7 Hewan Berbentuk Paling Aneh Dan Menyeramkan di Dunia

Sebagai tempat tinggal berbagai makhluk hidup, bumi ternyata sampai saat ini masih menyimpan berbagai kekayaan alam yang tiada hentinya memberikan kejutan pada dunia. Sama halnya seperti dengan temuan beberapa hewan yang memiliki bentuk sangat berbeda dengan spesies hewan sejenisnya. Hal ini yang membuat mereka dikatakan sebagai hewan unik dengan bentuk mereka yang aneh. Mari simak ulasan dari 7 hewan yang miliki bentuk teraneh di dunia.

Poodle Moth

Sayangnya tidak ada banyak infor5masi yang dapat kita peroleh dari hewan menyengat yang satu ini. Hal ini karena Poodle moth adalah salah satu spesies hewan yang baru ditemukan tahun 2009.

Penemunya adalah Dr.Arthur Anker dari Bishkek, Kyrgyzstan. Dr.Arthur Anker menemukan hewan ini di wilayah Gran Sabana, Venezuela. Poodle moth memiliki kemiripan dengan Muslin moth, namun tidak terdapat dalam klasifikasi yang sama. Jika kamu penasaran dengan hewan unik yang satu ini, kamu bisa menemukannya saat berkunjung ke Venezuela.

Cyclops shark

Hewan laut yang tergolong langka. Saat mengatakan hiu, pasti terbayang akan seekor hewan mamalia laut yang besar dengan giginya yang tajam. Secara umum, hewan normal memiliki sepasang mata untuk melihat. Tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk Cyclops moth yang tidak memiliki mata normal seperti halnya hewan yang lain.

Hewan ini memiliki kelainan yang disebut dengan cyclopia yang sebenarnya dapat terjadi pada hewan manapun, dan bahkan juga pada manusia. Cyclopia adalah istilah yang diberikan kepada makhluk hidup yang hanya memiliki satu mata. Hewan bermata satu ini ditemukan oleh seorang nelayan di Meksiko.

Goliath tiger fish

Sebagai planet yang sebagian terdiri dari perairan, bumi kita ini memiliki banyak sekali jenis ikan. Bahkan ada banyak jenis ikan yang belum pernah kita lihat. Dari sekian banyak jenis ikan tersebut, salah satu jenis ikan yang menyita perhatian adalah ikan jenis Goliath tiger fish. Ikan jenis ini ditemukan di daerah aliran sungai (DAS) Kongo, dan Danau Tanganyika, Afrika. Ikan ini memiliki gigi yang tajam dan besar, dan termasuk jenis predator.

Marabou stork

Marabou stork adaalh hewan jenis bangau yang jauh dari kata indah. Seringkali dijuluki dengan burung "undertaker". Burung ini dapat kamu temukan di Gurun Sahara Selatan, Afrika. Hewan ini dapat hidup di wilayah basah maupun kering dan sangat dekat dengan lingkungan hidup manusia.

Lobster Moth Caterpillar

Seperti namanya, hewan yang satu ini adalah hewan penyengat. Sebagai hewan jenis ulat, Lobster moth caterpillar memiliki bentuk yang menyerupai lobster. Hewan ini tinggal di kawasan taman alami seluruh Palearctic yang meliputi Eropa dan Asia, dan Afrika (kecuali Afrika Utara).

Asian Sheepshead Wrasse

Sesosok hewan menakutkan di perairan Asia. Salah satu spesies terbesar dari keluarga ikan wrasse yang terdapat di sebelah barat Samudra Pasifik. kamu dapat menemukannya di semenanjung Korea, Cina, Jepang, dan kepulauan Ogasawara. Terumbu karang adalah rumah bagi hewan ini.

Cthulhu Larva

Hewan larva yang diberi nama Cthulhu larva ini adalah bayi teripang. Hewan ini memiliki bentuk seperti gambaran bayi alien yang siap menetas, tetapi sebenarnya mereka tidak berbahaya untuk didekati. Cthulhu larva bisa ditemukan di perairan laut dengan kedalaman sekitar 1000-4000 m di bawah permukaan laut. Makanannya adalah lumpur, ganggang dan sampah yang sampah di dasar laut. keberadaannya dapat ditemukan di hampir seluruh lautan.

Selain hewan-hewan ini, bumi kita masih menyimpan banyak misteri tentang jenis hewan yang menghuninya. Sehingga para ahli terus melakukan penelitian tentang itu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola