5 Penampakan Hantu Kampus di Indonesia yang Menghebohkan

Tinggal sebentar lagi tahun ajaran baru bakal datang. Artinya, siap-siap cari kampus terbaik bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Nah, tips mencari kampus itu ada banyak. Mulai dari akreditasi, fasilitas sampai kelembagaan alumnus biar gampang cari kerja. Tapi, tak hanya itu saja, perhatikan juga faktor historis dari sebuah kampus.

Historis sendiri pun ada banyak, salah satunya tentang cerita-cerita para alumnus yang pernah mendapatkan pengalaman gaib. Hal-hal berbau mistis ini lumayan penting lho biar belajar makin enak. Sudah bukan rahasia lagi kalau beberapa kampus memang punya kisah-kisah horor menakutkan. Bahkan sampai melegenda karena diturunkan dari senior ke juniornya berturut-turut.

Mungkin sebagian orang bakal berpikir, “Ngapain sih masalahin hal seperti ini? Belajar ya belajar aja.” Ya, mungkin ada tipe orang yang demikian, tapi ada pula yang menganggap hal kasat mata seperti ini adalah sesuatu yang juga tak kalah pentingnya untuk diketahui. Nah, berikut adalah cerita-cerita gaib terkenal yang melegenda di kampus-kampus di Indonesia. Mari simak ulasan dari 5 cerita hantu kampus di universitas indonesia yang melegenda.

Hantu Depan Rektorat Universitas Indonesia

Siapa sih yang tidak pingin belajar di UI? Kampusnya oke begitu dan bahkan masuk lima besar kampus terbaik di Indonesia. Namun, ada banyak yang harus diperhatikan sebelum masuk ke kampus ini. Tak hanya uang kuliah tunggal, tapi juga tentang rumor hantu legendaris yang ada di depan rektorat.

Ya, sudah jadi legenda turun temurun tentang kisah hantu depan rektorat. Katanya sih, hantunya berwujud seorang wanita berwajah pucat. Makanya, ada sebuah peraturan tidak tertulis yang mengatakan untuk tidak melewati tempat ini ketika malam. Tak hanya mondar mandir, hantu wanita ini kadang jahil dengan memeragakan adegan mematahkan lehernya sendiri. Menurut rumor sih, hantu wanita ini muncul semenjak ada kasus kematian seorang wanita di dekat rektorat di zaman dulu.

Kisah Mbak Yayuk UGM

Sebagai kampus tertua, sepertinya bukan hal yang aneh kalau Universitas Gadjah Mada punya banyak cerita-cerita aneh. Ya, banyak pengalaman gaib yang dialami oleh mahasiswa UGM yang menjadi cerita turun-temurun. Salah satunya adalah kisah Mbak Yayuk yang seakan jadi urban legend-nya UGM.

Mbak Yayuk adalah sosok arwah gentayangan yang sering muncul di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Beberapa kali sosoknya tertangkap CCTV kampus dan sering juga dilihat oleh mahasiswa yang pulang kemalaman. Mbak Yayuk ini bukan hantu yang menyeramkan kok. Ia justru berpakaian layaknya mahasiswi biasa. Namun tentu saja dengan aura seram dan tatapan mata yang kosong. Menurut cerita Mbak Yayuk ini adalah mahasiswi UGM yang bunuh diri gara-gara skripsinya selalu ditolak oleh kampus.

Hantu-Hantu ITB

ITB adalah salah satu kampus paling bergengsi di Indonesia. Bisa masuk ke sini maka jaminan mendapatkan kerja lebih mudah bakal terwujudkan. Tak hanya prestisius, kampus ini juga punya banyak cerita misteri yang sudah seperti urban legend karena sudah banyak yang menemui kejadiannya dari tahun ke tahun.

Ya, di ITB ini katanya punya banyak tempat yang menakutkan. Misalnya di Aula Barat di mana banyak yang bercerita kalau mereka melihat hantu muka rata. Di gedung gambar mesin pun begitu, ada fenomena unik yang sering terjadi di mana alat-alat gambarnya bergerak-gerak dengan sendirinya. Lalu yang paling horor adalah di Gedung PAU. Katanya ada banyak mahasiswa yang pernah menemui hantu orang jatuh di sini. Bahkan kadang diperlihatkan juga di lantai bawah potongan-potongan tubuhnya.

Hantu Tanpa Kaki di Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang atau UM juga jadi kampus rujukan terbaik yang bisa didapatkan. Namun, seperti deretan kampus di atas, di sini juga banyak kisah hantu yang beredar. Salah satunya tentang kisah hantu tanpa kaki yang kisahnya jadi cerita turun temurun.

Hantu tanpa kaki ini diceritakan sering muncul di dekat fakultas seni. Konon barang siapa yang pulang malam dan kebetulan tengah berdiam di sekitar sana, maka bakal ditemui hantu tanpa kaki. Ia biasanya muncul dengan sendirinya lalu sambil bertanya kepada si korban kenapa sudah larut tidak juga pulang. Hantu ini seakan jadi legenda, dan jika tidak peduli mungkin bisa dicoba sendiri.

Hantu Muka Rata Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya atau UB masuk ke dalam 5 besar kampus terbaik di Indonesia. Makanya, peminatnya tak hanya datang dari Malang saja, tempat di mana kampus ini berada. Sama seperti kampus-kampus di atas, UB juga memiliki sebuah urban legend yang ceritanya sangat membekas.

Konon ketika kamu berada di depan fakultas kedokteran di malam hari dan sangat sepi, maka kemungkinan besar akan didatangi si hantu muka rata. Jangan tanya bagaimana rupanya, yang jelas sosoknya lebih dari cukup untuk membuatmu trauma. Tak hanya di depan FK, di asramanya sendiri konon juga ada cerita menyeramkan berupa hantu yang nyamar jadi manusia.

Inilah kisah-kisah mistis yang terkenal dari kampus-kampus di Indonesia. Tentu saja pilihan untuk mempercayainya dikembalikan kepada masing-masing. Namun yang jelas cerita misteri ini sudah melegenda di kalangan alumnus kampus-kampus tersebut.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola