16 Sirkus Manusia Paling Aneh di Zaman Dulu

Zaman dulu kala manusia yang kekurangan fisik seperti mengidap penyakit aneh dan mengalami cacat fisik selalu dipertontonkan di sebuah sirkus. Bukannya apa, di zaman seperti itu, kaum seperti mereka ini lebih seringnya dikucilkan.

Sehingga, untuk bertahan hidup mereka hanya bisa mengandalkan pekerjaan di organisasi atau komunitas sirkus. Sebabnya, cuma mereka yang mau menerima kondisi fisik atau mental dialami. Penasaran seperti apa penampakannya. Yuk, simak dulu berikut ini di 16 manusia sirkus teraneh di masa dulu bikin spontan bergidik.

Unzie The Albino

Entah siapa nama orang ini, yang jelas ia disebut Unzie The Albino. Yap, kelainan kulit albino pada zaman dulu sudah dianggap aneh. Sehingga, tak heran kalau dulu orang yang mengidap penyakit itu hanya bisa bekerja di tempat sirkus.

Lelaki Mengidap Sindrom Ectrodactyly

Lelaki ini sebenarnya mengidap sindrom Ectrodactyly, di mana kondisi ini bakal membuat jari-jarinya seperti capit kepiting.

Si Kembar PIP dan FLIP dari Yucatan

Ini adalah si kembar Pip dan Flip dari Yucatan. Mereka sebenarnya menderita penyakit Microephaly yang di mana membuat bagian wajah dan kepala mereka tumbuh tak seperti bentuk lazimnya.

Isaac W. Sprague ( Si Tulang Hidup )

Isaac W. Sprague atau biasa dipanggil si tulang hidup ini punya badan yang ekstra kurus. Kalau sekarang sih, mungkin bisa dibilang Anorexia kali ya?

Gadis Berkaki 4

Gadis cantik ini memiliki cacat fisik yang membuatnya jadi memiliki 4 kaki. Bukan hal aneh lagi zaman dulu orang yang mengidap cacat fisik seperti ini pasti berakhir di tempat sirkus.

Si Petinju Kurus Dan Gemuk

Mereka ini terkenal sebagai seorang petinju orang terkurus dan tergemuk. Wah, zaman dulu dengan bentuk badan seperti ini saja hanya bisa bertahan hidup di tempat sirkus. Kejam ya?

Keluarga Akrobatik Tanpa Kaki

Salah satu anggota sirkus yang paling disukai adalah keluarga akrobatik tanpa kaki ini. Entah mengapa zaman dulu masyarakat malah tak ada yang simpati dengan mereka.

The Bird Girl

Asli ini adalah gadis yang mirip dengan burung. Tak heran kalau Koo Koo ini dikenal dengan nama panggung 'the Bird Girl'. Tapi, ternyata kondisi ini gara-gara ia mengidap sindrom Virchow-Seckel.

John Jennings ( Samson Modern )

Pria ini mengklaim dirinya sebagai Samson Modern yang bernama John Jennings. Sebabnya, ia memang bisa mengangkat 2 orang sekaligus hanya dengan perutnya.

Manusia Berkepala Dua

Manusia berkepala dua zaman dulu ini tak ada yang menganggap sebagai cacat fisik. Dan mereka juga tidak ada pilihan operasi seperti sekarang. Akhirnya, mereka hanya bisa berakhir menjadi pekerja di tempat sirkus.

Si Manusia Bantal Peniti

Ini adalah manusia yang punya keanehan tersendiri. Bagaimana tidak, pria ini bisa ditusuk dengan benda lancip apapun tanpa terluka. Makanya ia terkenal dengan sebutan si manusia bantal peniti.

Lucia Zarate - Gadis Terkecil di Dunia

Gadis kecil ini bernama Lucia Zarate. Meski, usianya saat itu 18 tahun tapi berat badannya cuma 1,8 kg lho. Tak heran, saat itu ia disebut sebagai gadis terkecil di dunia.

Annie Jones - Gadis Berjambang

Perempuan cantik ini bernama Annie Jones dan dia dikenal sebagai gadis berjambang. Padahal ia hanya kelebihan hormon saja. 

Alice E. Doherty "The Minnesota Woolly Baby"

Gadis ini bernama Alice E. Doherty atau yang biasa dikenal dengan nama panggungnya 'the Minnesota Woolly Baby'. Gadis ini mengidap kelainan hormon sehingga seluruh wajahnya ditumbuhi rambut berlebihan.

Gadis Kaki Gajah dan Gadis Tanpa Lengan

Entah siapa sosok kedua orang ini, tapi yang jelas mereka adalah perempuan yang salah satunya punya kelainan seperti kaki gajah dan gadis tanpa lengan.

Ella Harper - Cewek Berkaki Unta

Gadis cantik ini bernama Ella Harper ia dikenal dengan sebutan cewek berkaki unta di sirkus hanya karena bentuk kakinya. Kasihan sekali, padahal mereka ini dulunya hanya mengalami cacat fisik saja.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola