5 Tempat Yang Menggambarkan Neraka Paling Mengerikan

Setiap agama mengajarkan kalau neraka sangat nyata eksistensinya. Ini memang perkara gaib, tapi yakinlah neraka memang ada bagi mereka yang semasa hidupnya gemar berbuat kejahatan dan mati sebelum taubat. Nereka sendiri sering digambarkan sama di semua agama. Panas, api di mana-mana, magma menggumpal siap untuk menelan mereka-mereka yang berdosa.

Imajinasi neraka jadi salah satu cara yang bagus agar kita bisa maintain kelakuan. Tapi jika itu tidak cukup, mungkin deretan tempat ini akan memperkuat visual kita. Ya, di Bumi kita ini ternyata ada tempat-tempat yang dijuluki nerakanya dunia. Mereka adalah tempat terburuk untuk hidup serta digambarkan dengan nuansa yang sangat tidak menyenangkan.

Berikut adalah tempat-tempat yang sangat pas untuk merepresentasikan neraka. Cukup bayangan saja jika kita berada di dalamnya, pasti keinginan untuk berbuat dosa bakal terkikis habis. Mari simak ulasan dari 5 lokasi layaknya Neraka yang menyeramkan.

Neraka Gurun Karakum

Gurun Karakum terletak di Turkmenistan tengah. Dulu, orang takkan mengira jika gurun ini menyimpan sebuah tempat mengerikan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Ini semua dimulai ketika sebuah perusahaan Rusia mencoba melakukan pengeboran di sana untuk mendapatkan minyak. Lubang yang tercipta cukup besar dan memang banyak methana. Lalu para penambang pun melakukan sebuah prosedur dengan membakar gas-gas beracun ini.

Tujuannya pembakaran ini untuk menghilangkan gas-gas beracunnya, namun siapa sangka api yang dihasilkan dari proses ini ternyata tidak pernah padam hingga hari ini. Lubang besar yang menganga ini pun ditinggalkan dengan kondisi menyala-nyala apinya. Mungkin dengan melihat lubang selebar 70 meter itu, kita bakal langsung ingat neraka.

Neraka Gurun Dasht-e Lut

Jika biasanya neraka identik dengan api dan lava, maka hal yang berbeda bakal kita temukan di Gurun Dasht-e Lut ini. Meskipun bukan representasi gambaran neraka kebanyakan, tapi soal panas tempat ini memang luar biasa. Gurun Dasht-e Lut sendiri dibentuk jutaan tahun lalu melalui berbagai macam proses. Hasilnya sekarang adalah batu-batu menjulang tinggi yang panasnya tak karuan.

Salah satu puncak batu tertinggi di gurun yang ada di Iran ini bernama Gandom Beryan. NASA sudah mengonfirmasi jika puncak tersebut adalah tempat yang paling panas di permukaan Bumi. Alasannya sendiri karena Gandom Beryan terkena panas matahari sepanjang tahun. Terpapar sinar matahari terus menerus, tak heran tempat ini panasnya seperti neraka.

Erta Ale

Pasti ada alasannya kenapa tempat bernama Erta Ale ini dijuluki gerbangnya neraka. Ya, tempat yang ada di areal pegunungan di utara Ethiopia ini merupakan gabungan dari tempat paling rendah, kering dan panas di dunia. Tingginya sendiri beberapa ratus meter di bawah permukaan air. Sangat tidak menyenangkan berada di tempat ini.

Tak cukup dengan penampilan mengerikannya, Erta Ale juga punya danau lava aktif yang sudah mengalami erupsi sebanyak 5 kali. Bahkan danau lavanya masih menggelegak aktif sampai hari ini. Padahal, sudah cukup lama sejak pertama kali Erta Ale ditemukan di tahun 1906.

Centralia

Centralia merupakan nama sebuah kota yang ada di Pennsylvania. Dulunya, kota ini dikenal sebagai penghasil tambang batu bara jempolan. Hingga akhirnya batu bara tersebut justru malah jadi penghancur kota ini. Tambang batu bara di Centralia pas berada di bawah kota. Lalu, entah apa pemicunya, batu bara di bawah tiba-tiba terbakar.

Tak pelak seisi kota pun menjadi neraka lantaran terkena dampak dari batu bara yang terbakar di bawah. Hal ini membuat kota porak poranda di samping ada beberapa orang yang terkena racun dari gas-gas yang dihasilkan. Hari ini Centralia sudah ditinggalkan, dan kengeriannya sendiri masih bisa disaksikan.

Dallol

Terletak tak jauh dari Erta Ale dengan lava abadinya itu, ada satu tempat mengerikan lagi bernama Dallol. Tempat ini seperti diorama neraka di mana tiap unsur seolah sengaja ditata begitu pas sehingga menghasilkan kesan yang ngeri.

Dallol terdiri dari banyak unsur mengerikan, mulai dari kubangan sulfur panas nan beracun, pilar-pilar garam, sampai geyser-geyser kecil yang memuntahkan gas panas. Percayalah, mungkin dari jauh terlihat eksotis, tapi tempat ini sesungguhnya menawarkan nuansa ngeri yang bakal meninggalkan dampak traumatis.

Inilah neraka-nerakanya Bumi. Begitu ekstrem, gila, dan sangat mewakili imajinasi manusia akan ngerinya neraka. Mengunjungi tempat ini mungkin jadi hal yang bagus meskipun berbahaya. Setidaknya, mungkin sesampainya dari sana kita bakal terbayang-bayang ngerinya neraka asli yang dikisahnya begitu dahsyat dan tidak terbayangkan pikiran manusia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola