5 Film Jadul Yang Memprediksi Masa Depan Dengan Akurat

Dalam kebudayaan manusia di dunia, ramalan adalah hal yang tak bisa dilepaskan. Bahkan banyak dari ramalan itu yang menjadi kenyataan. Akhirnya, banyak manusia mempercayai ramalan yang sebenarnya bisa jadi benar atau pun salah di masa depan. Indonesia memiliki satu peramal hebat yang banyak prediksinya menjadi kenyataan di masa depan. Ia adalah Jayabaya yang merupakan raja dari Kerajaan Kadiri. Selain Jayabaya ada juga ramalan hebat dari Nostradamus yang banyak dipercaya orang-orang di seluruh dunia.

Anyway, ramalan tentang masa depan ternyata tak hanya ada dalam cerita yang diwariskan secara turun-temurun. Ramalan ternyata bisa terjadi secara kebetulan atau tidak dalam sebuah scene film. Berikut ulasan dari 5 film yang mampu memprediksi masa depan dengan tepat.

Face/Off (1997)

Plot utama dari film Face/Off adalah adanya pertukaran identitas antara seorang polisi dan juga penjahat. Di film ini dikisahkan jika dua orang tokoh yang diperankan oleh John Travolta dan Nicolas Cage ini berganti wajah untuk mengecoh banyak orang. Mereka melakukan prosedur operasi hingga wajah bisa ditukar dengan sempurna tanpa adanya kegagalan fungsi.

Pada tahun 2010, sebuah tim bedah yang terdiri dari 30 dokter di Spanyol mampu melakukan operasi face off. Mereka berhasil melakukan transplantasi wajah secara utuh dengan tanpa kendala. Bahkan fungsi kelopak mata dan lubang telinga mampu berjalan dengan baik. Seperti yang terjadi di film Face/Off.

Super Mario Bros. (1993)

Tragedi 11 September 2001 yang meruntuhkan gedung World Trade Center dianggap sebagai kejadian terburuk dalam sejarah Amerika. Sejak itu, Amerika langsung memburu teroris yang dianggap bertanggung jawab atas aksi kejam ini. Ia sampai memburu ke Timur Tengah hingga membuat Afganistan menjadi kacau balau.

Kejadian 11 September ternyata pernah diprediksi oleh sebuah film di tahun 1993. Pada film berjudul Super Mario Bros itu, nampak sebuah scene yang menunjukkan gedung besar itu ambruk akibat adanya ledakan yang sangat besar. Dan akhirnya pada tahun 2001, kejadian mengerikan itu terjadi dengan sangat dahsyat.

2001: A Space Odyssey (1968)

Film dengan judul 2001: A Space Odyssey yang dibuat tahun 1968 dipandang sebagai film tentang luar angkasa terbaik sepanjang zaman. Film yang merupakan masterpiece dari Stanley Kubrick ini pernah memenangkan Oscar. Oh ya, hal hebat lainnya adalah film ini banyak sekali meramalkan adanya teknologi hebat di masa depan dengan akurat. Imajinasi orang di masa itu benar-benar hebat dan tak terbayangkan.

Film ini menampilkan adanya perangkat komputer tablet yang saat ini sudah ada da menjadi gaya hidup banyak orang. Selain komputer tablet, film ini juga menampilkan adanya stasiun luar angkasa, dan space tourism. Hal-hal semacam ini sudah ada di masa depan, bahkan perkembangannya semakin pesat hingga mungkin dalam waktu yang tak akan lama, manusia bisa hidup di luar angkasa dan planet lain.

WarGames (1983)

Di era modern, perang tak hanya terjadi di dunia nyata saja seperti perang dunia ke-II atau perang dingin di Vietnam. Perang juga bisa terjadi di dunia politik, dan juga dunia maya seperti internet. Zaman sekarang, pertarungan di dunia maya seperti perang antara hacker sudah menjadi hal biasa. Bahkan efek yang diberikan pada perang ini langsung dirasakan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Pada tahun 1983 sebuah film berjudul WarGames yang menampilkan Matthew Broderick muda dianggap sebagai film yang tak bermutu. Pasalnya film itu menampilkan adanya teknologi internet dan juga perang-perang yang ada di dalamnya. Namun yang terjadi pada film itu benar-benar menjadi kenyataan saat ini. Perang di dunia internet sudah terjadi dengan mengerikan.

Short Circuit (1986)

Tahun 1980-an seperti menjadi masa di mana banyak sekali film menampilkan sebuah imajinasi masa depan. Seperti yang terjadi pada film Short Circuit ini. Di dalam film yang dirilis pada tahun 1986 ini ada sebuah scene yang menceritakan sebuah robot bernama Number 5 yang merupakan eksperimen pihak militer. Robot ini diberi kecerdasan buatan hingga akhirnya bisa digunakan untuk keperluan perang.

Prediksi tentang adanya robot di masa depan untuk keperluan perang ternyata jadi kenyataan. Saat ini banyak negara telah menggunakan robot untuk membantu mereka dalam banyak hal. Misal untuk melakukan penyergapan atau untuk mengamankan daerah yang dikhawatirkan menyimpan bom atau ranjau. Robot yang awalnya hanya khayalan saja, sekarang telah menjadi kenyataan yang hebat.

Inilah lima film yang mampu melakukan prediksi masa depan secara akurat. Apa yang terjadi pada film ternyata jadi kenyataan di masa depan. Salah satu yang paling mengerikan adalah tragedi 11 September yang masih menjadi konspirasi sampai sekarang. Bagaimana menurut anda? Hal ini kebetulan belaka atau memang sebuah prediksi?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Movies
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola