6 Pemberontak yang Masih Eksis Membuat Kekacauan di Dunia

Dunia ini tidak diisi oleh seseorang yang memiliki satu visi dan misi saja. Banyak sekali pandangan yang ada di dunia ini hingga kadang satu dengan yang lain saling bertentangan. Dampaknya, ada pihak yang sampai melakukan aksi mengerikan seperti pemberontakan atau bahkan melakukan kudeta besar-besaran. Hasilnya, suatu negara atau wilayah tertentu jadi kacau dan lambat laun jadi hancur.

Seperti yang telah Boombastis rangkum berikut ini. Enam kelompok pemberontak ini dikenal sangat mengerikan. Bahkan bisa dibilang setara dengan teroris mengerikan yang hobinya membuat kekacauan di dunia. Yuk, kita bahas satu per satu. Mari simak ulasan dari 6 kelompok pemberontak yang selalu membuat kekacauan didunia.

FARC

FARC adalah sebuah grup pemberontak yang ada di Kolombia. Kelompok ini telah membuat negeri ini jadi kacau selama puluhan tahun. Bahkan dikabarkan  jika FARC telah menguasai satu per tiga wilayah negara yang terletak di Amerika bagian selatan ini. Saat ini hampir semua kota besar di Kolombia memiliki anggota FARC yang berkeliaran.

Misi utama dari FARC adalah untuk menguasai Kolombia. Mereka melakukan banyak hal mulai dari membuat tentara dari anak-anak yang masih kecil hingga perdagangan obat terlarang seperti kokain untuk menyokong organisasi mereka. FARC adalah pemberontak legendaris yang pernah ada di dunia.

Caucasian Front

Caucasian Front adalah sebuah grup pemberontak yang terdiri dari kelompok mayoritas Muslim di Chechnya. Kelompok ini bekerja sama dengan Chechen Republic of Ichkeria yang saat ini telah tiada. Meski demikian, pemerintahan dari republik ini terus ada dan melakukan pemberontakan mengerikan kepada Rusia.

Sejak tahun 2005, kelompok ini telah banyak sekali membuat kekacauan. Bahkan membunuh hingga 350 kematian. Mereka melakukan pengeboman besar-besar di jaringan subway hingga sebuah bandara. Apa yang dilakukan oleh kelompok ini membuat pemerintah Rusia geram dan ingin memusnahkan mereka sampai ke akar-akarnya.

Sect of Revolutionaries

Saat keadaan ekonomi mulai melemah hingga akhirnya harus mengalami kehancuran. Semua orang berusaha untuk bangkit meski susah. Selain itu banyak juga orang yang mengambil jalan pintas hingga akhirnya menjadi sebuah kelompok pemberontak bernama Sect of Revolutionaries.

Kelompok Sect of Revolutionaries suka sekali membuat kekacauan di Yunani dengan menyerang banyak sekali turis, jurnalis hingga polisi. Mereka tak segan-segan membunuh mereka satu per satu agar semua keinginannya dilancarkan. Kelompok ini menuntut agar Yunani menyudahi adanya kapitalisme dan mulai menggunakan sebuah demokrasi.

Black Eagle

Selain FARC, Kolombia juga memiliki kelompok pemberontak lain yang memiliki nama AUC. Kelompok ini memegang kendali pada sektor jual beli kokain yang ada di negeri ini. Pemerintah setempat akhirnya berhasil membujuk mereka untuk kembali ke negara dan mendapatkan banyak sekali fasilitas mulai dari rumah hingga mendapatkan pekerjaan.

Sayangnya tak semua anggota AUC setuju dengan hal ini. Mereka menganggap jika pemerintah hanya melakukan kebohongan besar. Akhirnya sisa anggota dari AUC bersatu dan membentuk organisasi baru bernama Belack Eagle. Kelompok ini kembali mengambil alih sentra perdagangan kokain yang sebelumnya telah terhenti. Sembari berdagang mereka juga akan terus menekan pemerintah tanpa ampun.

M23

M23 adalah sebuah gerakan pemberontakan yang dilakukan oleh militan di Kongo. Nama M23 berasal dari singkatan March 23 Movement. Pada 23 Maret 2009 kelompok ini pernah berdamai dengan pemerintah Kongo, sayangnya pemerintah ingkar dan justru memperlakukan mereka dengan mengerikan.

Dampaknya, orang daro M23 mengamuk dan melakukan banyak sekali penyerangan kepada pemerintah. Bahkan sebuah kota berpenduduk 1 juta orang dikuasai dan dijadikan sandera. Mereka tidak akan melepaskan kota sampai pemerintah Kongo memenuhi semua keinginan mereka yang dahulu telah dikhianati.

Populer Front For Recovery (FPR)

Populer Front For Recovery adalah sebuah kelompok pemberontak yang ada di kawasan Republik Afrika Tengah. Kelompok ini memprotes adanya kekerasan,pelanggaran HAM, hingga ketidakadilan lain yang dilakukan rezim Jendral Francois Bozize. Saat Bozize berkuasa, semua orang jadi seperti sampah yang bisa dimusnahkan sesuka hatinya.

Akhirnya kelompok milisi bernama FPR tak bisa tinggal diam. Mereka melakukan protes dengan membunuh banyak sekali polisi, tentara hingga masyarakat sipil di negeri ini. Bahkan pada tahun 2012 mereka menculik puluhan setara di tengah kota untuk dieksekusi agar pemerintah memenuhi apa yang mereka mau.

Inilah enam kelompok pemberontak paling mengerikan yang masih eksis dan membuat kekacauan di dunia. Menurut sobat Boombastis, Indonesia memiliki kelompok pemberontak seperti ini tidak ya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola