5 Muslim Yang Pernah Mengalami Masa Penyiksaan Di Berbagai Negara

Untuk menjadi seorang muslim itu tidak mudah, seorang muslim bukan hanya melakukan kewajiban-kewajibannya terhadap sang pencipta, namun juga perilaku dalam lingkungan umat beragama harus juga di jaga dengan baik sehingga tidak ada munculnya perselisihan-perselisihan baik itu sesama muslim atau terhadap non muslim. 

Dalam islam banyak dampak-dampak buruk yang dipandang non-muslim yang manas salah satunya yaitu umat islam dijuluki sebagai teroris, serta selalu dapat gangguan dari luar disaat melakukan ibadah hinga-hingga mengalami kekerasan yang brutal bahkan dibantai di suatu negara. Namun dalam hati umas islam mereka menyakini bahwa hal tersebut akan membawa hal manis dalam hidup nantinya. Ya hidup sengsara di dunia namun di akhirat nanti akan hidup kekal dan bahagia.

Dalam  memperlakukan muslim sudah banyak dikabarkan di media-media baik itu pembantaian di afghanistan, palestina, syuriah dan lain-lainnya, Sejarah dunia mencatat bahwa terdapat banyak sekali ketidak adilan yang diberlakukan terhadap muslim di dunia ini, hingga pernah terjadi disuatu negara yang mengalami tragedi berdarah terhadap umat muslim. Oleh karena itu LensaTerkini bakal memberikan sebuah sajian bagi anda tentang 5 muslim di negara ini pernah alami penyiksaat yang keji.

Pembantaian Muslim Bosnia

Pembantaian Srebrenica mungkin jadi kejadian besar yang jarang dipublikasikan. Padahal ini bisa dikatakan kejahatan keji terbesar setelah Perang Dunia II. Kejadian ini terjadi pada tahun 1995 di mana sekitar 8000 Muslim Bosnia yang terdiri dari pria dewasa dan anak laki-laki dibantai secara keji. Pelakunya sendiri adalah militer Bosnia.

Sebenarnya Muslim Bosnia sudah bisa merasa aman. Pasalnya, sebelum terjadinya pembantaian ini, mereka sudah berada di kamp pengungsian Srebrenica yang dinyatakan sebagai zona aman oleh PBB. Ditambah lagi pasukan garda Belanda yang berjumlah 400 orang itu juga ditugaskan untuk menjaga para Muslim ini. Hingga akhirnya pasukan militer Bosnia menyerbu kamp ini. Belanda dengan teganya kemudian menyerahkan para pengungsi kepada tentara pemerintah yang keji itu.

Pasukan Belanda hengkang, pembantaian pun dimulai. Hanya menghabiskan waktu  5 hari saja bagi pasukan Bosnia untuk menghabisi sekitar 8000an muslim di kamp pengungsian tersebut. Kejadian ini pernah diusut di makhkamah internasional yang pada akhirnya memutuskan jika kejadian Srebrenica adalah genosida.

Penderitaan Muslim Azerbaijan

Muslim Azerbaijan adalah cerita lain tentang ketidakbecusan sebuah pemerintahan yang tak mampu mengakomodasi penduduknya yang heterogen. Muslim di sini benar-benar diperlakukan tidak adil. Paling sering adalah masalah atribut dan ritual peribadatan yang selalu mendapat gangguan.

Pemerintah Azerbaijan pernah melarang jilbab di sekolah-sekolah, serta mengganti semua atribut yang berhubungan dengan Islam di kantor-kantor. Bahkan pemerintah tak segan untuk meledakkan sebuah masjid yang menurut mereka didirikan secara ilegal. Bahkan insiden pengeboman ini pernah sampai menewaskan dua orang Muslim. Tak cukup dengan itu, akhir-akhir ini pemerintah makin gencar memberlakukan aturan aneh. Termasuk larangan beribadah di rumah-rumah.

Kejamnya Perlakuan Terhadap Muslim Pattani

Nasib Muslim di Indonesia boleh dikatakan benar-benar mujur. Di negara kita ini, semua muslim bisa melakukan ibadah dengan tenang, bahkan dakwah pun dibuka lebar-lebar. Hal ini seharusnya menjadi sesuatu yang patut disyukuri.Pasalnya, tidak semua Muslim mendapatkan nikmat yang seperti ini. Misalnya saja apa yang dialami oleh Muslim Pattani, Thailand.

Pemerintah Thailand benar-benar memperlakukan kaum Muslim di sana dengan sangat buruk. Tak hanya ditekan dan dikekang, tapi sering pula terjadi bentrok fisik sampai pembunuhan. Apa yang dialami oleh Muslim Pattani benar-benar sama bahkan lebih ngeri dari negara-negara minoritas Islam lainnya.

Bahkan dikatakan pula kalau sering terjadi pembunuhan di sana dengan korban orang-orang Muslim. Pemerintah Thailand sendiri berusaha menutup-nutupi hal tersebut sehingga kabar tentang perlakuan buruk di sana hampir tidak terdengar.

Sengsaranya Muslim di Moro, Filipina

Kaum Moro di Filipina mengalami perlakuan buruk selama bertahun-tahun. Padahal dulunya, mereka bisa dibilang mayoritas. Namun pergantian penguasa dan penjajah akhirnya membuat mereka terkerucut menjadi 5 persen saja dari jumlah penduduk negara berpulau-pulau itu. Sama seperti apa yang dialami oleh Muslim minoritas, orang-orang Moro juga merasakan banyak penderitaan.

Moro masih melakukan perjuangannya hingga hari ini. Apalagi pemerintah tetap dengan sikap diskriminasinya selama bertahun-tahun. Mulai dari memonopoli kekayaan orang-orang Moro, sampai berusaha membuat jumlah Muslim di sana makin sedikit. Begitu menderita dan sengsara, tapi jarang sekali terdengar kabar mereka yang seperti itu. Bahkan oleh kita orang-orang Indonesia.

Muslim Afrika Tengah, Murtad atau Mati

Nasib paling miris tentu dialami oleh Muslim Afrika Tengah. Saat ini mereka benar-benar berada di ujung tanduk. Orang-orang Islam di sana dihadapkan dengan kehidupan mengerikan serta ancaman kematian.

Milisi anti-Balaka yang menjadi momok bagi Muslim di sana benar-benar seperti kesetanan. Mereka tak hanya ingin melenyapkan Muslim dari tanah Afrika Tengah, tapi juga segala atribut tentang Islam. Termasuk salah satunya adalah merobohkan masjid-masjid yang ada di sana. Bahkan umat Muslimnya sendiri juga mengalami penindasan keras. Tak cukup dengan itu, mereka dipaksa keluar dari Islam atau berhadapan dengan kematian. Lagi-lagi, hal ini tidak diketahui dunia. Padahal kejadian tersebut mungkin tengah bergejolak bahkan sampai hari ini.

Miris nasib yang dialami oleh orang-orang Muslim di negara-negara di atas. Di kalah HAM tengah ditegakkan tinggi-tinggi, mereka justru mengalami kekerasan yang disebabkan hal yang seharusnya tidak boleh diusik. Ya, kepercayaan. Sayangnya, berita-berita tentang penyiksaan Muslim tersebut tak pernah terekspos media sehingga belum benar-benar ada aksi nyata untuk menyudahi dan mencegah apa yang sudah terjadi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola