7 Handphone Favorit Muda-Mudi di Zaman Dulu

Ngerasa nggak sih kalau lama-lama smartphone itu makin nggak ada harganya? Ya, dulu awal-awal muncul hanya orang yang punya duit banyak saja yang bisa tenteng smartphone ke mana-mana. Sekarang, anak SD bau kencur saja sudah punya, spek-nya tinggi lagi. Entah kenapa hal ini jadi semacam memunculkan rasa kangen akan gadget–gadget dulu yang meskipun minim fitur, tapi jadi semacam ekslusifitas tersendiri.

Dulu sebelum handphone touch screen yang layarnya bening banget seperti muka artis Korea, masih marak handphone-handphone jadul andalan. Dulu sih masih belum banyak brand Tiongkok wara wiri di konter HP. Meskipun demikian jenis handphone kala itu bisa dibilang sangat banyak.

Asyiknya, tiap orang biasanya punya handphone andalannya sendiri gara-gara tipe gadget-nya banyak. Nggak seperti sekarang yang bentuknya ya itu-itu saja, bahkan fitunya juga nyrempet semua.

Nah, kali ini kami akan mengajakmu untuk mengenang kembali deretan handphone jagoan yang jadi primadona di zamannya. Kamu pernah punya nggak handphone ini? Mari simak ulasannya di 7 hp jadul yang jadi primadona remaja di zaman dulu.

Nokia 6600

Dulu siapa sih yang nggak kenal Nokia? Brand asal Finlandia ini benar-benar jadi rajanya handphone. Tercatat, banyak varian yang sudah dikeluarkan si perusahaan ber-tagline Connecting People ini. Salah satunya adalah Nokia 6600.

Di zamannya, handphone ini luar biasa keren. Bentuknya boleh seperti sabun mandi baru, tapi fitunya cukup oke. Misalnya kamera, sudah bisa dikasih memory card eksternal untuk main musik dan juga aplikasi-aplikasi bawaan yang fungsional. Uniknya, permasalahan semua pemilik handphone ini sama. Yup, apalagi kalau bukan analog tengahnya yang suka eror itu.

Motorola V3

Nggak seperti smartphone sekarang yang bentuknya sama seperti penghapus papan tulis tipis. Dulu, handphone bentuknya beragam banget. Selain slide dan candy bar, yang paling diminati adalah yang bertipe flip. Nah, tentang HP flip, maka ingatan para pecinta handphone buka tutup ini pasti akan tertuju kepada Motorola V3.

Handphone satu ini memang keren banget di zamannya. Bentuk flip-nya begitu cantik dan terkesan sangat hi–tech. Fiturnya juga lumayan oke. Keunggulan handphone ini sebenarnya adalah di body-nya yang 75 persen terbuat dari metal. Sangar!

Sony Ericsson W600i

Kebiasaan anak muda dulu kalau sudah ngumpul biasanya salah satu akan mengeluarkan handphone-nya dan kemudian memainkan musik. Nah, salah satu HP dengan player MP3 terbaik di masa lalu adalah Sony Erricson W600i. Alasannya sendiri sangat simple, handphone satu ini punya loudspeaker yang ajib.

W600i juga oke banget dipakai sendiri dengan earphone bawaan karena punya bass yang keren. Satu lagi, HP satu ini juga dikenal awet daya tahan baterai serta durability-nya. Sudah jatuh berkali-kali tapi SE W600i masih selalu bisa dibunyikan musik-musiknya.

Nokia N-GAGE Classic

Jangan ngaku gamer sejati kalau belum pernah main Sims atau Tom Clancy’s di Nokia N-GAGE klasik. Handphone satu ini memang aduhai di zamannya, dan sepertinya Nokia memang sengaja bikin betuk N-GAGE seperti itu agar user makin enak ketika bermain game. N-GAGE memang menyedot banyak perhatian dan jadi handphone gaul anak-anak muda dulu.

Uniknya, meskipun sudah belasan tahun berlalu sejak pertama rilis, hingga sekarang masih banyak orang yang mencari gadget satu ini. Hal ini menyebabkan N-GAGE jadi handphone jadul yang harga jualnya masih cukup stabil.

Sony Ericsson K800i

Memasuki tahun 2006, pabrikan handphone mulai meluncurkan device–device terbaiknya. Sony saat itu merilis K800i. Handphone ini benar-benar sangar di zamannya dengan segala kehandalan yang dimilikinya. Kalau dikomparasikan dengan era sekarang, mungkin K800i sama handalnya dengan smartphone premium yang harganya nggak kira-kira itu.

K800i punya kemampuan mumpuni, terutama di kamera-nya. Dengan tajuk CyberShot, K800i mampu mengambil gambar dengan oke lewat besutan kamera 3,2 megapixel-nya plus Xenon flash. Hasilnya sangat memukau ketika itu. Bahkan hasil jepretannya mungkin setara dengan kamera digital.

Nokia N73

Kalau Sony punya K800i, Nokia nggak mau kalah dengan mengeluarkan seri N73-nya. Varian ini sendiri katanya adalah hasil penyempurnaan N70 yang udah oke banget. N73 memang punya kemampuan yang hampir identik dengan K800i. Terutama di kameranya yang di kisaran 3 megapixel.

Namun, kelebihan N73 adalah fiturnya yang cukup bejibun. Kehandalan lain N73 adalah music player-nya yang yahud. Bahkan di versi ME alias music edition, kemampuan musikalitas N73 makin digenjot dengan fitur-fitur keren. Alhasil, lagu-lagu yang diputar jadi makin hidup. Tak hanya ketika di loud speaker, lebih-lebih ketika memakai earphone.

Nokia 3310

Legendanya para legenda, begitu kalau kata orang-orang sekarang. Ya, handphone satu ini memang perawakannya sangat jadul, namun eksistensinya mengawali semua era gadget yang sudah berkembang sampai sekarang. Mungkin handphone ini sekarang hanya dibanderol di bawah Rp 100 ribuan, tapi dulu di tahun 2000an 3310 dijual dengan harga 129 poundsterling atau sekitar Rp 2,5 jutaan dengan nilai kurs hari ini.

3310 adalah salah satu varian paling suksesnya Nokia. Handphone satu ini berhasil terjual sekitar 126 juta unit di seluruh dunia. Dulu memang hanya orang-orang kaya saja yang bisa membeli dan menghidupi handphone ini. Masih ingat kan dulu tahun 2000 betapa mahalnya pulsa dan juga kartu perdana? Fitur 3310 sih standar, namun handphone ini bikin banyak penggunanya makin ketagihan gara-gara ada game Snake di dalamnya.

Inilah deretan handphone jadul paling keren di zamannya. Kalau dibandingkan dengan sekarang sih tentu jauh, karena teknologi terus berkembang. Tapi, kalau bicaranya zaman dulu, maka deretan handphone di atas jelas nggak ada matinya alias yang paling keren. Meskipun kini sudah eranya smartphone layar sentuh, tapi masih banyak tuh kolektor yang memburu koleksi-koleksi lama di atas. Kenangannya itu lho yang nggak ternilai harganya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola