4 Motor Sport Jagoan Anak Muda Zaman Dulu Buat Pikat Hati Wanita

Sebenarnya nggak ada yang benar-benar beda kok antara anak muda sekarang dan zaman dulu. Remaja sekarang suka gadget, anak dulu juga sama. Hanya bedanya kalau dulu masih gitu-gitu aja, nggak canggih seperti sekarang. Nah, soal tunggangan pun sama. Anak sekarang suka motor sport, remaja dulu juga demen tuh yang begituan.

Alasan kesukaan terhadap motor sport ini pun sama. Mulai dari kesan keren dan gaul, sampai jadi alasan khusus biar bisa dapetin gadis pujaan hati. Dan memang, sejak zaman dulu cewek pun suka dengan pria-pria yang pakai motor sport.

Ada banyak jenis motor sport yang oke banget di zaman dulu. Kalau dibandingkan dengan motor sekarang mungkin fisiknya tidak lebih menarik. Tapi, percayalah motor-motor itu adalah modal keren paling oke di zaman dulu untuk mendapatkan label anak muda keren. Mari simak ulasan dari 4 motor sport yang bikin anak muda jaman dulu tampil keren.

Honda NSR

Motor satu ini pernah jadi tunggangan idaman anak muda di seluruh Indonesia. Dirilis di awal tahun 90an, Honda NSR mampu menyedot animo penggila sport bike. Motor ini termasuk yang paling mahal ada di Indonesia dengan harganya yang sangat jauh dari motor bebek biasa.

NSR punya beberapa varian dengan karakteristik yang beda. Misalnya NSR 150 R dengan desain fairing sederhana, sampai NSR 150 SP dengan tampilan full sporty plus tulisan Repsol-nya yang melegenda. Sayangnya, NSR ini mengalami discontinued padahal peminatnya dibilang stabil meskipun memang turun dari tahun ke tahun. Dulu, kalau sudah pakai motor ini, rasanya seperti nggak ada yang bisa menyaingi.

Yamaha TZM

Rivalitas Honda dan Yamaha bukan tercipta belakangan, melainkan sudah sangat lama. Misalnya di tahun 90an ketika Honda mengeluarkan varian NSR-nya, Yamaha pun tak mau kalah dengan merilis sport bike-nya bernama Yamaha TZM.

Dilihat dari tampilan, TZM benar-benar sangat oke. Fairingnya sangat sporty dengan lekukan-lekukannya yang yahud. Motor ini dikemas dengan mesin dua tak dan performanya sangat keren. Sayangnya motor yang harganya juga nggak main-main di zaman dulu ini sudah disuntik mati alias stop diproduksi.

Suzuki RGR

Kalau sekarang Suzuki tidak terlihat masuk ranah persaingan sport bike, dulu pabrikan satu ini adalah rival terberat Honda, Yamaha, dan Kawasaki. Yap, lewat rilisan Suzuki RGR, mereka pernah bikin para pabrikan motor sport ketar-ketir.

Motor satu ini juga idola anak muda banget kala itu. RGR bisa dibilang sebagai pioner motor sport jadul lantaran rilis di tahun 1989an. RGR juga bermesin 2 tak 150 cc yang punya performa nggak main-main. Sekarang RGR hampir tidak ada lagi di jalanan mengingat di tahun 2000an ia sudah berhenti dibuat. RGR sebenarnya bagus, hanya saja banyak konsumen yang menyesalkan bentuk buritannya yang mirip motor bebek.

Kawasaki Ninja 150

Entah sihir apa yang dipakai oleh Kawasaki sehingga bisa bikin varian motornya ini seperti tidak ada yang bisa mengalahkannya. Bagaimana tidak, ia dirilis di tahun 1996 namun masih bisa bertahan hingga 2014 lalu. Padahal motor-motor sport saingannya, seperti NSR atau RGR mengalami discontinued sejak lama.

Ninja 150 ini memang ganteng sekali. Fairing-oke banget menunjukkan kegarangan ala ninja betulan. Motor satu ini juga jadi penjualan paling gila Kawasaki khususnya di Indonesia. Sebenarnya setelah mengalami stop produksi, minat masyarakat akan motor ini makin tinggi. Namun, mungkin karena peraturan tentang emisi dan sebagainya akhirnya membuat motor 2 tak yang mengeluarkan asap ini distop produksinya.

Inilah deretan motor sport ber-fairing yang pernah bikin anak muda kepincut. Dulu, motor sport seperti ini sangat jarang di jalanan, sehingga menaikinya pasti bikin siapa pun ngiri, termasuk cewek-cewek yang juga bakal kepincut. Nggak seperti sekarang motor sport kemriyek di jalan seperti ikan teri. Lha gimana, kredit dengan DP Rp 5 jutaan saja sudah bisa bawa pulang. Kalau dulu mah harus bener-bener kaya untuk bisa beli motor sport.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola