5 Permainan Memanggil Setan Paling Menyeramkan di Dunia

Hal-hal yang berbau mistis sampai saat ini masih banyak diminati. Buktinya kisah-kisah film horror seputar hantu atau acara reality show tentang penampakan atau berkunjung ke tempat angker juga masih laris manis. Jadi jangan heran kalau permainan memanggil hantu juga ternyata sering membuat orang penasaran.

Nggak cuma di Indonesia saja, permainan memanggil hantu juga dikenal di negara lainnya. Karena berasal dari kepercayaan dan kebudayaan yang berbeda, cara memanggil hantunya juga nggak sama. Percaya atau tidak, inilah beberapa permainan yang konon digunakan untuk memanggil hantu. Mari simak ulasandari 5 permainan manggil hantuk paling seram bikin merinding.

Jelangkung

Indonesia mengenal permainan Jelangkung yang digunakan untuk memanggil hantu. Media yang digunakan adalah gayung yang terbuat dari tempurung kelapa, kemudian dan kayu yang didandani mirip boneka. Dengan membaca-baca mantra tertentu, hantu dipercaya akan memasuki boneka jelangkung tersebut.

Ketika boneka sudah dirasuki, maka jelangkung tersebut kemudian bisa bergerak-gerak sendiri. Pemain kemudian bisa bertanya mengenai asal-usul si hantu, minta nomor keberuntungan agar menang judi, atau meminta diramal masa depan. Namun hati-hati, jika tidak diakhiri dengan benar, hantu jelangkung akan menggangu mereka yang memanggilnya.

Petak Umpet Satu Orang

Permainan ini cukup terkenal di dunia maya karena ada banyak orang yang mencoba melakukannya. Sesuai dengan namanya, ini adalah permainan petak umpet. Namun permainannya melibatkan arwah yang dimasukkan ke dalam tubuh boneka. Arwah penasaran dipercaya selalu mencari tubuh untuk dirasuki. Dalam ritual ini, hantu dipanggil dan menawarkan tubuh sebuah boneka untuk ditempati.

Kabarnya, boneka ini nantinya akan mencari pemain lainnya dan tidak akan ditemukan di tempat pertama waktu diletakkan. Karena itulah permainan ini bisa jadi berbahaya karena hantu tersebut bisa mencelakai manusia jika ritualnya tidak dilakukan sampai benar-benar selesai atau permainan dihentikan di tengah-tengah. Maka lebih baik jika memainkan petak umpet ini sebaiknya harus diselesaikan sampai langkah terakhir. Atau lebih baik tidak usah bermain sama sekali.

Permainan Tengah Malam

Permainan ini konon kabarnya sangat berbahaya dan bahkan mematikan. Atau jika tidak menewaskan pemainnya, kabarnya juga bisa membuat mereka menjadi gila. Dalam permainan ini, pemain mengundang hantu yang disebut Midnight Man untuk mencarinya, hampir mirip dengan permainan petak umpet sendirian, hanya saja tidak menggunakan boneka.

Pelindung satu-satunya adalah sebuah lilin. Jika lilin tersebut mati, artinya Midnight Man berada di dekat si pemain dan ia harus segera menyalakan lilin lagi dalam waktu 10 detik. Atau jika tidak berhasil, maka harus berlindung di dalam garis lingkaran yang dibuat dengan garam. Permainan ini dilakukan sejak pukul 12 malam hingga pukul 3:33 pagi. Karena baru saat itulah si Midnight Man akan pergi dari rumah. Namun jika sampai tertangkap, pemain bisa kesurupan, terus mengganggu si pemain, dan bahkan membunuhnya.

Wajah Iblis

Kabarnya, permainan yang ini bisa membuat kita mengetahui bagaimana wajah iblis. Hanya dengan membutuhkan lilin hitam dan sebuah cermin saja, seseorang bisa melihat bagaimana wajah iblis sebenarnya.

Meski begitu, permainan ini juga sama sekali tidak aman. Karena bagaimanapun juga, pemain sedang mengundang iblis untuk masuk ke rumahnya. Bagaimana, masih mau mencoba, juga?

Tsuji-ura

Permainan ini berasal dari Jepang bertahun-tahun yang lalu. Orang-orang memainkan tsuji-ura karena ingin tahu ramalan di masa depan dan bertanya kepada roh halus. Namun tidak semua hal yang diramalkan itu baik, bahkan ada beberapa orang yang memilih bunuh diri karena tidak suka dengan ramalan mereka.

Dalam permainan ini, yang dibutuhkan hanyalah sisir dan sesuatu untuk menutupi wajah. Permainan dilakukan di perempatan jalan yang gelap. Konon kabarnya arwah orang mati dan iblis suka lewat perempatan jalan di malam hari dan menyamar menyerupai manusia. Mereka inilah yang nantinya akan menjawab pertanyaan pemain. Tapi hati-hati, bisa saja bukan hanya hantu yang lewat, tapi juga iblis itu sendiri.

Beberapa orang mungkin menganggap permainan memanggil hantu itu hanya omong kosong belaka. Sebagian orang juga melakukannya hanya untuk seru-seruan saja. Tapi berhati-hatilah, karena kita tidak pernah tahu dengan apa yang mungkin terjadi. Bahkan mungkin lebih baik lagi jika kita menjauhi permainan yang seperti ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola