5 Dosa Arab Saudi Pada Umat Muslim di Dunia Yang Tak Disadari

Rasanya kok tidak etis ya mencela Arab Saudi? Bagaimana tidak, bagi Muslim negara ini sangat sakral terlebih karena terdapat Kakbah, makam Nabi Muhammad dan juga ulama-ulama penting. Tapi, melihat apa yang pernah dilakukan pemerintahannya, Arab Saudi seringkali membuat keputusan kontradiktif yang tidak mendapatkan simpati Muslim dunia.

Ya, tercatat Arab Saudi berulang kali membuat keputusan-keputusan yang aneh dan bikin banyak orang terutama Muslim merasa kecewa. Tak hanya tentang keputusan kontroversial, perilaku pembesar Arab Saudi sendiri sering dianggap tak pantas. Namun lebih disayangkan lagi banyak Muslim yang justru tidak benar-benar sadar akan hal ini.

Berikut beberapa kesalahan atau lebih tepatnya dosa, yang pernah dilakukan oleh Arab Saudi dan tidak banyak Muslim yang sadar akan krusialnya hal tersebut. Mari simak ulasan dari 5 dosa besar arab saudi Terhadap Umas Muslim di dunia.

Memfasilitasi Amerika Menggempur Irak

Sebenarnya bukan masalah ketika Arab Saudi berkawan baik dengan negara-negara non Muslim seperti Amerika. Namun, hal ini menjadi problem tersendiri saat keduanya sudah terlalu dekat dan mulai tidak rasional lagi. Begitu dekatnya hubungan kedua negara ini sampai-sampai Arab Saudi pernah melakukan hal konyol yang bikin masyarakat Muslim bertanya-tanya.

Ingat invasi Irak oleh Amerika dulu? Kita semua pada akhirnya tahu ini hanya akal-akalan saja. Amerika menggempur Irak karena diduga memiliki senjata pemusnah massal. Hingga misi ini berakhir, Amerika tidak menemukan barang satu buah pun senjata yang dimaksud. Sementara Irak sudah kadung porak poranda. Arab juga bertanggung jawab atas hancurnya negara saudara se-iman mereka ini, karena Saudi menyediakan pangkalan militer mereka untuk dipakai AS.

Berdiam Diri Saat Palestina Digempur Israel

Arab Saudi selalu dianggap representasi Islam di mata dunia. 100 persen beragama Islam dan punya pengaruh besar, menjadikan Arab layak untuk gelar ini. Sayangnya, sebagai representasi Islam di dunia, mereka sering melakukan blunder yang bikin malu. Salah satunya adalah sikap anteng ketika Palestina yang notabene adalah negara Islam juga, diperlakukan dengan begitu bengis oleh Israel.

Sudah beberapa dekade sejak pertama kali Palestina mulai digigiti Israel, Arab tidak sekalipun mengirimkan jet-jet tempur mereka. Hal ini pernah mengundang polemik tersendiri. Miris, ketika Palestina yang jaraknya tidak begitu jauh, tidak pernah mendapatkan pembelaan dari negeri representasi Muslim dunia. Meskipun begitu, Arab Saudi tetap membenci Palestina diperlakukan seperti itu oleh Israel. Hanya saja memang belum ada aksi nyata untuk itu.

Kelakuan Gila Pangeran Arab di Kala Umat Muslim Menjerit

Sangat masuk akal kalau orang-orang Arab begitu kaya. Negara ini menghasilkan minyak yang sangat banyak dan dibutuhkan dunia. Dan jika orang biasa di sana saja sudah cukup kaya, apalagi keluarga-keluarga raja. Ya, jelas mereka punya kekayaan yang mungkin tidak bisa dihitung banyaknya. Sayangnya, kekayaan membuat mereka terlena dan lupa jika ada saudara se-iman yang membutuhkan bantuan.

Melihat kelakuan para pangeran Arab bikin miris di hati. Tatkala banyak negara-negara Muslim yang butuh bantuan materi, orang-orang terpandang Arab itu justru menghambur-hamburkan uang. Bahkan nilainya sangat gila dan tidak rasional. Misalnya, Pangeran Saud yang pernah menyewa Disneyland untuk dirinya sendiri sebagai perayaan wisuda kampusnya. Uang yang harus dikeluarkan sendiri hampir mencapai Rp 450 miliar. Masih banyak lagi kelakuan para pangeran Arab ini yang bikin kita hanya bisa mengelus dada.

Melumat Situs-Situs Peninggalan Nabi Muhammad

Belajar sejarah adalah hal yang penting juga untuk memperdalam agama. Bagi Muslim, tak ada cara lain untuk belajar sejarah agama ini selain berkunjung ke situs-situs peninggalan Nabi Muhammad. Apa yang tertinggal akan menjadi bukti yang bisa memperkuat iman. Namun, pemerintah Arab justru beranggapan lain tentang situs-situs ini.

Mereka mengatakan jika peninggalan Nabi Muhammad harus diratakan dengan tanah agar tidak memicu praktik kemusrikan. Sungguh alasan yang konyol sekali kalau dilogika dari akal orang beriman. Bahkan tak sampai di situ saja kegilaan pemerintah Arab, mereka bahkan pernah mengangkat wacana untuk memindahkan makam Nabi Muhammad hanya demi perluasan bangunan.

Arab Saudi Mesra Dengan Israel

Memang benar kalau Arab sangat kontra dan anti dengan Israel. Apalagi Arab tidak menyukai kelakuan negara Yahudi itu kepada Palestina. Benci sih benci, tapi bukan berarti di belakang layar keduanya tak bisa menjalin kerja sama. Faktanya, memang dua negara ini punya ikatan yang kuat.

Mantan seorang militer Arab Saudi mengungkapkan kalau negaranya memang terlibat kerja sama aktif dengan Isreal. Dikatakan sang veteran kalau keduanya terlibat kerja sama militer dengan tujuan menghadang pengaruh Iran di Timur Tengah. Sudah lama kalau Saudi tidak menyukai Iran karena ideologi. Namun siapa sangka hal tersebut malah membuat Arab Saudi bekerja sama dengan Zionis yang sudah membantai ribuan orang Palestina.

Bagaimana menurutmu? Apakah sikap Arab Saudi yang seperti ini bisa ditolerir? Rasanya cukup susah ya. Jujur saja, Arab telah membuat kecewa jutaan Muslim di dunia dengan keputusannya yang kontroversial serta kelakuan para petingginya yang demikian itu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola