6 Cara Mencegah Keguguran Pada Kehamilan

Sebagian besar dokter mengatakan bahwa kehamilan terkait dengan kesempatan. Tetapi, jika kamu sering mengalami keguguran, maka ini dapat menjadi indikasi bahwa ada yang bermasalah dengan tubuh kamu.

Tetapi, terkadang penyebab keguguran juga begitu sederhana. Meskipun banyak faktor yang menjadi penyebab keguguran, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah hal itu terjadi. Melansir dari wikihow.com, berikut ini merupakan 6 tips pencegahan keguguran bagi ibu hamil.

Memperbaiki lingkungan

Lakukan ini dengan tujuan mengurangi stres fisik dan mental, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan. Selain itu, usahakan untuk mengurangi paparan racun eksternal seperti polusi dan bahan kimia berbahaya.

Asupan progesteron

Salah satu faktor yang menyebabkan keguguran adalah kurangnya hormon progesteron selama kehamilan. Asupan hormon progesteron bisa kamu peroleh dari suntikan atau melalui tablet saat 3 bulan sebelum kehamilan.

Suplemen peningkat kekebalan tubuh

Kamu bisa mendapatkannya dari biji hitam (habbatus sauda), dan antioksidan yang berasal dari buah-buahan (seperti buah berry) dan sayuran.

Istirahat yang cukup

Istirahat adalah hal yang penting selama kehamilan. Pastikan untuk selalu menyediakan waktu untuk beristirahat.

Hindari paparan insektisida

Beberapa paparan insektisida seperti disinfektan, deodoran, cat, atau gas asap. Selain itu, kurangi atau hindari penggunaan plastik dan styrofoam.

Kurangi kafein

Mengurangi konsumsi kafein berlebihan juga baik buat kandungan kamu. Sebaiknya hindari konsumsi kopi, teh, atau soda berlebihan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola