5 Pistol Unik Paling Mematikan Jika Tertembak

Memang benar kalau makin berat sebuah senjata, maka makin gila daya rusaknya. Namun, kekurangan senjata berat adalah bagaimana membawanya, serta terbatas tempat penggunaannya. Misalnya, tidak mungkin sniper akan dipakai untuk raid atau menyerbut. AK47 kadang juga bisa menyusahkan user kalau dipakai di gedung-gedung yang tipe arsitekturnya sempit. Moncong larasnya tentu akan menyusahkan dan melambatkan respon penggunanya ketika terjadi baku tembak.

Ketika senapan berat tidak mampu mengatasi kendala tempat, maka pistol yang akan jadi andalan. Ya, senjata ini memang ringan, tapi punya fungsionalitas keren. Ringan akan membuat pengguna lebih bisa bermanuver dalam memuntahkan peluru-peluru. Misalnya lebih leluasa bergerak dan sebagainya. Makanya, pistol selalu dijadikan alternatif senjata yang wajib menempel di sabuk-sabuk anggota.

Pistol sendiri mengalami banyak perkembangan. Seiring dengan waktu, muncul banyak jenis pistol yang makin gila dan ciamik. Dan berikut ini adalah deretan pistol paling mematikan yang pernah ada. Tingkat kerusakan yang ditimbulkan dari pistol-pistol ini konon sama gilanya dengan tipe senjata berat macam M16 atau riffle yang lain. Mari simak ulasan dari lima pistol paling mematikan jika terkena sasaran.

Colt 1911

Senjata ini dibuat oleh pengrajin pistol kenamaan bernama John Browning. Soal rumor, Colt 1911 sudah menjadi semacam legenda yang lekat dengan militer Amerika. Ya, pistol ini mungkin terkesan tua modelnya, tapi sudah dipakai lebih dari 70 tahun. Bukan tanpa alasan kenapa sebuah pistol sampai digunakan selama 7 dekade.

Colt 1911 berisi 7 buah peluru dan setiap satu butirnya bisa dimuntahkan dengan kecepatan 1.225 kaki per detik. Belum lagi, pistol ini juga sangat enak dalam penggunaannya. Di Amerika, pistol mematikan ini tidak hanya populer di kalangan militer, tapi juga rumahan.

Glock 20

Begitu ringan dan tipis, tapi mematikan, begitu kata orang-orang yang pernah menggunakan pistol satu ini. Glock 20 dibuat dengan bahan-bahan berkualitas. Misalnya penggunaan bahan polymer yang dikatakan mampu mengurangi hentakan yang ditimbulkan. Pistol ini juga katanya memiliki mekanisme bongkar yang cukup susah. FBI saja butuh waktu lama untuk membongkar dan memasangnya.

Glock 20 mampu memuat 15 peluru 10 mm yang masing-masingnya mampu dilontarkan hingga kecepatan 1600 kaki per detik. Senjata ini tidak hanya digunakan untuk militer tapi juga berburu. Alasan lain kenapa senjata ini mematikan adalah kemampuan akurasinya yang sangat keren.

Ruger Super RedHawk .454 Casull

Soal daya rusak, pistol revolver selalu unggul dibanding jenis yang biasa. Alasannya, karena umumnya pistol ini memuat tipe peluru yang lebih besar. Revolver juga makin banyak dikembangkan, dan salah satu yang paling keren di antaranya adalah Ruger Super RedHawk .454 Casull ini.

Dari tampilannya sendiri sebenarnya tak perlu deskripsi panjang kenapa pistol ini mematikan. Ya, Ruger Super RedHawk dilengkapi dengan lensa bidik yang membuatnya mampu meletuskan peluru dengan sangat akurat. Kecepatan pelurunya sendiri bisa mencapai 1.900 kaki per detik. Kombinasi akurasi dan kecepatan ini disempurnakan dengan deretan peluru sebesar 240 gram.

Desert Eagle

Senjata buatan Israel ini sudah punya pamor yang mendunia akan kemampuan mematikannya. Kalau biasanya pistol lain hanya seperti menusuk saja, Desert Eagle mampu membuat obyeknya tertusuk dan meledak. Daya hancurnya memang gila dengan sematan peluru 325 gram-nya.

Dilihat dari tampilannya sih sangat klasik, tapi pistol ini sangat ikonik dan keren. Desert Eagle yang sering disebut Deagle ini hanya memuat 7 peluru saja, padahal pistol biasanya mampu memuat 15 bahkan 20. Alasannya ya karena peluru untuk Deagle ini besar-besar. Lagi pula, satu peluru Deagle dampaknya sama seperti 3-4 peluru biasa.

Smith & Wesson 500 Magnum

Inilah rupa dari pistol paling mematikan di dunia,  Smith & Wesson 500 Magnum. Pistol ini berjenis revolver yang punya daya hancur hampir sama seperti Desert Eagle. Namun pistol satu ini punya kelebihan lain, apalagi kalau bukan akurasinya yang sangat mematikan.

Hal tersebut dikarenakan moncongnya yang lebih panjang dari revolver biasa. Sehingga menawarkan akurasi yang hebat. Kemampuan ini juga didukung oleh kecepatan pelurunya yang bisa menembus angka 2.075 kaki per detiknya.

Deretan senjata ini sudah lama dipakai oleh militer dunia. Kemampuannya memang sangat dahsyat, entah dari kecepatannya, mekanisme, sampai daya hancurnya yang luar biasa. Indonesia sendiri juga punya kok pistol mematikan. Pindad pernah bikin dua buah pistol bernama G2 Combat dan Elite. Menurut yang pernah mencobanya, dua pistol ini juga punya kemampuan yang tak kalah hebat. Poin plusnya, pistol ini buatan negeri sendiri.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola