7 Zat Kimia Yang Dapat Membunuh Ribuan Orang Sekaligus

Pada umumnya zat kimia memang dianggap berbahaya, tapi hanya jika digunakan dalam jumlah yang banyak atau ketika bereaksi dengan zat tertentu. Karena itulah dalam kehidupan sehari-hari, zat kimia terkadang memang masih banyak digunakan untuk keperluan tertentu.

Meski begitu, ada banyak zat kimia yang tidak banyak diketahui orang. Namun, zat kimia ini sangat mematikan sehingga hanya satu gram saja bisa membunuh ribuan orang atau bisa meledak kapan saja.

Karena itu, berhati-hatilah dengan zat-zat kimia berbahaya berikut ini. Mari simak ulasan dari 7 zat kimia mengerikan ini dapat membunuh ribuan orang.

Chlorine Trifluoride

Chlorine Trifluoride ditemukan pertama kali pada tahun 1930an dan merupakan zat kimia yang sangat mudah bereaksi dan meledak. Zat ini bahkan mampu membakar sisa benda yang sudah terbakar seperti abu dan arang.

Azidoazide Azide

Azidoazide Azide adalah zat yang sangat mudah meledak dalam kondisi apapun. Zat kimia ini akan meledak saat kamu menggerakkannya, menyentuhnya, melarutkannya, terpapar sinar-x, terkena cahaya, atau bahkan ketika kamu tidak melakukan apapun terhadap zat ini.

Fluoroantimonic Acid

Benda ini bersifat sangat asam dan bahkan 10 ribu triliun kali lebih asam dari asam sulfur. Zat ini mampu melelehkan plastik, kaca, serta bisa meledak ketika bereaksi dengan air.

Sianida

Zat ini bisa berakibat sangat fatal bahkan meski cuma seujung kecil sendok teh. Zat ini sangat beracun bagi manusia karena mampu menghentikan aliran oksigen dan menyebabkan masalah medis serius hingga akhirnya kematian.

Ricin

Dalam tubuh manusia, zat ini akan masuk ke sel tubuh dan mencegah produksi protein yang dibutuhkan tubuh. Tanpa protein, sel akan mati, dan akhirnya orang tersebut juga akan mati. Belum ada penawar yang bisa menyelamatkan seseorang yang keracunan ricin.

Dimethylcadmium

Sebuah zat kimia yang sangat berbahaya dan mampu meracuni organ tubuh. Zat ini akan mengganggu fungsi paru-paru, hati, ginjal, otak, hingga sistem syaraf. Dimethylcadmium juga bersifat karsinogen yang artinya meski selamat dari paparan awal dengan zat ini, pada akhirnya korban akan menderita kanker.

Pantaerythritol tetranitrate

Zat yang juga disebut dengan PETN ini adalah salah satu materi peledak yang sangat kuat. Karena bersifat sangat sensitif terhadap getaran dan gesekan, zat ini digunakan dalam pembuatan bom nuklir.

Zat kimia memang bukanlah zat yang bisa diperlakukan sembarangan. Tanpa pengetahuan atau dasar pendidikan yang cukup, maka memang sebaiknya seseorang tidak diperbolehkan untuk mendapatkan zat ini. Pasalnya hanya dengan sedikit saja kesalahan bisa berakibat fatal.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola