. Sebelumnya ada Andrew Jackson yang hampir mati karena pembunuhan mengerikan pada tahun 1835.

Muammar Al-Gaddafi

Muammar Al-Gaddafi Mengendalikan Libya dari 1969 hingga 2011. Setelah itu ia meninggal setelah dibunuh oleh pasukan anti-Gaddafi. Sebelum dibunuh, ia melarikan diri dengan keluarganya sebagai akibat dari terus menerus terkena serangan dari Tentara pembebasan Libya yang dibentuk oleh Dewan Transisi Libya (NTC).

Perang saudara di Libya yang sebenarnya terjadi dengan sangat mengerikan. Bahkan bisa dibilang perang ini adalah perang yang terburuk yang pernah terjadi di negeri ini. Oh ya, dalam perang saudara NATO campur tangan dalam perburuan Gaddafi sampai akhirnya ia ditemukan tak bernyawa.

Fidel Castro

Mungkin Presiden Fidel Castro adalah yang paling berpengalaman dalam dunia percobaan pembunuhan. Berdasarkan laporan dari intelijen Kuba, setidaknya Fidel Castro hampir tewas sebanyak 638 kali dan quasi-gagal. Fidel Castro selalu selamat setiap peristiwa mengerikan seperti rokok teracuni oleh ledakan disiapkan pembunuh.

Oh ya, dari 638 percobaan pembunuhan, hampir semuanya dilakukan oleh AS melalui CIA. Fidel Castro dianggap sebagai pemimpin negara yang selalu menghalangi semua rencana AS di masa depan. Akhirnya, CIA selalu merencanakan untuk menggulingkan Fidel Castro dalam banyak cara.

Anwar Sadat

Presiden Mesir Anwar Sadat dibunuh oleh kelompok Jihad Islam di Mesir. Mereka melakukan hal ini ketika Anwar Sadat dan banyak orang menyaksikan parade militer memperingati Perang Yom Kippur. Ketika semua orang sedang asyik melihat acara militer, empat orang bersenjata berlari ke arah Anwar Sadat dan memberondongi mereka dengan tembakan.

Dalam kasus pembunuhan Anwar Sadat dan 20 orang lainnya tewas, termasuk empat diplomat dari Amerika Serikat. Pembunuhan Anwar Sadat adalah peristiwa paling mengerikan yang menimpa Mesir dan menjadi awal dari dinasti Hosni Mubarak yang memerintah Mesir selama 30 tahun.

Ranasinghe Premadasa

Ranasinghe Premadasa adalah Presiden Sri Lanka yang menjabat pada tahun 1989 sampai 1993. Ia tewas saat menghadiri May Day di kota sebelum anggota LTTE meluncurkan bom bunuh diri dan melukai banyak orang di sekitar ranasinghe.

Tiga minggu setelah kematian Ranasinghe, Lalith Athulathmudali yang adalah seorang menteri pendidikan dan keamanan nasional juga tewas. Kejadian ini membuat situasi di Sri Lanka semakin memanas banyak kekacauan terjadi.

Berikut adalah tujuh dari pembunuhan yang paling menghebohkan dari presiden di dunia. Dari sini kita dapat menyimpulkan jika menjadi presiden tidak mudah. Jika banyak orang yang senang tidak masalah. Tetapi jika banyak kebencian, hal seperti ini bisa terjadi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola