7 Penampakan Teraneh di Planet Mars Yang Menakutkan

Terletak 225 juta kilometer lebih dari Bumi, planet Mars menyimpan banyak misteri yang sampai saat ini belum bisa dipecahkan oleh manusia. Misteri pun tidak berhenti di ada tidaknya makhluk hidup di planet Merah itu, tetapi juga kemunculan penampakan benda-benda aneh di sana. Mari simak ulasan dari 7 penampakan benda teraneh di plane mars.

Peti Mati

Benda yang mirip peti yang diduga sebagai kuburan alien ini ditemukan oleh pemburu alien bernama Will Farrar dari situs WhatsUpintheSky37.

Setelah meneliti ribuan gambar kiriman kendaraan peneliti milik NASA di Mars, Curiosity, Farrar berhasil menemukan sebuah benda berbentuk persegi panjang di sela-sela bebatuan tandus. Sontak, netizen ramai-ramai menjulukinya peti mati planet Merah.

Pesawat luar angkasa penghancur

Jika Anda penggemar berat film Star Wars, tentu tidak asing dengan pesawat luar angkasa 'Star Destroyer'. Menariknya, pemburu alien mengaku menemukan pesawat itu terdampar di Mars.

Lewat sebuah foto hitam putih yang diperoleh dari Curiosity, Scott Waring, kontributor di UFO Sightings, menunjukkan benda hitam mirip Star Destroyer yang ditemukannya di salah satu foto.

"Benda hitam itu terlihat mirip UFO. Ukurannya 2,5-3 meter, jadi kemungkinan pesawat itu hanya diisi oleh satu penumpang saja," ujar Scott Waring.

Wajah Obama

Sekali lagi, Scott Waring dari UFO Sightings mengaku melihat wajah Presiden Amerika, Barack Obama di permukaan tandus Mars.

Wajah Obama nampak di sebuah batu berbentuk seperti kepala. Jika foto batu tersebut diperbesar, maka akan nampak mulut, hidung, mata, dan bahkan rambut mirip milik Obama. Foto kepala Obama tersebut diambil oleh kendaraan peneltian NASA bernama Spirit sekitar tahun 2005 silam dan baru menghebohkan masyarakat akhir tahun 2014.

Alien kepiting

Jika Anda pernah menonton film Alien: Resurrection yang muncul tahun 1997, sebuah penampakan di foto yang diambil oleh kendaraan penjelajah Mars, Curiosity, ini akan membuat Anda bergidik. Ya, dalam foto yang dianalisa oleh para pemburu alien itu terlihat sesosok makhluk mirip kepiting yang sedang menempel di dinding batu. Jika diamati baik-baik, bentuknya serupa dengan sosok alien kepiting yang ada di film Alien: Resurrection.

Sontak penemuan itu langsung booming di dunia maya, terlebih pasca sebuah grup Facebook 'Journey to te Surface of the Mars' mengunggahnya di sosial media. Benda mirip kepiting itu memang sangat tidak lazim. Bentuknya bundar dan memiliki sekitar 10 kaki yang tersebar di samping tubuhnya. Bentuknya uniknya itu juga membuatnya tampak berbeda dari batuan yang ada di sekelilingnya.

Fosil iguana

Tahun 2013 silam, publik dihebohkan dengan klaim keberadaan batuan mirip iguana di Mars. Foto itu tersebar luas setelah UFO Sightings Daily mengatakan batu itu adalah fosil iguana. Foto yang didapat dari kendaraan Curiosity itu meperlihatkan sebauh batu mirip iguana tang nampak merayap di antara batu-batu besar di Mars. Scott Waring sendiri menambahkan bila iguana batu itu adalah penampakan ke-15 hewan di Mars.

Hantu wanita

Bulan lalu, muncul sebuah klaim dari pemburu hantu UFOvni2012 yang menyatakan melihat sesosok hantu berupa wanita hitam di satu sudut permukaan Mars.

"Sulit dikatakan apakah sosok wanita itu adalah patung atau makhluk hidup. Tetapi, mengingat patung berukuran kecil mudah hancur di Mars, kemungkinan besar itu adalah makhluk hidup," ujat Scott Waring dari UFO Sightings.

Saat gambar tersebut diunggah di YouTube, netizen pun bergejolak. Saking ramainya, hanya dalam waktu beberapa hari saja, video itu sudah ditonton 300 ribu kali lebih.

Piramida

Menggunakan sebuah foto dari kendaraan Curiosity, tim pemburu alien dari ParanormalCrucible menemukan sebuah formasi batuan yang sangat mirip dengan piramida di Mesir. Walaupun piramida itu hanya terlihat seukuran mobil, pihak ParanormalCrucible percaya bila bangunan asli piramida dengan ukuran jauh lebih besar terkubur di bawah tanah.

Jika melihat ukuran dan desain yang sangat presisi, pihak ParanormalCrucible menambahkan bila piramida itu adalah buatan makhluk yang cerdas. Meski begitu banyak klaim seputar penampakan benda unik muncul di Mars, hal itu belum mampu membuat ilmuwan SETI (Search of Extraterrestrial Intelligence) percaya.

"Sampai saat ini kami belum melihat benda-benda yang benar-benar sesuai dengan klaim pemburu alien di Mars," ujar Seth Shostak, direktur SETI, Daily Mail (01/09). Lebih lanjut, Shostak beranggapan bila semua penampakan itu lahir dari fenomena Pareidolia. Fenomena ini membuat otak manusia 'memiripkan' benda yang tidak pernah terlihat sebelumnya, dalam kasus ini di Mars, dengan benda yang biasa dilihat di Bumi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola