5 Alasan Ilmiah Kenapa Wanita Banyak Ngomong Bikin Telinga Meledak

Wanita dikenal sebagai makhluk yang paling misterius bagi pria untuk memahami. Dari semua hal yang ada di benak pria, pertanyaan yang paling sering adalah apa yang membuat dia begitu banyak bicara?

Ketika bergaul dengan teman-teman, di rumah, kantor bahkan saat mereka berbicara banyak energi untuk itu. Seolah-olah mereka memiliki "kekuatan bank" untuk berbicara. Mari simak ulasan dari 5 penjelasan ilmiah kenapa cewek itu banyak omongannya.

Otak

Perbandingan wanita dengan pidato pria telah terlihat ketika mereka masih anak-anak. Gadis berbicara lebih awal dari anak laki-laki dan juga dari anak perempuan usia yang sama kosakata sudah 2 kali lipat dari anak laki-laki. Untuk pria, berbicara dan kemampuan bahasa otak adalah pekerjaan yang sangat penting dan utama di sebelah kiri dan tidak memiliki tempat yang pasti.

Hasil MRI scan penelitian Dr. Tonmoy 1999 Sharma seperti dikutip dalam buku Allan dan Barbara Pease, menunjukkan ketika ia berbicara di seluruh belahan otak kiri aktif tapi tidak bisa menemukan di mana pusat pidato. Pada wanita, bagian aktif dari otak adalah bagian depan kiri dan menambahkan bagian kecil di sebelah kanan. Sementara berbicara, bagian lain dari otak pada wanita terus bekerja. Oleh karena itu, perempuan dapat bekerja saat berbicara.

Hormon

Dalam setiap tubuh manusia terdapat hormon yang diproduksi oleh kelenjar endokrin. Fungsi hormon ini merangsang fungsi organ tertentu. Sedangkan sistem hormon yang bekerja pada perempuan dan laki-laki berbeda karena fungsi organ mereka juga berbeda.

Hormon mempengaruhi kemampuan untuk berbicara dengan wanita. Penelitian yang dilakukan Elizabeth Hanson dari University of Western Ontario, rendahnya tingkat testosteron pada wanita menekan kemampuan ruang sementara tingkat tinggi estrogen meningkatkan kemampuan artikulasi dalam pidato dan motorik halus. Ketika seorang wanita mendekati menstruasi maka produksi hormon estrogen akan meningkat sehingga membuat lebih artikulatif.

Metode Berpikir

Tak jarang antara laki-laki dan perempuan sering tidak setuju dalam memecahkan masalah yang ada. Mulai dari sudut pandang yang berbeda, tujuan sampai metode yang digunakan untuk memecahkan masalah. Pria sering menganggap bahwa wanita mempersulit kasus ketika menurutnya dapat diatasi dengan mudah.

Pada pria proses pemikiran di otak mereka sendiri. Jadi orang sering melampiaskan diam-diam sendiri. Sementara pada wanita, mereka berpikir secara lisan. Seorang wanita akan mengatakan serangkaian hal keras secara acak, kemudian mendaftar semua pilihan dan kemungkinan terlalu keras berbicara. Otak seorang wanita siap untuk menggunakan suara sebagai bentuk utama ekspresi.

Itulah sebabnya ketika ada tiga tugas yang harus berurutan maka ia akan mengatakan bahwa ia memiliki beberapa tugas dan akan melihatnya nanti setelah selesai. Sementara wanita akan terus mengucapkan setiap tugas-tugas ini, bertanya-tanya di mana prioritas mana dulu mereka lakukan.

Kebutuhan Kata

Mungkin hal terakhir ini terdengar aneh tapi itu adalah hasil dari penelitian yang pernah dilakukan menyatakan bahwa pria dan wanita membutuhkan kata-kata yang berbeda. Kebutuhan mengatakan sejumlah kata-kata yang harus dikeluarkan seseorang setiap hari. Jika Anda telah menggunakan semua kuota kata Anda, maka Anda akan memiliki keinginan untuk berada di ketenangan.

Penelitian telah dilakukan pada wanita Italia, mereka menyebutkan 20.000 kata per hari. Sedangkan pria hanya menyebutkan 7000 kata per hari. Perbedaannya akan terlihat jelas pada akhir hari jika orang-orang telah menghabiskan "kuota" dari kata per hari, akhir hari ia akan diam, sementara seorang wanita jika Anda belum menghabiskan "jatah" katanya itu masih akan terus berbicara. Hal ini tergantung pada kegiatan sehari-hari perempuan.

Nah, setelah mengetahui alasan ilmiah sebagai orang-orang dapat memahami dan mengerti mengapa wanita Begitu banyak bicara. Lebih penting dari itu adalah bagaimana menyikapi ini. Tidak laki-laki dan perempuan yang dibuat untuk hidup berdampingan berdampingan.

Sumber
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola