5 Keyakinan Mistisme Teraneh Yang Masih Dipercaya Orang India

India adalah negara yang dikenal dengan aneka kepercayaan unik. Banyak orang di negara ini yang mempercayai dewa-dewi tertentu hingga akhirnya berubah menjadi sekte aneh. Hal ini mengakibatkan banyaknya praktik-praktik yang berhubungan dengan mistisme semakin subur di India. Bahkan sebagian dari praktik ini cenderung aneh dan tak masuk akal.

Hidup di India terutama di area yang agak pedalaman menuntut seseorang untuk bisa menerima praktik aneh seperti ini. Coba simak baik-baik tujuh praktik mistisme India yang masih saja dipertahankan hingga sekarang. Mari simak ulasan dari 5 praktik mistisme aneh ini diyakini orang india.

Mengorbankan Anak-anak Sebagai Tumbal

Berobat menggunakan cara magis adalah hal yang biasa di India. Biasanya mereka akan mendatangi seorang dukun atau dokter “abal-abal” untuk menyembuhkan penyakitnya. Dukun ini akan memberikan beberapa petuah yang salah satunya adalah untuk mengorbankan anak-anak kepada dewa kehancuran agar penyakit orang tersebut segera sembuh.

Dan benar saja, orang itu menculik seorang anak berumur tiga tahun bernama Akash. Anak kecil yang tahu apa-apa ini akhirnya harus menerima siksaan dengan dipotong lidah, tangan, hidung, dan telinga. Akash meninggal dunia akibat kehabisan darah dan rasa sakit yang tak ada habisnya. Contoh ini hanyalah sebagian saja. Biasanya di India ada sekitar 200 kasus pembunuhan anak-anak setiap tahun untuk praktik-praktik mistisme yang sesat.

Mengorbankan Manusia Untuk Hujan

Pada tahun 2015 lalu India dilanda gelombang panas yang tidak ada habisnya hingga ribuan orang meninggal dunia. Akibatnya, banyak sekali sekte-sekte aneh mulai berusaha mendatangkan hujan dengan cara yang tak masuk akal. Salah satunya adalah dengan memenggal kepala seseorang lalu menjadikannya sebagai persembahan sebuah ritual.

Kelompok yang mengatasnamakan sebagai sekte Jharkhand ini suka sekali berkeliling kampung. Mereka akan mencari target yang tepat lalu memenggal kepala orang itu di tempat. Warga sekitar biasanya hanya melihat dari kejauhan karena tidak berani dengan kelompok yang kadang dipercaya sebagai pembawa mala petaka ini.

Satanisme Ala India yang Merusak Segalanya

Satanisme adalah sebuah kebudayaan yang telah menyeba di seluruh dunia sejak 3.000 tahun yang lalu. Gereja di Roma pun menganggap ajaran ini sangat sesat dan wajib dihancurkan. Di India, bentuk satanisme telah berbaur dengan budaya setempat dalam bentuk sebuah keyakinan bernama Mizoram.

Orang-orang dalam kepercayaan ini percaya jika setan akan memberikan semua hal yang diinginkan manusia. Termasuk memberikan kekuatan hingga kekayaan yang tak ada habisnya. Akhirnya mereka melakukan banyak sekali ritual aneh mulai dari pengorbanan manusia hingga membakar kitab suci agama lain. Mereka mendirikan juga semacam gereja hitam untuk melakukan aktivitas mengerikannya.

Menghapuskan Dosa di Sungai Gangga

Sungai Gangga adalah sungai terbesar yang ada di India. Setiap 12 tahun sekali sebuah festival besar dilakukan di sini. Festival ini akan didatangi setidaknya 10 juta orang dan mandi bersama-sama dari hulu ke hilir sungai secara bersama-sama. Mereka percaya jika dengan mandi di sungai ini maka semua dosa akan segera dihapuskan. Bahkan mereka seperti bayi baru lahir yang tak memiliki dosa sama sekali.

Padahal saat ini Sungai Gangga adalah sungai paling kotor seantero India. Setiap hari setidaknya 3 juta liter air kotor dibuang ke sini. Hal ini menyebabkan Sungai Gangga jadi sangat tercemar hingga tak layak untuk mandi. Seseorang yang mandi di sungai ini bisa saja terkena penyakit kulit hingga penyakit lain yang disebabkan bakteri dan zat kimia. Mandi di sini bukannya menghilangkan dosa tapi justru menambah penyakit pada tubuh.

Kuil Rambut Untuk Persembahan Dewa

Banyak orang India mempercayai jika memberikan sebuah donasi kepada dewa akan membuat hidup mereka jadi semakin baik. Seperti yang terjadi di kuil Venkateshwara, Andhra Pradesh, India. Di tempat ini setiap hari ada banyak orang termasuk peziarah yang mendonasikan rambut mereka secara cuma-cuma. Setidaknya 12.000 orang dari penjuru India memangkas rambut setiap hari untuk amal.

Rambut-rambut yang katanya untuk persembahan Dewa Wisnu ini justru dijual ke industri wig di luar negeri. Setidaknya 6 juta dollar setiap tahun mampu diperoleh oleh kuil ini hingga membuatnya jadi kuil paling kaya se India. Praktik ini terus dilakukan meski sudah banyak orang tahu ke mana rambut mereka akan berakhir.

Inilah lima contoh praktik mistisme paling aneh di India. Kepercayaan penduduk akan hal-hal yang kadang tak masuk akal membuat mereka rela melakukan apa saja. Mulai dari membunuh orang, mandi di sungai yang kotor hingga digunduli. Bagaimana pendapat anda mengenai hal semacam ini?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola