7 Kasus Hak Asasi Manusia Teraneh dan Menyedihkan di Dunia

Semua orang di dunia memiliki hak yang sama untuk agama, pendidikan untuk mengekspresikan apa yang mereka rasakan. hal Sayangnya, al-dasar seperti ini kadang-kadang banyak tertahan oleh beberapa negara di dunia. Misalkan masalah LGBT kini mulai ditarik ke ranah politik di Indonesia.

Selain masalah di atas, masalah hak asasi manusia (HAM) juga terjadi di banyak negara lain di dunia. Bahkan bisa mengatakan jika masalahnya adalah agak HAM unik bahkan mungkin aneh. Mari kita lihat bersama-sama di 7 masalah hak asasi manusia paling menyedihkan di dunia.

Mauritania Masih Memiliki Budak

Budak di zaman sekarang ini harus tidak ada lagi. Memperbudak manusia serta mengambil semua hak mereka utuh. Sekitar 10-20% dari populasi negara ini adalah seorang budak. jumlah mereka mencapai 680.000 jiwa dan kemungkinan tumbuh.

Kasus perbudakan di Mauritania terjadi sebagai akibat dari diskriminasi ras. Orang-orang yang memiliki kulit putih akan melakukan hal-hal kejam untuk kulit gelap. Selama delapan tahun terakhir delapan pemerintah daerah mulai mencoba untuk membuat aturan baru dan melepaskan banyak orang yang menjadi budak di era modern.

Amerika Tak Peduli dengan Isu Sensitif Dunia

Kita semua mengetahui jika Amerika adalah negara yang paling kuat di dunia. Hal ini membuat negara ini melakukan hal-hal yang Anda inginkan tanpa mempertimbangkan dampaknya secara global. Salah satu bentuk ketidakpedulian Amerika adalah dengan menolak untuk menyetujui perjanjian Kyoto untuk mengurangi emisi karbon di dunia. Mereka mengatakan jika ini akan mempengaruhi perekonomian negara.

Selain itu, Amerika juga tidak menyetujui Hak draft Anak oleh PBB. Selain itu, Amerika juga tidak setuju dengan desain kebijakan untuk melindungi perempuan dari diskriminasi. Dari ketiga hal di atas yang terlihat ketika hak asasi manusia sudah mulai cacat di Amerika. Hak untuk anak-anak dan wanita dapat diabaikan.

Penjual Organ Legal di Iran

Penjualan organ di Iran adalah legal. Bahkan banyak orang yang menawarkan organ mereka langsung dimasukkan ke dalam iklan. Biasanya mereka menawarkan ginjal lengkap dengan informasi jenis darah menjadi mudah untuk menemukan pembeli.

Sementara di banyak negara, penjualan organ tubuh sangat dilarang. Bahkan termasuk melanggar hukum. Apa yang terjadi di Iran adalah membuat dunia marah. WHO juga harus memberikan peringatan, meskipun tidak diabaikan sama sekali.

Israel Menolak Review HAM

Ketika akan ada pembahasan tentang permasalahan hak asasi manusia di 193 negara anggota PBB, Israel adalah satu-satunya negara yang menolak. Meskipun semua negara bersedia untuk melaporkan apa yang terjadi di negeri ini, termasuk Indonesia, yang sebenarnya memiliki banyak masalah Pelanggaran hak asasi manusia.

Penolakan Israel untuk membuat negara berspekulasi uang jika negara ini banyak pelanggaran hak asasi manusia. Masalah dengan Palestina juga merupakan alasan mengapa negara ini tidak mau ditinjau masalah hak asasi manusia. Jika rights issue terbuka lebar, bisa jadi Israel akan mendapatkan sanksi berat dari masyarakat internasional.

Belarus Negara Eropa Terakhir yang Menjalankan Hukuman Mati

Hukuman mati masih lazim di dunia, terutama di negara-negara Asia seperti China dan Korea Utara. Tapi di Eropa, hukuman mati menjadi pelanggaran hak asasi manusia. Bahkan termasuk pelanggaran sangat parah hingga hampir semua negara untuk menghilangkannya.

Hukuman mati di Belarus juga dikenal sangat mengerikan. Tahanan yang ditemukan bersalah akan ditembak di belakang kepalanya. Penembakan Nya tempat itu masih sangat rahasia sampai ada keluarga dari tahanan mengerti. Apa Belarus sudah dilarang di lihat dari negara ini juga masuk ke dalam Uni Eropa. Namun pada kenyataannya, praktek ini masih dilakukan eksekusi.

Larangan Bercerai di Filipina

Filipina adalah salah satu-satunya negara di dunia yang melarang perceraian. Hal ini terjadi karena negara ini masih mendapatkan pengaruh besar dari Gereja Katolik. Meskipun perceraian adalah hak bagi semua orang. Selain itu, mereka tidak senang dengan pernikahannya atau mendapatkan kekerasan dalam pernikahan.

Sebagai hasil dari ini, dalam setahun banyak pernikahan di Filipina surat penguliran. Banyak warga memiliki Hapus surat ini untuk menikah lagi dengan pasangan baru. Keributan dalam hal perkawinan dan perceraian itu membuat banyak orang di sini memilih untuk hidup dengan pasangan tanpa harus meresmikan hubungan dalam catatan sipil.

Korea Utara Melakukan Penjara Terhadap Warga

Korea Utara memenjarakan banyak warganya dianggap tidak taat dan tidak setia kepada negara. Selain harfiah penjara, penjara yang dimaksud di sini adalah penjara tidak terlihat. Sebagai penyensoran semua hal yang datang dari luar Korea Utara. Bahkan, banyak penduduk tidak memiliki akses ke tampilan berita dari luar.

Banyak warga tidak bisa masuk dan keluar dari negara. Bahkan mereka yang berada di negara yang sama dengan tahanan. Hal ini dapat dilakukan adalah patuh dengan Kim Jong-un dan harapan di masa depan akan ada juru selamat datang. Korea Utara benar-benar menguliti semua hak-hak warganya untuk tulang.

Berikut adalah tujuh isu-isu hak asasi manusia yang paling aneh di dunia. Apa pendapat Anda tentang masalah hak asasi manusia?

Sumber
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola