7 Minuman Kopi Dengan Campuran Tak Biasa Tapi Pernah Dibuat di Dunia

Siapa yang suka menikmati kopi, entah itu saat pagi, siang ataupun malam hari? Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat secangkir kopi adalah bubuk kopi, gula, air hangat dan juga krimer sebagai tambahan. Tapi bagaimana yaa jika ada bahan ‘aneh’ yang turut dimasukkan sebagai bahan campuran kopi yang akan diseduh?

Seperti yang dilansir di Oddee.com, ada loh bahan-bahan super aneh yang menjadi campuran saat membuat kopi. Mulai dari telur, biskuit, beer bahkan sampai nitrogen. Wah, akan menjadi seperti apa yaa rasanya? Langsung aja kita simak sama-sama di bawah ini yuk di tujuh campuran kopi lagi aneh namun pernah dibuat orang di dunai.

Kopi Telur, Hanoi

Di Hanoi ada kopi yang dicampur dengan kuning telur yang telah dikocok hingga begitu tebal dan juga lembut. Kopi itu dikenal dengan nama Ca Phe Trung atau Kopi Telur Vietnam dan dapat ditemui hampir di seluruh kafe-kafe yang ada di Hanoi.

Kuning telur yang telah dikocok hingga tebal tadi, kemudian di atasnya dituangkan kopi hitam. Rasanya sih tidak terlalu aneh. Katanya, rasanya itu mirip sekali seperti puding susu manis, hanya saja kali ini rasanya adalah kopi asli.

Kopi Asin, Taiwan

Jika biasanya kopi dicampur dengan gula, kopi yang satu ini justru dicampur dengan garam. Entah seperti apa rasanya, namun yang pasti akan ada rasa asin saat meminum kopi ini. Meski begitu, kopi ini cukup laris loh di Taiwan.

Pada mulanya, orang-orang Taiwan memang mempunyai kebiasaan menaburkan garam pada buah-buahan, seperti nanas dan semangka. Hal itu dilakukan agar rasa manisnya keluar. Nah, para koki pun akhirnya penasaran untuk mencoba melakukan cara ini pada kopi yang akan mereka buat.

Kopi Keju, Swedia

Kalau kopi di Taiwan dicampur dengan garam laut, hal yang lebih aneh lagi terjadi di Swedia. Di negara ini, ada kopi yang dicelupkan sepotong keju ke dalamnya. Hemm, akan seperti apa yaa rasanya? Asin dan gurihkah seperti rasa keju pada umumnya?

Mencelupkan sepotong keju ke dalam secangkir kopi ini memang telah menjadi tradisi di Swedia. Nama tradisi itu adalah Kaffeost. Kejunya dikenal dengan nama Leipajuusto, yang berasal dari Finlandia dan Swedia Utara dan terbuat dari susu kambing, sapi ataupun rusa.

Kopi Lemon atau Guillermo

Kopi rasa manis? sudah biasa memang. Kopi dengan rasa asin juga sudah kita bahas tadi. Sekarang, gimana yaa kalau kopi ada rasa asamnya? Rasa asam di sini bukan karena kopi tersebut telah basi lo yaa. Tetapi karena kopi disajikan dengan irisan kulit lemon segar.

Kopi ini dikenal dengan nama Kopi Guillermo. Kopi ini biasa dinikmati saat panas ataupun dingin dengan campuran es batu. Tapi hati-hati nih, karena ada rasa asamnya jadi untuk kamu yang memiliki masalah lambung sebaiknya menghindari mengkonsumsi kopi yang satu ini.

Kopi Beer, Texas

Kopi dengan campuran beer? Waah mendengarnya saja kamu pasti kaget bukan? Tapi minuman yang satu ini benar-benar ada di Austin, Texas. Menu kopi dengan campuran yang tidak biasa itu bernama Coffee Beer Repeat, dan berada di sebuah kafe bernama Houndstooth.

Segelas espresso akan dicampur dengan dua gelas bir. Menu ini memang sengaja dibuat, agar para pelanggan betah nongkrong lama-lama di dalam kafe ini. Hemm, kira-kira bisa mabuk gak yaa kalau minum Coffe Beer Repeat ini?

Kopi Tim Tam, Australia

Kalau kopi yang satu ini bukan rasanya yang aneh. Tapi justru cara menikmati kopi ini yang tak biasa. Jika umumnya kopi kita seruput langsung lewat bibir cangkir, kalau kopi ini menggunakan sedotan dari biskuit Tim Tam. Yaa biskuit cokelat yang cukup terkenal itu.

Kebayang kan rasanya seperti apa. Pastinya manis dan juga seru. Caranya gampang, kita hanya tinggal menggigit ujung biskuit yang satu dan ujung biskuit yang lainnya. Kemudian hisap kopi tersebut menggunakan biskuit tadi. Ritual minum kopi yang unik ini bisa kalian temui di Australia.

Kopi Nitrogen, Oregon

Kopi yang terakhir ini, anehnya luar biasa nih. Kamu tahu bahan aneh apa yang dicampurkan dalam larutan kopinya? Bahan itu adalah gas Nitrogen. Yaa, yang dicampurkan ke dalam kopi yang ada di Portland, Oregon ini merupakan zat kimia.

Ramuan ini adalah penemuan dari Nate Armbrust, seorang ilmuwan makanan yang bekerja di Stumptown Coffe Roaster. Gas nitrogen yang tidak mudah larut dalam air itu memberikan sensasi gelembung yang lebih tebal dan rasa yang cukup nikmat saat menempel di lidah.

Itulah tadi kopi-kopi yang aneh karena dicampur dengan bahan-bahan yang tak biasa. Entah rasanya tambah enak atau malah justru aneh, seaneh bahan campurannya. Kamu sendiri, tertarik gak nih untuk mencoba dari salah satu varian kopi-kopi yang disebutkan di atas?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola