5 Senjata Pertahanan Perang Iran Bikin Negaranya Ditakuti Dunia

Iran mungkin negara yang tidak disukai di bidang militer. Bahkan, jika dilihat dari statistik, negara ini dihuni peringkat 23 dari 126 negara. Sebuah prestasi besar dan tidak boleh dianggap enteng saja. Dan memang, pada kenyataannya, Iran memiliki lebih dari modal yang cukup untuk membuat negara-negara lain tidak mencoba mencari masalah.

Hal ini penting untuk diingat, Iran memiliki nuklir. Meskipun mungkin tidak sebanyak Amerika Serikat dan negara-negara lain, tetapi ini akan menjadi ancaman serius bagi siapa saja yang terganggu negara Ahmadinejad. Jika energi nuklir masih belum cukup, Iran masih memiliki banyak senjata mematikan lainnya yang membuat siapa pun menyesal sudah membakar negeri ini.

Kemudian, setiap senjata gila dimiliki oleh Iran sehingga negara dikhawatirkan? Mari simak ulasan dari 5 senjata tempur ini membuat iran disegani negara lain.

Quds Force

Setiap negara harus memiliki unit khusus mereka sendiri. Jika Amerika memiliki Navy Seal, Iran juga tidak mau kalah dengan pasukan elit mereka disebut Pasukan Quds. Pasukan khusus adalah pilihan kandidat terbaik di angkatan bersenjata Iran. Jumlah yang tidak diketahui saat ini ada sekitar 15 ribu orang. Jika satu orang saja bisa pasukan khusus menewaskan 10 lebih, maka jumlah ini lebih dari cukup untuk membunuh semua tentara musuh.

Pasukan Quds dibekali kemampuan prajurit mengerikan spesial khas. Tidak hanya skill, seharusnya Pasukan Quds juga tersedia berbagai macam peralatan pertahanan terbaik oleh pemerintah Iran. Mulai dari senjata kontemporer untuk pertempuran tank siap digunakan kapan saja diperlukan.

Misil Balistik

Ada satu alasan tertentu mengapa meskipun negara-negara Barat tidak disukai, Iran masih bisa bernafas alias tidak khawatir akan diserang. Ya, ini adalah karena mereka memiliki banyak stok rudal balistik. Hanya satu tekan, rudal tersebut akan diluncurkan ke target yang diinginkan.

Iran sedang mengembangkan beberapa jenis rudal dengan kemampuan yang berbeda dan daya ledak. Misalnya Shahab-4 yang dapat menghancurkan target sejauh 2.400 mil, atau mungkin Sejil 3 yang memiliki berat 38 ribu kilogram dan mampu merangkul jarak maksimum 4.000 kilometer.

Perahu Tempur Cepat

Iran memiliki kapal tempur cepat skuad ini bisa dibilang yang terbaik terlatih di dunia. Pasukan ini dapat melakukan tindakan gerak cepat yang akan membuat musuh-musuhnya tidak memiliki waktu untuk melakukan pertahanan dan akhirnya hancur.

Pasukan tempur dirancang multi-fungsional. Dia tidak hanya dapat digunakan untuk menghancurkan properti musuh dan fasilitas militer, tetapi juga dapat memerangi di laut. Meskipun hal itu bergantung pada kecepatan, tetapi gaya ini biasanya dikemas dengan persenjataan berat.

Kapal Selam Ghadir-Class Midget

Kapal selam kelas Ghadir mungkin bukan kapal kelas berat, tapi dia bisa menjadi ancaman yang super serius bagi musuh-musuh Iran. Tubuhnya tidak besar, sebagai hasilnya, Ghadir berpuasa track. Bahkan kecepatan bisa mencapai 11 knot saat di dalam air. Tidak hanya itu, juga dapat diisi dengan torpedo kelas berat yang dapat dihapus secara akurat.

Fungsi lain Ghadir, juga dapat digunakan untuk membawa Quds. Jadi, semua kendaraan bisa akomodasi bayangan tak terlihat. Kemudian dari sini Quds dapat langsung memotong ke jantung pertahanan musuh. Satu lagi keunggulan dari Ghadir adalah biaya akuisisi yang murah. Dengan memanfaatkan sumber daya alam sedikit, Iran dapat membawa puluhan Ghadir untuk dioperasikan bersama-sama.

Misil Soumar

Iran dilaporkan baru-baru ini mengembangkan senjata baru yang disebut Soumar. Ini adalah jenis rudal jarak jauh yang memiliki daya ledak super. Iran terinspirasi oleh buatan Rusia Kh-55. Namun demikian, negara Persia di masa lalu ini memiliki ciri khas tersendiri.

Tidak hanya memiliki daya ledak yang tidak main-main, Soumar dia bisa menghancurkan target dari jarak yang cukup jauh. Tidak diketahui berapa banyak Soumar yang dapat dibuat oleh Iran. Tapi, kalau dilihat dari ekonomi yang stabil mereka, mungkin saja Iran bisa membuat Soumar jumlah yang lebih dari cukup untuk sebuah negara hancur.

Iran mungkin tidak menjadi pemilik militer terbaik, tapi setelah melihat fakta ini mereka harus harus diperhitungkan di panggung dunia. Mungkin karena ini baris senjata mematikan dari Arab Saudi enggan untuk pergi keluar semua terhadap Iran dalam perseteruan mereka memanas kemudian.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola