5 Alasan Pencak Silat Indonesia Sangat Dilirik Hollywood Dunia

Di Beberapa periode sekarang, telah anda ketahui bahwa seni pencak silat indonesia mulai naik daun dan go international secara bertahap. Apalagi dalam dunia perfilman seni bela diri ini mulai dilirik untuk dibuat suatu film action yang begitu sempurna.

Dan untuk dapat menembus dunia hollywood para pelaku bela diri pencak silat ini harus dapat menarik perhatian para pembuat film hollywood dengan menampilkan keunikan dan keistimewaan bela diri pencak silat tersebut sehingga dengan begitu pencak silat indonesia dapat menjelit ke dunia hollywood.

Oleh karena itu Sekali lagi LensaTerkini akan memberikan ulasan yang menarik seputar 5 hal yang membuat pencak silat indonesia bisa bermain di hollywood.

The Raid

Tidak bisa dipungkiri lagi jika The Raid adalah ujung tombak pengenalan pencak silat ke dunia internasional. Film laga yang dirilis pada tahun 2011 ini mendadak menjadi perhatian dunia. Banyak pengamat mengatakan jika film ini adalah tontonan laga terbaik yang pernah dibuat di Indonesia. Bahkan, aksi laga di dalam film seperti sebuah tarian indah namun juga tetap terlihat hebat.

Akibat The Raid, pencak silat akhirnya mampu terbang ke seluruh penjuru dunia. Bahkan membuat banyak pelaku di dalamnya mulai dilirik produser film asing. Sebut saja film besar seperti Star Wars dan Zombie Apocalypse. Di masa depan, pencak silat dan juga aktor Indonesia yang terlibat di dalamnya diprediksi akan semakin banyak memenuhi film-film hebat di dunia. Dan jika hal itu terjadi, pencak silat akan menjadi seni bela diri terkenal seperti kungfu.

Gerakannya Indah

Dalam film The Raid, pencak silat digambarkan dengan sangat indah. Bahkan ada koreografi tersendiri yang diterapkan agar gerakannya nampak lebih tertata dan memberikan kesan yang “wah”. Gerakan indah ini nampak semakin berkesan setelah digabungkan dan menjadi sebentuk pertarungan.

Pencak silat sendiri sebenarnya memiliki banyak sekali gerakan utama yang wajib dikuasai oleh siapa saja. Gerakan itu berupa pukulan, tendangan, kuncian, dan menggunakan alat seperti yang ada dalam kungfu. Selain masalah gerakan, pencak silat di Indonesia juga memiliki banyak jenis. Hampir setiap daerah memiliki beberapa gerakan unik yang berbeda satu dengan yang lain. Hal ini menambah keberagaman gerakan pencak silat yang bisa ditunjukkan kepada dunia.

Seni Bela Diri yang Unik

Sejak kecil kita semua telah dicekoki film Hollywood yang menampilkan banyak sekali gerakan silat dari Tiongkok. Seni bela diri dari negeri tirai bambu itu menjadi bagian penting dari setiap aksi laga yang ada di film Hollywood. Aktor hebat seperti Jacky Chen dan Bruce Lee menjadi ujung tombak terkenalnya kungfu hingga sampai sekarang pun masih terus dipakai dalam berbagai film. Bahkan diperkirakan sudah lebih dari 50 film tentang kungfu dibuat dan ditayangkan di Hollywood.

Saat pencak silat muncul dalam film The Raid. Mata publik dunia seakan tersegarkan. Mereka akhirnya melihat seni bela diri lain, yang unik, tidak mainstream namun sangat indah. Keunikan gerakan dari pencak silat yang tak pernah dilihat oleh banyak orang di dunia membuat mereka jadi penasaran. Bahkan produser di sana pun jadi melirik dan ingin membuat pencak silat menjadi lebih mendunia.

Memiliki Filosofi yang Hebat

Pencak silat bukan perkara gerakan memukul, menendang, atau menangkis saja. Gerakan yang dilakukan pada setiap pencak silat selalu ada makna dan filosofinya yang sangat dalam. Misal gerakan akan menyerang, atau mengambil kuda-kuda. Setiap gerakan atau pun langkah selalu dibarengi dengan filosofi yang sangat luhur.

Semakin dalam mempelajari pencak silat, seseorang tak hanya akan dibawa kepada tahap kuat secara fisik saja. Namun juga dibawa bertualang ke kedalaman makna yang kadang butuh pemikiran lebih jauh. Itulah mengapa saat ini banyak sekali orang dari luar negeri yang datang ke Indonesia hanya untuk berlatih pencak silat dan mempelajari inti dari semua gerakan seni untuk melindungi diri ini.

Semakin banyak orang asing mempelajari seni bela diri ini. Semakin banyak pula minat produser film untuk memasukkan seni bela diri hebat ini ke dalam karya mereka.

Ada Nilai Spiritual yang Sangat Tinggi

Orang yang mempelajari pencak silat dan levelnya sudah sangat tinggi biasanya dianggap sakti. Ia memiliki kekebalan terhadap benda tajam dan susah sekali dilukai dengan cara apa pun. Akibat hal ini akhirnya banyak orang mengira jika pencak silat pakai guna-guna dan juga ilmu hitam. Parahnya lagi ada yang mengira praktik bela diri ini berhubungan dengan hal-hal berbau dukun atau klenik.

Sebenarnya pencak silat juga mengajarkan nilai spiritual yang sangat tinggi. Seseorang yang mempelajari seni bela diri ini juga belajar bagaimana lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, kepada alam, dan menjadi figur yang lebih baik. Selain itu pencak silat juga mengajarkan seseorang bagaimana menggunakan tenaga dalam yang ada di dalam tubuh setiap manusia.

Demikianlah lima alasan yang mendasari pencak silat dari Indonesia bisa menembus Hollywood. Bahkan akibat pencak silat ini juga perfilman Indonesia bisa terus berpacu hingga tidak jalan di tempat saja. Semoga, pencak silat membuat Indonesia semakin dikenal di dunia internasional.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola