5 Bukti Kuat UFO Pernah Singgah ke Bumi

Dinas Intelijen Luar Negeri Amerika Serikat (CIA) mengaku telah membuka arsip soal obyek terbang tak dikenal (UFO) agar bisa diakses secara umum melalui blog Take a Peek Into Our #Xfiles. Dokumen yang dipaparkan diketahui berasal dari data 1940 hingga 1950-an.

Warga AS termasuk yang sangat percaya adanya UFO dibanding bangsa-bangsa lain di dunia. Survei lembaga Harris menyatakan 77 persen warga AS percaya dengan eksistensi alien maupun piring terbang.

Rumor UFO itu menguat karena keberadaan Area 51, pangkalan yang dijaga ketat militer AS di gurun kawasan Nevada. Pada 1951, kabarnya pesawat alien jatuh di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, pada 2011 lalu petisi online oleh masyarakat menuntut pemerintahan Presiden Barack Obama menjelaskan rahasia Area 51 atau proyek UFO. Pemerintah tidak pernah membuat operasi militer rahasia menutup-nutupi kehadiran mahluk asing.

Di samping kontroversi tak habis-habis mengenai alien, kajian ilmiah maupun publikasi pakar beberapa kali telah meneliti kebenaran UFO. Berikut rangkuman lima bukti paling meyakinkan mengenai kebenaran adanya alien maupun UFO mengacu situs what culture.com, mari simak ulasan dari lima bukti yang membenarkan bahwa UFO pernah melintasi bumi.

Kesaksian pilot AS 1947

24 Juni 1947 adalah hari bersejarah bagi seorang pilot bernama Kenneth Arnold. Dia terband fari Chehalis ke Yakima, Washington dalam perjalanan bisnisnya. Menurut pengakuannya, pilot ini melihat sembilan guratan cahaya tak dikenal radar terbang bebas. Guratan tersebut terbang melewati Gunung Rainer dengan kecepatan yang sangat luar biasa, melebih kecepatan pesawat tercepat pada era tersebut, yakni 1,932 km/jam.

"Saat itu langit sangat cerah, saya yakin cahaya itu bukanlah pantulan melainkan benar adanya pesawat yang menciptakan cahaya tersebut," katanya. Ternyata memang benar kemunculan sembilan benda asing yang panjang dan beriring tanpa ekor mendekat Arnold dan terbang cepat sembari melewatinya.

"Mereka berpindah bak piring yang melompat-lompat di atas air," heran Arnold. Atas kesaksian ini lah akhirnya benda asing yang dideskripsikannya mulai dikenal dengan sebutan piring terbang atau pesawat ufo.

Kesaksian pelaut AS 1947

Apa yang disaksikan Arnold bukanlah ternyata bukanlah yang pertama. Fenomena benda asing telah lebih dulu dilihat seorang pelaut bernama Harold Dahl di Pulau Maury, AS. Kejadian ini berlansung pada 21 Juni 1947, tepat tiga hari sebelum pengakuan Pilot Arnold. Sebuah objek dilihat Dahl meledak dengan diikuti hujan yang mendadak turun.

"Padahal hari ini cerah, laut sangat tenang," herannya. Kejadian tersebut tidak hanya diasksikan oleh Dahl. Sang anak dan seekor anjingnya menjadi saksi kunci bagaimana piringan tersebut terbang dan dicatat oleh FBI.

"Satu dari mereka tampak rusak, lalu piring lain menghampirinya," tutur Dahl. Akibat peristiwa ini Dahl dikejar seorang tak dikenal yang meminta dia untuk terus mengumbar kejadian yang dilihatnya. Orang itu mengancam ila tidak menyebar luaskan maka kerugian besar akan menimpanya.

UFO sambangi dua pemancing Lousiana

Penampakan benda asing melayang melintasi proyek bangunnan di St. Tammany, New Orleands, Lousiana. Kejadian ini jatuh pada 10 Oktober 1973 dan dilihat oleh 15 saksi mata, dua di antaranya adalah polisi.

Tepat pada keesokan harinya, peristiwa serupa menimpa dua pemancing di tepi barat Sungai Pascagoula di Mississippi. Mereka mengaku melihatan cahaya berkedip sebelum benda aneh setinggi delapan kaki muncul di depan mereka.

Mereka yang lari tunggang langgang langsung menceritakan hal yang terbilang omong kosong kepada kerabat. Sedikit yang percaya, namun mereka harus memiliki bukti kuat bila ingin menunjukkan apa yang dilihatnya tidaklah semu.

UFO sambangi pangkalan udara China

Menjelang abad 21, pengakuan terkait eksistensi UFO belum juga sirna. Mereka justru makin mempercayai keberadaan piring terbang tersebut. Kali ini China membuktikannya sendiri. Setelah publik Amerika dinilai menyebarkan paham UFO kepada dunia, China yang dikenal memiliki adat leluhur yang kental harus mengakui sosok benda asing tersebut memanglah nyata. Dalam pemberitaan surat kabar, mereka mengaku melihat benda yang selama ini muncul di tanyangan film buatan barat.

"Empat radar militer di Stasiun Pangkalan di Provinsi Hebei China dikejutkan dengan kemunculan sebuah benda melayang yang melintas saat sesi latihan sekolah penerbangan di Changzhou," tulis koran tersebut.

Otoritas setempat langsung bergerak cepat guna menangkal keberadaan sosok asing tersebut. Kolonel Li, komando pangkalan udara langsung memerintahakan enam jet tempur guna mengetahui kejelasan benda tersebut. 

Jatuhnya UFO di Roswell

Inilah peristiwa penampakan UFO paling mengejutkan publik dunia, sekaligus yang paling meyakinkan William Ware Brazel alias Mack hanya petani udik, tinggal 50 kilometer dari kota kecil terdekat, Roswell, Negara Bagian New Mexico, Amerika Serikat. Dia tidak pernah membayangkan bakal menjadi saksi insiden yang bakal dibicarakan warga dunia hingga saat ini.

Hari ini, 65 tahun lalu, Mack sedang memantau kebunnya seperti biasa. Namun dia mendapati ada yang aneh, beberapa onggokan sampah berwujud piringan. Meski heran, dia tidak melaporkan temuan itu pada siapapun, seperti dilansir The Times of India (11/04/2011) yang menulis ulang rangkaian insiden Roswell.

Tiga pekan berikutnya, tepatnya pada 8 Juli 1947, badai hebat melanda wilayah Roswell. Mack yang membersihkan sisa-sisa debu yang menyelimuti lahan pertaniannya dikejutkan penampakan obyek piringan sepanjang 3,6 meter dan tebal 20 centimeter. Benda asing itu terbuat dari alumunium foil dan karet.

Selang dua hari dari penemuan obyek itu, Pihak Lapangan Udara Roswell menyatakan obyek yang ditemukan para petani itu hanyalah balon cuaca yang jatuh.

Nyaris 30 tahun berlalu, mendadak kasus Roswell diangkat lagi oleh Stanton T. Friedman, ahli nuklir dan peneliti Benda Terbang Tak Dikenal atau lebih dikenal dengan sebutan UFO asal Amerika.

Dia mewawancarai ulang Mack si petani. Ratusan warga Roswell yang masih hidup pada masa itu, serta polisi dan militer yang bertugas massa itu. Hasilnya mengejutkan. Seluruh narasumber mengakui ada upaya luar biasa dari pemerintah Amerika membungkam para saksi jatuhnya piring terbang di daerah itu.

Insiden Roswell menjadi inspirasi puluhan film fiksi ilmiah, serta ratusan buku dan film dokumenter tentang alien pada 1970-an sampai sekarang. Bahkan serial televisi berjudul 'Roswell' sempat dibuat pada 1994, dibintangi Martin Sheen dan amat populer di Amerika.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola