7 Pahlawan Super Indonesia Yang Sama Kuatnya Dengan Superhero Luar Negeri

Saat ini memang lagi musim-musimnya film tentang superhero. Mulai dari komik strip, sekarang Hulk, Captain America, Thor, Deadpool, dan sejenisnya mulai muncul versi live action-nya. Cerita ini tidak kalah seru dengan versi komik, terutama dengan berbagai efek visual canggih yang membuat tindakan tampaknya superhero lebih nyata.

Indonesia, juga memiliki deretan nyata pahlawan super juga tidak kalah hebat dengan superhero luar negeri, Anda tahu. Mereka juga punya kekuatan super dan tekad mulia untuk mengalahkan kejahatan. Berikut adalah beberapa dari mereka. Mari simak ulasan dari 7 superhero asli indonesia ini tak kalah kuat dengan superhero luar negeri.

Aquanus

Angka Aquanus berasal dari epidemi Wid NS komik pada tahun 1968 dengan judul Aquanus di Planet Vibhy. Asal Aquanus adalah seorang raja bayi dari planet Zyba sving yang dilarikan ke roket ke ruang angkasa. Bayi ini ternyata kemudian jatuh di lautan bumi. Ia kemudian diasuh oleh pemburu paus keluarga dan bernama Dhanus.

Karena Vibhy bangsa dapat hidup di darat dan laut, Dhanus juga memiliki kemampuan yang sama. Ketika berenang di dasar laut, ia bertemu dengan bangsa yang memberi Vibhy pelangi belt. Ini telah menjadi senjata sabuk Aquanus. Lokasi cerita komik ini digambarkan di Yogyakarta.

Godam

Sledgehammer juga masih superhero bekerja Wid NS. Kisah ini pertama kali muncul pada tahun 1969 di komik "Berburu Dokter Setan". Sledgehammer sebenarnya adalah orang biasa bernama Awang yang tidak memiliki keahlian khusus. Namun, karena kejujuran dan kepribadian mulia, Mr. Kebenaran memberinya sebuah cincin ajaib.

Berkat cincin ajaib ini, Awang bisa berubah menjadi Godam yang kuat. Sebagai Hammer, ia bisa terbang, memiliki kekuatan super, dan juga kebal dari berbagai senjata. Dengan kekuatan ini, Hammer melawan musuh Roh Dr. Setan.

Gundala Putra Petir

Gundala Putra Petir adalah kisah pahlawan Hasmi bekerja rilis yang super pada tahun 1969. Cerita dimulai ketika seorang peneliti Sancaka jenius yang disambar petir. Ketika koma, kekuatan menarik dari planet lain dan menghadapi mereka dengan raja yang kuat.

Kronz kaisar Lightning kerajaan memberinya kemampuan super dapat memancarkan petir dari telapak tangannya dan Raja Taifun dari kerajaan Bayu memberinya kemampuan untuk berlari seperti angin. Dengan kekuatan dia akan mendapatkan ini, maka lahirlah Gundala siap untuk memadamkan kejahatan.

Sembrani

Pegasus juga pahlawan super bekerja Hasmi dan pertama kali muncul pada tahun 1974. Awal kelahiran Sembrani adalah ketika seorang pria bernama Tangguh sengaja menemukan pesawat ruang angkasa di kawah Gunung Dieng. Di sanalah ia bertemu dengan Otohrb, seorang panglima perang yang memberinya kalung ajaib.

Dengan kalung itu, Tangguh bisa diubah menjadi pahlawan super bernama Sembrani. Sebagai Sembrani, dia memiliki kemampuan untuk menetralisir medan magnet, listrik, ke beracun dan juga bisa terbang. Tapi emas adalah obyek yang dapat melumpuhkan sampai seminggu.

Caroq

Caroq awalnya hanya seorang sopir taksi bernama Ongko bahwa karena peristiwa tertentu bisa akhirnya berubah menjadi pahlawan super. senjatanya adalah dua buah arit panjang sihir. Dia memiliki kelincahan dan seni bela diri yang kuat.

Musuh bebuyatan Empat Tangan Caroq adalah Si dan Si Vile. Dengan kekuatannya, keadilan Caroq dan mengalahkan kejahatan yang dilakukan oleh musuh-musuhnya. Caroq adalah komik superhero yang diciptakan oleh Ahmad Thoriq pada tahun 1992.

Pangeran Mlaar

Mlaar adalah putra mahkota Covox planet. Sejak ayahnya dibunuh oleh Menteri Kepala Perak Telern dan putri, Mlaar harus disembunyikan oleh pamannya yang seorang ilmuwan. Dengan intervensi dari pamannya, Mlaar memiliki kekuatan super bahwa ia bisa menjadi sangat elastis.

Pangeran Mlaar juga ciptaan tokoh komik Hasmi. karakternya pertama kali muncul dalam komik Gundala: Perhitungan di Planet Covox pada tahun 1969.

Zantoro

Zantoro dikatakan sebagai superhero yang berasal dari keluarga yang kurang harmonis. Dia tinggal bersama ayahnya, seorang pedagang dan pabrik senjata tajam. Zantoro ternyata mewarisi keahlian ayahnya dalam membuat pedang dan menggunakannya sebagai senjata.

Keahlian berkerut dia, Zantoro tumbuh menjadi seorang pahlawan yang sangat membenci ketidakadilan. Dia akan membasmi semua kejahatan yang terjadi di sekitarnya.

Itu hanya bagian superhero yang dimiliki oleh Indonesia. Selain yang sudah disebutkan di atas, ada lagi beberapa superhero lainnya dulu populer di negara kita. Sayangnya sekarang superhero tidak lagi begitu dikenal. Mungkin lebih baik jika superhero dari Indonesia kembali mengangkat melalui serangkaian film. Dengan demikian, akan ada acara yang lebih baik dapat disaksikan bukan kisah cinta-cinta yang menjadi tema paling sinetron di Indonesia saat ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Movies
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola