6 Jagoan Wanita Tahun 90-an Yang Tak Pernah Terlihat di Televisi

Siapa yang tidak pernah ngefans Xena Warrior Princess, Kimberly si ranger pink, Bai Su Zhen si ular putih, atau Saras 008? Jagoan-jagoan cewek ini sempat jadi ratu televisi pada tahun 90-an.

Lalu bagaimana kabar mereka sekarang? Masihkah mereka berkiprah di dunia hiburan? Atau mereka justru banting setir ke profesi lain? Simak kabar terbaru mereka di 6 cewek jagoan ditahun 90an yang tak ada kabarnya hingga kini.

Lucy Lawless

Lucy Lawless sempat dipuji publik dunia sebagai Xena, Warrior Princess. Kehadiran cewek jagoan cantik yang selalu mengenakan pakaian tempur ini dinanti-nanti setiap hari Minggu siang. Sosok Xena dan Gabrielle bahkan sempat melegenda, hingga melahirkan fandom tersendiri.

Lalu apa kabar si putri petarung sekarang? Rupanya Lucy Lawless, pemeran Xena masih berkiprah di dunia akting. Mantan Miss New Zealand ini tampil di sejumlah serial televisi populer, antara lain Battlestar Galactica, Spartacus, Salem, dan Ash vs Evil Dead. Uniknya, kebanyakan serial yang dibintangi Lawless merupakan produksi suaminya, Rob Tapert.

Benar sekali, Lucy Lawless membina rumah tangga bersama Tapert yang tak lain adalah produser Xena: Warrior Princess. Pasangan ini menikah pada tanggal 28 Maret 1998 dan sekarang sudah dikaruniai dua orang anak.

Peta Wilson

Perempuan bertinggi 178 cm ini sempat menggebrak layar televisi lewat serial laga La Femme Nikita yang tayang sejak tahun 1997. Wilson didapuk sebagai Nikita, agen rahasia yang dipekerjakan oleh sebuah organisasi anti-teroris.

Meskipun serial ini diproduksi di Kanada, Wilson sendiri sebenarnya berasal dari Australia. Perempuan berambut pirang ini hijrah ke Amerika Serikat untuk mendalami akting sebelum akhirnya didaulat untuk memerankan Nikita.

Setelah pensiun dari La Femme Nikita, Wilson masih meneruskan karirnya sebagai aktris. Dia sempat muncul di film Hollywood The League of Extraordinary Gentlemen memerankan tokoh Mina Harker dari Bram Stoker's Dracula. Sementara akting terbarunya bisa disaksikan di film Dutch Kills yang rilis pada tahun 2013.

Peta Wilson sempat kembali ke Australia untuk melahirkan anak buah cintanya dengan sutradara Damian Harris. Pasangan ini kemudian berpisah pada tahun 2002. Selain menjadi aktris, Wilson juga menjajal karir sebagai desainer lingerie.

Sindy Dewiana

Masih ingat dengan Saras 008, superhero cewek Indonesia yang populer di akhir tahun 90-an? Sinetron laga yang diproduksi Rapi Films ini sempat jadi idola anak-anak pada zaman itu. Sinetron yang merupakan hasil kerjasama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi nasional tersebut tayang di Indosiar dari tahun 1998 sampai tahun 2000.

Lalu bagaimana kabar Saras, ABG centil yang bisa berubah jadi superhero ala Catwoman itu? Saras sempat diperankan oleh beberapa artis muda, antara lain Sindy Dewiana, Selly Hasan, dan Sally Tri Amanda. Tetapi yang paling lama memerankan tokoh dengan slogan 'pahlawan kebajikan' ini adalah Sindy Dewiana.

Sindy adalah mantan atlet senam ritmik nasional. Dia sempat menjadi model, presenter acara olah raga, serta mampir di Si Doel Anak Sekolahan sebagai Lala. Sekarang perempuan berhijab ini lebih fokus pada perannya sebagai ibu rumah tangga.

Sarah Michelle Gellar

Buffy the Vampire Slayer (19972003) sempat mendongkrak karir Sarah Michelle Gellar di dunia perfilman. Tak hanya berkutat di serial televisi, si pemeran Buffy Summers ini juga berhasil menjejakkan kaki di layar perak. Gellar menuai sukses dengan membintangi sejumlah film box office, antara lain I Know What You Did Last Summer, Scream 2, Cruel Intentions, The Grudge, Veronika Decides to Die, dan live action Scooby-Doo.

Gellar menikahi aktor Freddie Prinze Jr. yang dia kenal saat membintangi film I Know What You Did Last Summer. Pasangan tersebut berpacaran sejak tahun 2000 dan menikah pada tahun 2002. Pernikahan mereka dikaruniai dua buah hati dan tergolong sepi gosip, meskipun karir Gellar tampaknya lebih maju daripada sang suami.

Pada tahun 2015, Gellar bergabung dalam serial Star Wars Rebels. Dia juga mendirikan Foodstirs, digital startup yang menjual peralatan memasak kue untuk anak-anak.

Amy Jo Johnson

Walaupun hanya sempat memerankan tokoh Kimberly Hart selama dua tahun, Amy Jo Johnson selalu dikenang sebagai ranger pink. Perempuan mungil ini memang berhasil menghidupkan karakter Kimberly dengan aksi laganya. Johnson adalah mantan atlet senam. Dia sempat mengincar Olimpiade sebelum akhirnya pensiun untuk menekuni karir akting.

Setelah mundur dari Mighty Morphin Power Rangers, Johnson langsung membintangi sejumlah serial televisi. Namun yang paling dikenal adalah Felicity dan Flashpoint. Dia adalah mantan aktor Power Rangers yang paling sukses dalam akting.

Johnson juga menjajal kemampuannya dalam bermusik dengan menelurkan tiga album. Pada tahun 2014, Johnson bikin heboh di jalanan Toronto dengan mengamen dalam kostum ranger pink. Aksi ini dia lakukan karena tantangan David Yost dan Jason David Frank, pemeran ranger biru dan hijau. Johnson berjanji untuk memenuhi tantangan jika dia berhasil mengumpulkan dana untuk produksi film The Space Between yang akan dia sutradarai.

Angie Chiu

Siapa yang tidak pernah mengagumi sosok anggun berbalut gaun putih Bai Su Zhen dalam serial White Snake Legend? Serial lawas itu mempopulerkan nama Angie Chiu, Cecilia Yip, dan Maggie Chen.

Chiu, sang pemeran Bai Su Zhen adalah juara runner-up ketiga Miss Hong Kong 1973. Meskipun di Indonesia terkenal berkat White Snake Legend, di Hong Kong sendiri dia lebih populer lewat The Bund yang dibintangi bersama aktor kawakan Chow Yun Fat.

Di usianya yang memasuki angka enam kini, Chiu masih aktif di dunia pertelevisian Hong Kong. Kiprah terbarunya adalah drama epik berjudul Master of Destiny yang rilis pada tahun 2015 lalu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola