5 Negara Paling Dibenci Orang-Orang di Dunia

Tidak ada satu obyek pun yang bebas dari hukum jugdement atau penilaian. Entah itu benda-benda kecil, manusia, atau hal-hal besar seperti negara. Kita pasti sudah pernah dengar tentang reputasi-reputasi tertentu sebuah negara, terlepas apakah itu baik atau buruk, ini jadi bukti kalau sebuah negara itu bisa dinilai seperti obyek lainnya.

Negara yang dibenci, memang ada lho negara-negara yang tidak disukai seperti ini. Faktornya sendiri pun banyak, entah itu karena sejarah, pemerintahan, sistem, atau bahkan perilaku penduduknya yang bikin gregetan. Sebuah polling pun digelar untuk mencari tahu negara mana yang paling dibenci tersebut.

Inilah hasilnya, deretan negara-negara yang paling tidak disukai di dunia. Anyway, kira-kira apakah Indonesia termasuk dalam daftar ini? Silakan cari tahu sendiri ya di lima negara yang sangat dibenci di dunia.

Korea Utara

Bukanlah sesuatu yang mengherankan jika nama Korea Utara ada di daftar ini. Pasalnya, ketika membahas Korut maka orang-orang biasanya akan otomatis mengeluarkan cibiran-cibiran dan juga hinaan terhadap sang pemimpinnya, Kim Jong Un. Memang sih, apa yang dilakukan putra Kim Jong Il itu bikin gregetan dan mengundang antipati dunia.

Kim sangatlah superior, hampir tidak ada siapa pun yang berani melawannya walaupun umurnya masih begitu muda. Sang pemimpin ini juga dikenal dengan kegilaannya dalam mengeksekusi orang-orangnya dengan cara gila, bahkan beberapa yang dihukum sadis masih keluarga sendiri. Soal perlakuan terhadap rakyat, memang terlihat Kim sangat dielu-elukan, padahal di balik itu penderitaan penduduk Korut begitu memiriskan hati. Jangankan menuntut hak, model rambut saja mereka tidak boleh neko-neko.

Jepang

Alasan kenapa Jepang dibenci tidaklah senista Korut yang pemimpinnya lalim menurut orang-orang. Jepang justru sebaliknya, negara ini makmur dengan pemerintahan yang bagus. Alasan Jepang dibenci bukan lantaran apa yang mereka lakukan sekarang, tapi apa yang diperbuat di masa lalu.

Ya, seperti yang kita tahu, Jepang memang terbukti melakukan banyak sekali kejahatan perang. Sebut saja ketika mereka membantai ribuan orang Nanjing. Jepang sangat dibenci lantaran hal tersebut.

Alasan lainnya, karena di masa lalu mereka adalah pihak oposisi Sekutu dan membela Nazi Jerman di Perang Dunia II. Meskipun Shinzo Abe sang perdana menteri sudah meminta maaf atas apa yang mereka lakukan, nampaknya penduduk dunia tidak bisa melupakan berbagai kejahatan masa lalu mereka dengan mudah.

Korea Selatan

Korea Selatan jadi negara paling dibenci? Ayolah, negara ini sudah memberikan dunia banyak hiburan asyik, mulai dari cantiknya girlband dan boyband mereka, sampai drama-drama epik yang jadi serial favorit di banyak negara. Ya, memang seperti itu sih, tapi sebenarnya negara ini justru tidak disukai.

Mereka dianggap sebagai tukang copy kultur negara lain. Belum lagi di sana dikatakan punya tingkat rasisme tinggi, terutama terhadap orang-orang Asia lain, termasuk Indonesia. Arogan dan selalu menyukai hal-hal yang terbaik juga jadi alasan kenapa mereka tidak disukai. Satu lagi, operasi plastik sepertinya juga turut menyumbang stigma bagi negara satu ini.

Amerika Serikat

Ulasan ini tidak akan pernah lengkap tanpa menyinggung Amerika Serikat. Ya, negara ini juga menjadi yang paling dibenci di dunia karena apa yang mereka lakukan. Amerika dikenal sebagai negara yang suka turut campur urusan negara lain. Bahkan tak hanya soal intervensi yang biasa-biasa, mereka juga melakukan invasi militer. Misalnya ke Irak dan Afghanistan.

Bahkan soal invasi ke Irak, Amerika malah dibenci oleh rakyatnya sendiri. Mereka bermaksud mengais minyak dari konfrontasi itu, namun pemerintah justru berhutang banyak sekali. Alasan lain kenapa negara ini adalah rakyatnya yang egois, tukang pamer dan tidak peduli terhadap orang lain. Penduduk Amerika juga tidak disukai lantaran sikap mereka yang begitu membangga-banggakan negaranya dan meremehkan yang lain.

Israel

Palestina adalah alasan dunia mengecam Israel. Pasalnya, bagaimana bisa mereka mencaplok wilayah negara lain lalu mendirikan negara sendiri. Bahkan hingga hari ini, Israel diketahui masih terus melebarkan wilayahnya dan hanya menyisakan sedikit sekali untuk warga palestina sebagai pemilik asli. Belum lagi kekejaman mereka terhadap warga Palestina, makin membuat negara ini dibenci.

Israel sendiri sering diduga ada di balik banyaknya hal mengerikan yang pernah terjadi. Salah satunya ISIS yang dikatakan sebagai hasil buatan mereka lewat tangan intelijennya yang bernama Mossad. Meskipun begitu dibenci, namun susah untuk benar-benar mengekang mereka dari dunia. Pasalnya, Israel adalah negara pencipta teknologi dimana setiap orang sekarang ini menggunakan teknologi yang mereka buat.

Inilah deretan negara-negara yang paling banyaknya haters-nya di dunia. Kabar baiknya, Indonesia tidak masuk dalam daftar ini. Artinya, negara kita punya reputasi yang bagus. Dan memang, Indonesia dikenal di dunia sebagai negaranya orang ramah. Sayangnya, hal tersebut perlahan sudah mulai memudar sekarang ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola