5 Fakta Menarik Thomas Alfa Edison, Sang Penemu Ulung di Dunia

"Kegagalan kadang-kadang tidak selalu berakhir dengan depresi dan putus asa. Ketika dapat menafsirkan kegagalan dengan sikap yang berbeda, satu per satu kegagalan dilalui pasti memberikan sesuatu.

Nah, dari sini dan kemudian mulai proses pertumbuhan yang sukses. "Entah bagaimana yang bertuliskan kata-kata motivasi sebelumnya, rasanya tokoh besar ingat. Ya, kisah tentang makna kegagalan ini dikenal sebagai bagian dari kisah hidup Thomas Edison.

Edison mungkin penemu terbesar dalam sejarah. Namun, ia tidak diciptakan oleh tanpa melakukan sesuatu yang gila. Bahkan untuk menemukan bola lampu ia mengambil puluhan kegagalan. Edison jelas jika upaya tidak akan pernah berbohong kepada hasilnya.

Tidak hanya tentang perjuangan dan kegagalan, banyak hal penting yang bisa kita ambil dari sosok yang satu ini. Berikut, adalah fakta tentang Edison yang mungkin kita bisa menganggapnya sebagai pelajaran hidup. Mari simak ulasan dari 5 fakta tentang thomas alfa edison, seorang penemu yang berjasa bagi dunia.

Masa Kecil Edison Suram

Kebanyakan orang selalu memiliki masa kecil yang suram besar. Ternyata Edison mengalami hal yang sama. Dalam usia baru 7 tahun, ia telah sakit, dan keluarga harus pindah tempat tinggal. Akibatnya, pendidikan Edison sedikit diabaikan. Kemudian ketika masuk sekolah, Edison juga menderita perlakuan buruk. Terutama dari para guru yang menganggap siswa bodoh dan terlalu kasar.

Edison ditarik keluar dari sekolah oleh ibunya dan kemudian belajar bagaimana untuk home schooling. Ibu keputusan ternyata benar. Edison keras kepala sebenarnya adalah perwujudan dari rasa ingin tahu yang disambut antusias oleh guru homeschooling nya. Akibatnya, pada usia 10 tahun ia telah memiliki percobaan laboratorium sendiri dan mulai serangkaian percobaan. Kami berada di usia yang sama masih dapat bermain kelereng atau mulai naksir seorang gadis.

Edison Mengidap Pendengaran Lemah, tapi Ia Menyukainya

Edison mengatakan mulai lemah pendengaran pada usia yang sangat muda. Ada banyak versi yang mengatakan bagaimana para ilmuwan yang satu ini bisa mengalami. Beberapa mengatakan faktor keturunan, ada juga yang mengatakan ini merupakan konsekuensi dari hasil eksperimennya. Apa pun itu, jelas Edison berterima kasih kepada negara ini.

Alasan mengapa dia suka dengan pendengaran yang lemah adalah agar dia bisa lebih konsentrasi dengan percobaan. Menurut Edison, keheningan akan membuatnya mampu melakukan banyak hal-hal besar. Hasilnya adalah ya seperti yang kita bisa lihat sekarang. Deretan penemuan fundamental yang penting. Memiliki Edison tidak mengalami kekurangan ini, mungkin tidak tampak gila untuk banyak penemuan yang berhasil dibuat.

Edison Pernah Menyelamatkan Nyawa Seorang Bocah

Mungkin saat ini kita asumsikan Edison adalah sosok yang anti-sosial untuk menghabiskan hari-harinya di laboratorium. Bahkan tidak terjadi, Edison ternyata menjadi sosok yang memiliki kepribadian sosial yang besar dan benar-benar peduli tentang semua orang. Salah satu bukti adalah bagaimana Edison 3 tahun anak berusia diselamatkan dari kematian.

Jimmie MacKenzie, ini anak kecil Edison pernah diselamatkan dari amukan kereta. Untuk jasanya, ilmuwan mendapatkan layanan pelajaran penting seperti tentang cara mengoperasikan telegraf oleh ayah MacKenzie ini. Ilmu akhirnya mempengaruhi inovasi lebih lanjut Edison.

Cuma Edison yang Melamar Istrinya Pakai Sandi Morse

Sebagai laki-laki pada umumnya, Edison juga pernah jatuh cinta. Bahkan ia memiliki dua istri. Tidak poligami, istri pertamanya bernama Mary meninggal, dan kemudian seorang gadis manis bernama Edison menikahi Mina Miller. Uniknya, istri kedua Edison melakukan hal-hal unik yang hanya mungkin dialami Miller A.

Edison mengatakan jika proses melamar Miller untuk diajak pernikahan itu sangat unik. Dia menggunakan Morse disusun dalam bentuk titik dan garis lurus. Tapi, sebelum mengirimkan proposal pernikahan, Edison Miller diajarkan sebelumnya. Sampai satu ketika Edison mengirimkan string yang indah dari kata-kata yang isinya melalui undangan pernikahan morse. Miller hanya bisa tersenyum sambil membalas berarti yang saya inginkan.

Edison Punya Tato Misterius yang Belum Terpecahkan Artinya

Edison dapat dianggap sebagai kutu buku yang menghabiskan waktunya di laboratorium. Namun, siapa sangka ia memiliki sisi nakal. Salah satu dari mereka memiliki tato unik yang ada di lengan kirinya. Uniknya, tato ini menampilkan simbol misterius yang mungkin hanya Edison dan Tuhan yang tahu. gambar bukanlah sesuatu yang gembira pula, hanya lima titik.

Fakta unik lainnya, mesin tato ia menggunakan tercatat sebagai yang pertama di dunia. Kemudian dari penemuan ini dilanjutkan dengan Samuel O'Reilly untuk membuat mesin tato yang lebih kompleks.

Edison, tokoh satu ini ternyata menyimpan banyak rahasia yang unik. Dia bukan hanya seorang ilmuwan yang berkaitan dengan eksperimen sendiri, tapi orang biasa dengan banyak kejutan. Dari menyelamatkan anak itu dari antara orang mati, sampai istri yang diterapkan untuk digunakan kode Morse. Apapun, kegigihannya untuk mendapatkan keberhasilan yang sangat layak untuk menjadi teladan.

Sumber
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola