5 Perikalu Orang Sukses Sebelum Tidur Malam

Sukses tentu menjadi tujuan hidup setiap orang. Maka dari itu, tidak sedikit yang ingin mengetahui apa tips sukses dari orang-orang terkenal dunia. Dilansir dari Time, kebanyakan orang hanya fokus mengenai bagaimana mereka mempelajari apa yang dilakukan orang sukses di siang hari. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana para orang sukses ini meningkatkan produktivitas mereka.

Namun, orang-orang kerap melupakan satu hal penting lainnya. Yakni apa yang dilakukan para orang sukses ini di malam hari. Sebab, rutinitas yang dilakukan pada malam hari dapat meningkatkan kualitas tidur dan mood seseorang. Sehingga, pada paginya, Anda dapat lebih positif menghadapi hari.

Berikut merdeka.com akan merangkum sejumlah rutinitas dilakukan para orang sukses sebelum mereka pergi tidur. Mari simak ulasan dari lima kelakuan orang-orang sukses sebelum tidur.

JJS (jalan jalan sore)

Lakukanlah jalan-jalan di sore hari. Tidak perlu jarak jauh. Tujuannya agar Anda bisa bersantai dan berhenti memikirkan penatnya pekerjaan hari ini. Kegiatan ini dapat menjadi 'me time' Anda. Anda bisa menggunakan rutinitas ini sebagai waktu untuk introspeksi diri atau hanya mengosongkan pikiran dan menikmatinya.

Beri penilaian kegiatan hari ini

Setiap malam, Benjamin Franklin selalu meluangkan waktu untuk membuat penilaian kegiatannya hari ini. Langkah ini membantunya tetap fokus pada pekerjaannya seperti melihat apakah pekerjaannya membantunya mencapai tujuan, memahami kekurangannya untuk diperbaiki, dan banyak lagi.

Mantan presiden Amerika Serikat ini hanya menggunakan waktu maksimal 10 menit untuk mengevaluasi pekerjaannya.

Membaca

Kebanyakan orang besar di dunia membaca sebelum mereka tidur. Ini salah satu kegiatan positif untuk mengakhiri hari Anda. Membaca juga dapat membantu mempercepat Anda terlelap tidur. Membaca membantu Anda mempelajari satu hal baru, mendapatkan inspirasi, menciptakan ide, dan lain sebagainya.

Rencanakan apa yang dilakukan besok

Perencanaan menjadi kegiatan sederhana dan cepat yang dilakukan para pemimpin tiap malam. Hal ini membantu mereka untuk mempersiapkan diri dan tahu apa yang harus dilakukan semenjak bangun pagi.

Perencanaan akan membuat pekerjaan efektif karena meminimalisir waktu terbuang. Maka dari itu, luangkanlah waktu beberapa menit untuk membuat daftar rencana kegiatan esok hari. Akan lebih baik jika perencanaan detail dalam arti turut memasukkan hal-hal kecil.

Bersyukur

Luangkanlah waktu sebelum tidur untuk berterima kasih pada hari ini. Bersyukur dengan kesempatan yang datang, orang-orang baik yang ditemui, pekerjaan yang berhasil diselesaikan, makanan yang dimakan, dan percakapan yang diucapkan.

Jika satu dari kelima hal ini dilakukan, maka Anda sudah siap menyongsong esok hari. Di mana hal-hal indah lain siap menyambut Anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola