4 TKI yang Pamer Kekayaan Lewat Youtube Bikin Greget Media

Ketika ranah persaingan di negeri sendiri sudah sedemikian ketat, sedangkan ada kesempatan terbuka lebar di luar sana, maka sepertinya tidak ada pilihan lain selain mencoba mengambil peruntungan tersebut. Ya, kurang lebih inilah alasan utama kenapa banyak orang akhirnya memilih menjadi TKI.

Tak hanya soal lapangan kerja yang lebih terbuka, pilihan menjadi TKI juga disebabkan karena tuntutan hidup yang tidak bisa diganggu gugat, serta untuk mewujudkan mimpi-mimpi lewat pundi-pundi. Dan memang, banyak orang yang menjadi TKI dan berhasil mewujudkan mimpinya. Kerja di luar bertahun-tahun, pulang-pulang bisa bangun rumah, beli sapi, buka showroom motor dan sebagainya.

Namun, sayangnya, di kala mereka sudah jaya, sebagian justru memilih bersikap angkuh dengan berkelakuan seperti orang kaya yang takkan habis uangnya. Belakangan banyak video di Youtube tentang kelakuan TKI yang berpongah. Miris tentu saja, mereka seperti sudah lupa tentang nasib buruk sebelum menjejakkan kaki di luar negeri. Berikut adalah beberapa bukti yang bakal bikin kamu miris begitu menontonnya. Mari simak ulasan dari 4 Sikap TKI Pamer Kekayaan Bikin Greget di Media.

TKI Pamer Gadget dengan Menghancurkannya

Alasan kenapa jadi TKI adalah kepincut dengan gajinya yang sangat besar. Di lapangan, faktanya memang demikian. Gaji di luar negeri bisa berkali-kali lipat UMR Indonesia. Maka tak heran kalau para TKI mampu membeli banyak sekali gadget berkelas. Sayangnya, sebagian justru menjadikan deretan gadget-nya sebagai ajang menyombongkan diri.

Wih, ngeri ya video di atas? Pria dengan logat Jawa-nya yang kental itu dengan entengnya menghancurkan sebuah handphone serta tiga buah laptop yang harga totalnya mungkin belasan juta. Bahkan ia juga punya sekeranjang iPhone dan juga beberapa iPad. Sayangnya, si pria ini bermaksud untuk membuat orang-orang sadar agar tidak sombong. Tapi, kelakuannya justru menunjukkan dirinya yang sok kaya.

KI Pamer Mobil Sambil Bilang “Yo Penak”

Tak menyangkal kalau bekerja di negara-negara tertentu bisa bikin kita berpenghasilan puluhan juta. Bahkan untuk kualifikasi pekerjaan yang biasa-biasa. Hal tersebut dibuktikan oleh seorang pria satu ini yang ngakunya bekerja di Korsel . Lewat sebuah video si pria ini menjelaskan kalau dirinya bergaji puluhan juta, dan bahkan sudah punya mobil sendiri.

Alih-alih memotivasi, video di atas justru terkesan pamer. Apalagi bolak-balik si pria bilang “Yo Penak” ketika ditanya “Prasamu ora penak?”. “Apa menurutmu nggak enak?”, “Ya enak” seperti itulah artinya. Niat sih ingin pamer biar dianggap orang kaya, padahal aksinya tersebut justru mengesankan kelakuan udik yang kental.

TKW Pamer Uang Gaji yang Kebanyakan

Jika TKI saja bisa pamer gadget yang dibanting-banting, bahkan ada yang pamer mobil meskipun belum tentu miliknya sendiri, maka jangan heran kalau ada juga yang pamer uang gaji. Ya, kelakuan norak itu ditunjukkan oleh seorang TKW dalam sebuah video. Sambil menghitung lalu mengipas-ngipas uang gajinya, si TKW berceloteh kalau hidup yang dijalaninya benar-benar enak.

Begitulah perilaku si TKW, dengan soknya ia menghitung-hitung uang gajiannya yang sepertinya memang banyak sekali. Memang sih terserah si empunya duit mau diapakan uangnya. Tapi, dengan menunjukkannya seperti itu, seolah mengesankan jika si TKW niat bekerjanya sudah tidak tulus lagi demi keluarga. Memang sih banyak duit, tapi sebanyak apa pun, takkan menggantikan rasa nyamannya dekat dengan keluarga.

TKI Rusak Mobil Demi Pamer

Kalau dibandingkan dengan semua aksi pamer di atas, yang satu ini bisa dibilang jauh lebih greget. Bukan membanting-banting gadget mahal atau pamer duit, seorang pria ini memilih untuk merusak mobilnya sendiri. Aksi ini pun makin melengkapi cerita sombongnya TKI kita yang bikin miris hati.

Dengan sombongnya si pria berkata, “Apa itu hancur-hancurkan HP, laptop, liat ini mobil. Berani tidak hancurin yang seperti ini.” Sambil terus menghantam-hantamkan palu ke body mobil. Cuma bisa ngelus dada lihat kelakuan TKI yang seperti ini.

Semua orang itu pasti ada masanya. Boleh jadi sekarang bergelimang uang, tapi tunggu beberapa tahun lagi, akan ada masa di mana semuanya serba berbalik. Pernah punya duit banyak jadi kere, punya banyak gadget jadi hanya punya satu saja China pula, dan lain sebagainya. Makanya, alih-alih dipamerkan apalagi dihancur-hancurkan, hasil kerja keras lebih baik disimpan baik-baik. Ingat kalau cari duit itu susah, cari kerja apalagi, tambah susah. Maka dari itu, jaga dan syukuri apa yang sudah dipunyai.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola