7 Hantu Indonesia Yang Sama Seramnya Dengan Hantu Yang Mainstream

Untuk masalah mistisme orang Indonesia memang jagonya. Masalah perdukunan, pesugihan hingga makhluk astral tak bisa dipisahkan dari kehidupan orang Indonesia dari dulu hingga sekarang. Untuk masalah hantu kita semua pasti kenal pocong, genderuwo, hingga kuntilanak yang konon ada di mana-mana. Bahkan hantu-hantu itu dikenal sangat mainstream.

Sebenarnya, Indonesia memiliki banyak sekali hantu yang tak kalah seram. Mereka ada di setiap daerah dan menjadi urban legend yang lambat laun menghilang. Inilah tujuh hantu asli Indonesia yang tak seram dari hantu-hantu lainnya. Mari simak ulasan dari 7 hantu asal indonesia yang tak kalah seram dengan yan sudah mainstream.

Mariaban

Mariaban adalah hantu atau juga disebut siluman yang hidup di pedalaman Kalimantan. Hantu ini bertubuh besar dan memiliki bulu lebat pada tubuhnya. Orang-orang di Kalimantan biasanya suka memburu hantu ini untuk diambil bulu dan juga minyaknya. Konon dengan bulu dan minyak ini, semua wanita yang disukai bisa terkena pelet.

Hantu Mariaban suka sekali meminum darah. Biasanya mereka menangkap manusia yang kebetulan sendirian di dalam hutan. Mereka akan membunuh manusia itu dan menyerap semua darahnya hingga habis.

Pakarang

Pakarang adalah jenis hantu menakutkan yang berasal dari Sulawesi. Hantu ini suka sekali memangsa anak-anak yang ditinggalkan sendirian oleh orang tuanya. Hantu ini menyerupai manusia dengan rambut yang acak-acakan. Matanya merah dan memiliki bau yang sangat khas.

Pakarang suka sekali mengubah wujudnya menjadi hewan seperti kucing, kerbau, angsa hingga hewan ternak lainnya. Ia pun juga bisa mengubah wujudnya menjadi benda hingga tak akan banyak manusia yang tahu. Seseorang yang pernah terkena gigitan Pakarang akan mengalami gangguan perut hingga buang air selalu berdarah.

Antu Banyu

Antu Banyu adalah salah satu hantu yang dikenal oleh masyarakat Sumatra Selatan. Hantu ini diyakini hidup di Sungai Musi dan Muara Dua. Antu Banyu memiliki wujud seperti wanita berambut panjang dan memiliki tubuh sangat berat. Itulah mengapa setiap ada kapal yang dinaiki Untu Banyu selalu tenggelam.

Saat orang-orang dalam perahu tenggelam, Untu Banyu akan segera masuk ke dalam air. Ia memangsa manusia dengan menghisap ubun-ubun hingga sumsum tulang belakangnya. Korban Untu Banyu akan ditemukan dalam keadaan kepala terbuka dan kadang punggung bolong.

Jerangkok

Jerangkong adalah hantu yang terdapat di Pulau Jawa. Hantu ini berbentuk seperti kerangka manusia yang bisa berjalan sendiri dan menakuti-nakuti manusia. Hantu Jerangkong biasanya ada di laboratorium yang memiliki tulang manusia atau pun di kuburan-kuburan yang sangat angker.

Hantu ini tidak begitu terkenal jika dibandingkan dengan Pocong atau Tuyul. Meski demikian hantu ini dikatakan sering mencelakakan manusia. Bahkan sering membuat manusia menemui ajal dengan cara yang mengenaskan.

Glundung Plecek

Glundung Plecek adalah jenis hantu yang terdapat di Pulau Jawa. Bentuk hantu ini adalah kepala manusia yang terlepas dari tubuhnya. Hantu ini suka sekali berputar-putar di jalanan dan membuat manusia yang melihatnya ketakutan.

Biasanya Glundung Plecek juga jatuh seperti durian atau bahkan kelapa. Saat manusia akan mengambil buah itu, Glundung Plecek lah yang akan muncul. Ia akan membuat manusia ketakutan dan terus mengejarnya hingga terjatuh.

Suanggi

Suanggi adalah salah satu hantu yang sangat terkenal di Maluku dan Papua. Hantu ini awalnya adalah penyihir yang memiliki ilmu hitam. Namun lambat laun penyihir ini bertransformasi menjadi hantu yang mengerikan. Bahkan ada yang mengatakan jika Suwanggi memiliki gigi yang tajam.

Oh ya, Suanggi suka sekali membunuh manusia. Ia suka menyelinap ke dalam rumah dengan cara yang unik. Kadang berubah menjadi hewan seperti cicak. Jika korban sudah ditentukan, Suanggi akan segera memangsanya dengan cara yang mengerikan. Ia dikatakan akan mencabik-cabik tubuh orang tersebut.

Oreng Pote

Oreng Pote adalah hantu asli Pulau Bawean. Hantu ini memiliki wujud yang sangat mengerikan. Seperti tubuh yang putih pucat hingga bagian mata yang nampak hitam pekat. Oreng Pote suka sekali datang kepada manusia dan memberikan mereka kutukan.

Orang di Pulau Bawean percaya jika Orang Pote akan membuat siapa saja yang didatanginya terkena sial. Mulai dari penyakit aneh, usaha hancur hingga kematian yang datang tiba-tiba. Untuk menghindari Oreng Pote datang biasanya banyak warga melakukan ritual atau menutup rumah jika malam telah tiba.

Inilah tujuh hantu Indonesia yang banyak dilupakan banyak orang. Meski demikian mereka tetaplah seram hingga kadang bisa merenggut nyawa manusia. Ngomong-ngomong berani bertemu dengan mereka?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola