7 Moster Raksasa Yang Dipercaya Ada Dalam Peradaban Agama di Dunia

Agama atau kepercayaan adalah suatu sistem yang sangat kompleks. Agama mengajarkan cara beribadah dan berperilaku yang baik bagi para pengikutnya. Selain itu, banyak sekali agama yang mengenalkan hal-hal berbau gaib lengkap dengan makhluk-makhluk yang ada di dalamnya. Salah satu yang terkenal adalah adanya malaikat dan juga iblis yang menguasai neraka.

Selain dua makhluk gaib di atas, sebenarnya masih banyak sekali makhluk yang hidup di alam gaib dan memiliki penampakan yang mengerikan. Seperti 7 monster yang akan baca di bawah ini. Mereka hadir dan dipercaya oleh beberapa peradaban agama di dunia. Yuk, kita bahas satu persatu di tujuh moster paling mengerikan yang ada dalam peradaban agama di dunia.

Leviathan

Leviathan adalah salah satu monster paling besar yang dikatakan hidup di lautan. Monster ini memiliki kepala berjumlah tujuh (dalam beberapa versi hanya satu kepala tapi memiliki tentakel yang banyak) dan juga memiliki napas berupa api. Leviathan suka sekali membunuh manusia yang ada di lautan dan menggulingkan kapalnya hingga tenggelam.

Leviathan muncul dalam kitab suci agama Kristen dan juga beberapa literatur dari Yahudi. Monster ini dipandang sebagai makhluk perusak yang akan membuat manusia yang ditemuinya menemui ajal dengan cepat.

Naga

Barangkali kita semua sudah sering melihat naga di berbagai film yang tayang di bioskop. Ternyata, Naga juga pernah muncul dalam kitab suci orang Kristen. Makhluk ini dianggap sebagai perwujudan dari satan yang terus menentang aturan yang diberikan Tuhan kepada semua makhluknya.

Naga adalah makhluk gaib atau fantasi yang sangat terkenal baik dalam literatur agama maupun literatur fiksi. Banyak sekali penulis membuat naga menjadi lebih hidup dari sebelumnya bahkan divisualisasikan dengan lebih jelas.

Raksasa

Dalam kebudayaan Hindu, Raksasa menjadi salah satu makhluk paling terkenal dan kerap membuat kekacauan di dunia manusia atau langit. Raksasa awalnya adalah seorang manusia yang jahat lalu karena mendapatkan kekuatan jahat akhirnya mereka berubah menjadi besar dan mengerikan.

Dalam perwayangan, Raksasa selalu diwujudkan dengan seseorang berwajah mengerikan dengan taring panjang dan suka memakan manusia. Pekerjaan mereka selalu mengacau dan membuat dunia menjadi milik mereka. Oh ya, raksasa juga merupakan simbol dari keserakahan.

Dybbuk

Dybbuk adalah arwah dari seorang pendosa yang akhirnya berkeliaran dan masuk ke tubuh orang lain. Ia akan melakukan hal-hal negatif dengan tubuh barunya itu hingga apa yang menjadi dendamnya akan terbayarkan dengan lunas. Jika Dybbuk tak juga puas maka selamanya ia akan menguasai tubuh orang malang itu.

Dalam kepercayaan Yahudi, Dybbuk adalah makhluk yang menyusahkan. Bahkan selalu membuat kekacauan hingga bisa membuat manusia saling bunuh. Untuk mengeluarkan Dybbuk diperlukan rabbi atau pemuka Yahudi yang berpengalaman. Itu pun harus melalui ritual seperti ruwatan agar jiwa orang yang dimasuki itu jadi bersih.

Nephilim

Nephililm adalah sejenis raksasa yang ada dalam kepercayaan Agama Kristen. Makhluk ini memiliki tubuh yang sangat besar dan sangat ganas. Mereka suka sekali menyerang manusia dan memangsa apa saja yang menurut mereka nikmat untuk dimakan.

Banyak cerita tentang asal-usul Nephilim. Namun yang paling santer didengar bahwa makhluk ini adalah hasil hubungan gelap malaikat dengan manusia. Percampuran dua makhluk beda dunia ini menghasilkan nephilim yang bisa membuat semua manusia yang ditemuinya menderita.

Pishacha

Pishacha adalah salah satu makhluk dalam kebudayaan timur dan juga agama seperti Hindu dan Buddha. Makhluk ini adalah manusia yang dikutuk karena melakukan banyak sekali kejahatan seperti penipuan, asusila, hingga pencurian. Mereka akhirnya diubah menjadi makhluk yang memiliki bentuk sangat mengerikan.

Pishacha tak bisa dilihat oleh manusia biasa. Namun ia bisa masuk ke tubuh manusia dan membuat kekacauan atau balas dendam. Saat tidak masuk ke dalam tubuh manusia, Pishacha memiliki tubuh seperti manusia, bermata merah, tubuh keras dan terlihat sangat bengis.

Abaddon

Abaddon adalah sebuah monster mengerikan yang hadir dalam kebudayaan agama Kristen dan juga Yahudi. Makhluk ini sebenarnya adalah malaikat yang diutus untuk membunuh iblis dan menyegelnya di neraka. Namun dalam misinya ia berubah menjadi makhluk mengerikan dan selalu haus peperangan.

Abaddon dianggap sebagai perusak dan sering mengacau di langit. Akhirnya ia diusir dan mulai melakukan hal-hal negatif terhadap manusia atau kepada malaikat lainnya. Bertemu dengan Abaddon sama halnya setor nyawa.

Inilah tujuh monster mengerikan yang muncul dalam peradaban agama dunia. Kira-kira dari tujuh monster di atas mana yang paling mengerikan dan memiliki kekuatan hebat, ya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola