5 Wanita Hebat Yang Berpengaruh di Negara Asia

Emansipasi yang digaungkan sejak dulu, rupanya sudah sangat terlihat hasilnya sekarang. Kini, para wanita tak hanya tentang kasur dan dapur, tapi juga draft-draft kebijakan pemerintah, atau bahkan bertumpuk-tumpuk busines plan yang harus dianalisa dan dieksekusi. Sebuah era yang membanggakan wanita tentu saja, dominasi pria yang dulu kental kini perlahan mulai surut.

Membahas wanita hebat sendiri bukan hanya tentang Oprah Winfrey atau Michelle Obama, tapi juga perempuan-perempuan Asia yang namanya jarang terdengar tapi kiprahnya luar biasa. Misalnya saja Yingluck Shinawatra yang menjadi perdana menteri wanita pertama di Thailand dan termasuk yang paling muda dalam sejarah negara itu.

Tak hanya Yingluck, masih banyak lagi wanita hebat Asia lainnya yang kiprahnya sangat menginspirasi dan punya pengaruh kuat. Nah, berikut adalah deretan wanita hebat tersebut. Satu lagi, yang akan disebutkan ini juga punya paras yang cantik luar biasa. Mari simak ulasan dari 5 wanita cantik ini sangat berpengaruh di asia.

Lee Boo-Jin

Tidak banyak yang tahu siapa Lee Boo-Jin, walaupun di Korea Selatan namanya begitu terkenal. Wanita cantik ini adalah putri dari Lee Kun-Hee, sosok penting di balik berdirinya perusahaan elektronik raksasa Samsung. Boo-Jin memegang peranan yang cukup penting di perusahaan ini meskipun ia bukan CEO.

Namun begitu, Boo-Jin memiliki beberapa perusahaan besar sendiri yang berafiliasi dengan Samsung. Misalnya Cheil Industries dan juga Hotel Shilla. Kini, wanita yang masih nampak muda walaupun sudah berumur 45 tahun ini menjadi salah satu tokoh paling kaya di Korsel. Kekayaannya sendiri ditaksir mencapai $1,8 miliar.

Yao Chen

Bukan tanpa alasan kenapa Chen dijuluki Angelina Jolie-nya Tiongkok. Hal tersebut tak lain karena penampilannya yang begitu mirip dengan istri Bradd Pitt itu. Sejujurnya sih, Chen lebih cantik. Apalagi ketika tahu kalau banyak hal positif yang sudah dilakukannya.

Yao Chen adalah selebritis kenamaan Tiongkok. Namun, ia bukan seleb yang bisanya hanya pamer harta dan kemewahan saja. Chen ternyata juga seorang filantropi dan aktivis. Chen dikenal sangat vokal terhadap banyak hal. Mulai dari masalah lingkungan sampai kasus kontaminasi makanan. Suara Chen begitu berpengaruh besar, sampai pada akhinya ia pernah dijadikan duta PBB dan mungkin jadi wanita Tiongkok pertama yang mendapatkan kesempatan langka itu.

Zhang Xin

Cantik tapi sederhana, dua kata ini memang tak bisa lepas dari sosok seorang Zhang Xin. Ia begitu memukau tapi, kesederhanaan yang kuat juga terpancar pada raut wajahnya. Nah, wanita Tiongkok satu ini tentu tidak hanya cantik, melainkan punya prestasi gila yang membuat namanya sampai masuk deretan wanita paling berpengaruh Asia. Xin adalah CEO dari SOHO, sebuah perusahaan kontraktor terbesar di Tiongkok.

SOHO levelnya sudah internasional dan menyumbang banyak pembangunan di Tiongkok. SOHO sendiri sebenarnya awalnya hanya lah perusahaan sederhana, namun berkat usaha keras dan kejeniusan Xin, kontraktor ini jadi raksasa dan dianggap paling prestisius. Xin masih ingat ketika dulu ia masih begitu miskin. Ya, dulu Xin dan ibunya tinggal di sebuah rumah yang luasnya hanya cukup untuk dua kasur saja.

Chew Gek Khim

Umurnya mungkin sudah 54 tahun, tapi soal penampilan Chew Gek Khim masih pantas dibilang muda. Wajahnya begitu kalem dan anggun seakan menyimpan hal besar yang siap membuat banyak orang terkejut luar biasa. Chew Gek Khim adalah seorang businesswoman sejati dengan kemampuan maut.

Ia adalah presiden dari Straits Trading, sebuah perusahaan raksasa yang fokus bisnisnya adalah investasi dan properti. Chew Gek Khim jadi wanita paling berpengaruh di Singapura berkat bisnisnya ini. Bahkan ia tercatat dalam daftar 50 orang paling kaya di negeri singa. Sebuah pencapaian luar biasa yang bahkan tak semua pria bisa melampauinya.

Aung San Suu Kyi

Wanita cantik Asia paling berpengaruh terakhir adalah Aung San Suu Kyi. Ia adalah seorang aktivis dan juga penerima nobel perdamaian yang berasal dari Burma. Kegigihannya menentang rezim militer serta berjuang menjunjung tinggi hak-hak perempuan benar-benar menginspirasi. Suu Kyi pernah dijadikan tahanan rumah lantaran sikapnya sangat keras menentang pemerintah. Namun dibebaskan tak lama setelahnya.

Saat ini Aung San Suu Kyi berumur 70an tahun. Meskipun demikian, wajah cantiknya masih bisa terlihat. Dulu, ketika muda, Suu Kyi bak primadona. Bahkan ia menarik perhatian seorang pria asing yang akhirnya meminangnya menjadi istri. Terlepas dari sosoknya yang cantik, apa yang dilakukan Suu Kyi memang benar-benar berani dan menginspirasi.

Cantik dan berpengaruh, deretan sosok di atas benar-benar menginspirasi dan juga bikin kagum. Tak hanya bikin kepincut gara-gara cantiknya, tapi juga kiprah yang ditorehkannya. Sangat jarang wanita dengan paket lengkap seperti ini. Jadi, sepertinya tidak masalah kalau kita mengambil mereka sebagai idola.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola