10 Topi Unik Yang Banyak Diminati Orang di Dunia

kepala kita kadang-kadang perlu sedikit bantuan dan yang membutuhkan topi. Mencari sepuluh topi diperlukan rasa gaya, rasa sejarah dan rasa popularitas. Sementara sebagian besar topi pada daftar tidak dalam mode hari ini, mereka semua jelas dalam desain mereka. Mari simak ulasan dari 10 topi Yang sering membuat fashion menjadi menarik.

Fez

Di dunia Barat, fez kadang-kadang berfungsi sebagai simbol relaksasi. Dalam kartun, karakter dapat ditampilkan mengenakan fez sambil berbaring di tempat tidur gantung berlibur atau hanya bersantai setelah seharian bekerja keras.

Citra penasaran ini mungkin sebuah kemunduran untuk abad ke-19 praktik akhir English pria mengenakan jaket merokok longgar dan dikepang fez seperti hiasan kepala saat bersantai informal di malam hari. Dalam hal apapun topi fez pasti untuk mendapatkan perhatian, terutama jika seorang pria mengendarai mobil kecil dalam parade.

Boater

Boater itu umumnya dianggap sebagai topi hangat-cuaca. Pada hari-hari ketika orang-orang sering mengenakan topi di luar, "Straw Hat Day", hari ketika orang-orang beralih dari mengenakan topi musim dingin mereka untuk topi musim panas mereka, dipandang sebagai tanda awal musim panas. Juga tahu sebagai pernyataan fashion dari kuartet barbershop di mana-mana.

Bowler

Bowler menjadi identifier budaya, ironisnya dengan dua makna yang sama sekali berbeda: di sebagian besar Inggris itu terkait dengan pegawai yang profesional, yaitu kepala pelayan, dan setelah melihat seorang pria yang mengenakan topi bowler di pub atau di jalan, itu cukup aman untuk menganggap dia adalah seorang "pria gentleman ini," yang berarti pelayan atau pelayan.

Tapi di London, namun, hal itu terkait dengan profesional, dan seorang pria yang mengenakan topi bowler di "Kota" bisa dengan aman diasumsikan pengacara, broker saham, bankir atau pejabat pemerintah.

Gatsby (Newsboy Cap)

The Gatsby sangat populer di Eropa dan Amerika Serikat pada abad ke-20 akhir abad 19 dan awal antara kedua anak laki-laki dan laki-laki dewasa. Seperti namanya, sekarang terkait dengan anak laki-laki koran, dan kadang-kadang dikaitkan dengan komunitas golf juga. Meskipun secara tradisional topi mens, baru-baru topi telah menjadi lebih populer dengan perempuan.

Beret

Baret pernah dianggap sebagai topi nasional Prancis. Ini telah berkurang dalam popularitas, seperti topi untuk pria di seluruh dunia telah berkurang dalam popularitas, sejak sekitar tahun 1960. Masih dianggap sebagai masalah kebanggaan Prancis, itu dikenakan oleh perempuan dan laki-laki. baret juga merek dagang stereotip sutradara film, artis dan Beatniks. Juga dibuat terkenal oleh Pangeran dalam lagunya, "Raspberry Beret."

Sombrero

Sombreros biasanya memiliki mahkota menunjuk agak tinggi dan penuh sangat luas, yang mungkin sedikit terbalik di tepi, digunakan untuk perlindungan dari panas matahari di Meksiko. sombreros petani biasanya terbuat dari jerami, sementara Hispanik kaya memakai sombreros terbuat dari merasa.

Hal ini hampir tak terlihat di daerah perkotaan modern, kecuali sebagai bagian dari pakaian folkloric dipakai di perayaan tertentu. Topi Sombrero sering digunakan dalam perayaan tradisional Meksiko.

Top Hat

Topi atas pertama dibuat dengan merasa, paling sering menjadi berang-berang bulu dirasakan. Kemudian, mereka akan terbuat dari sutra. Struktur bawah merasa atau sutra terbuat dari bahan yang disebut goss. Ini terbuat dari lapisan belacu tertutup lem keras. Ketika dipanaskan dengan lembut di atas api, lem melembutkan, memungkinkan topi yang akan dicetak untuk membentuk. Sebuah versi populer, terutama di Amerika Serikat pada abad ke-19, adalah topi cerobong asap, yang dipopulerkan oleh Abraham Lincoln selama kepresidenannya.

Tidak seperti banyak atas topi, versi ini lurus, seperti pipa, dan tidak lebih lebar di bagian atas dan bawah. Seringkali mereka lebih tinggi daripada khas top-hat. Dikatakan bahwa Lincoln akan menyimpan surat penting di dalam topi. Dan tidak membiarkan lupa bahwa kelinci sering bersembunyi di topi atas dan manusia salju tampaknya seperti mereka.

Fedora

Pada bagian awal abad kedua puluh, fedora itu populer di kota untuk bergaya, kemampuannya untuk melindungi kepala pemakainya dari angin dan cuaca, dan fakta bahwa hal itu bisa digulung bila tidak digunakan. topi kadang-kadang dikaitkan dengan gangster Larangan era-dan detektif yang berusaha untuk membawa mereka ke pengadilan.

Dalam film-film Hollywood dari tahun 1940-an, karakter sering memakai fedora, terutama ketika bermain detektif swasta, gangster, atau peran "pria tangguh" lainnya. Sebuah jas hujan adalah sering bagian dari kostum, contoh menonjol menjadi karakter Humphrey Bogart di Casablanca. The fedora secara luas diakui dengan karakter The Blues Brothers dan Indiana Jones. fedora yang terkait erat dengan karakter film noir.

Cowboy

Pada hari-hari awal, topi koboi itu dihargai karena fungsional, dengan pinggiran lebar melindungi koboi bekerja dari matahari dan hujan. Ini bisa digunakan untuk sinyal lain, penggemar api unggun, atau tarik air dari sungai. Hari ini, sementara topi masih dapat melayani tujuan ini, kebanyakan orang memakai mereka untuk nilai estetika sebagai bagian dari gaya hidup Barat.

Baseball Cap

Dalam banyak hal, topi bisbol adalah simbol dari peningkatan aspek budaya olahraga di akhir abad 20. Ini dimulai, secara alami, dengan bisbol. Itulah tadi 10 topi paling populer di dunia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola