3 Kisah Cinta Orang Indonesia Paling Legendaris

Cinta adalah karunia indah dari Tuhan. Anda tidak akan tahu kapan cinta akan datang dan kepada siapa akan berlabuh di cinta ... lol. Banyak yang mengatakan bahwa cinta harus diperjuangkan dan butuh pengorbanan. Berbicara tentang cinta, Percaya Anda berada di hadapan cinta sejati?

Cinta sejati adalah cinta yang tak pernah mati, begitu kata penyair. Banyak kisah cinta yang menarik untuk dibahas, mulai dari kisah cinta bahagia sampai kisah membingungkan cinta biru. Di Indonesia ditemukan juga ada banyak legenda tentang cinta loh guys. Berikut adalah tiga legenda cinta yang terkenal di Indonesia.

Kisah Cinta Mak Lampir

Mak Melampirkan legenda yang berasal dari Sumatera. Kemudian diadaptasi di Jawa karena Gunung Merapi. Bagi penggemar film action Anda akan akrab dengan sosok Mak Lampir. Dalam film, gambar digambarkan Mak Lampir menyerupai penyihir menyeramkan. Tapi ternyata ya orang, Mak Lampir digunakan untuk menjadi seorang putri yang cantik jelita dari kerajaan kuno Champa. Yaitu Kerajaan Champa kerajaan yang pernah menguasai wilayah yang sekarang termasuk Vietnam tengah dan selatan. Diperkirakan bahwa antara abad ke-7 sampai 1832.

Awal cerita, lama Mak Lampir jatuh cinta dengan pemimpin tentara bernama Datuk Panglima harimau kumbang. Namun sayangnya, cinta Mak Lampir tidak direstui oleh orang tuanya ya guys. Melampirkan Mak akhirnya dibuang oleh orang tuanya. Sejak itu Mak Lampir memutuskan untuk melakukan pertapaan di Gunung Merapi. Kemudian bergurulah sihir Mak Lampir dengan pertapa Mandra order, sampai akhirnya Mak Lampir memiliki kekuatan yang tak tertandingi.

Melampirkan Mak tidak tahu kalau sebenarnya Datuk mencintainya. Sampai akhirnya mereka bertemu dalam pertempuran yang menewaskan Datuk. Menjelang kematian Datuk Mak tahu apakah Lampir Datuk baru mencintainya. Ia menyesal, maka ia mengikat jiwanya ke bumi dengan risiko Datuk tubuh dan wajahnya berubah jelek.

Namun sayangnya harapan tidak sesuai dengan kenyataan ya guys. Ketika Datuk hidup kembali, ia tidak mengenali Mak Lampir mencintai. Dia menganggap Mak Lampirkan penyebar teror setan dalam masyarakat. Sayang Mak Lampir yah guys.

Legenda Jonggrang

Jika Anda pernah mengunjungi Prambanan tentu juga mengetahui legenda Jonggrang. Nah, Jonggrang legenda yang berasal dari Candi Prambanan. Sekali waktu sekali waktu ada sebuah kerajaan di Prambanan. Raja kerajaan memiliki seorang putri cantik bernama Roro Jonggrang.

Kecantikan Jonggrang itu memikat banyak pria termasuk Bondowoso. Dia juga meminta Jonggrang menjadi ratu. Tetapi karena Bondowoso telah membunuh ayah dari Jonggrang, maka Dia sedang mencari alasan untuk menolak usulan tersebut. Dia juga membuat persyaratan yang tidak masuk akal, yaitu Bondowoso harus membangun seribu candi dalam satu malam. Heck mungkin bagi orang-orang biasa, tapi untuk Bondowoso apapun akan dilakukan untuk mendapatkan Jonggrang. kalian begitu yah benar-benar manis? lol.

Bondowoso meminta jin untuk membantu membangun kuil ribu. Mengetahui hal ini, Jonggrang merasa cemas dan ia telah meminta wanita itu untuk menggagalkan Bondowoso. Dayangnya kemudian menabuhkan lumbung sebagai tanda itu pagi, meskipun itu masih malam ya guys. Mengetahui penipuan berkomitmen Jonggrang, Bondowoso marah. Dia mengutuk Jonggrang pelengkap candi seribunya. Dia juga mengutuk wanita yang juga membantu.

Legenda Siti Fatimah

Legenda ini berasal dari Palembang Pulau Kemaro. Diberitahu bahwa ada seorang putri bernama Siti Fatimah. Dia menikah dengan seorang saudagar kaya dari Cina bernama Tan Bun An. Pasangan itu pulang dari China dengan tujuh botol tua Tan Bun An. Tapi ketika sampai di sungai Musi pesisisr, Tan Bun An terkejut bukan main ketika melihat isi dari botol hanya saus mustard. Aku begitu marah ya guys, Tan Bun An bahkan melemparkan botol ke dalam sungai.

Ketika meninggalkan hanya satu jar tersisa dan jar rusak di dek kepala kapal, dia juga belajar bergantian guci berisi emas. Tanpa pikir panjang, Tan Bun An kemudian melemparkan dirinya ke sungai, tapi dia tidak pernah datang ke permukaan. Mengetahui hal ini, Siti Fatimah juga terjun ke sungai dengan suaminya berharap ia dapat menemukan. Tapi takdir telah lain mengatakan, Siti Fatimah juga tenggelam.

Bagi Anda yang merasa keindahan cinta dan keindahan yang bersama-sama dengan orang-orang yang Anda cintai, begitu banyak adalah orang-orang bersyukur. Oleh karena itu, tidak semua orang bisa merasakan apa yang Anda rasakan. Menjaga jantung Anda terlalu baik hati tercinta. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola