7 Wanita Aggota DPR Paling Cantik dan Berpendidikan

Dewan perwakilan rakyat Indonesia beberapa tahun ini memang kerap menjadi sorotan publik. Pasalnya, ada dari mereka yang harusnya menyalurkan apresiasi masyarakat malah melakukan tindak kejahatan yang merugikan rakyat kecil. Salah satu contohnya adalah melakukan suap dan korupsi uang rakyat dengan jumlah yang cukup fantastis.

Kabar terbarupun juga menyeret nama anggota DPR yang berinisial DWP. Anggota DPR RI ini yang dikabarkan berasal dari fraksi PDIP ini tertangkap tangan oleh KPK. Kuat dugaan, nama tersebut adalah Damayanti Wisnu Putrianti, salah satu anggota tercantik dalam anggota DPR.

Nama Damayanti akhirnya ramai dibicarakan oleh publik bukan hanya karena kasusnya tapi juga kecantikan yang dimilikinya. Tak hanya Damayanti, ternyata ada banyak wanita cantik yang duduk menjadi anggota DPR ini. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya di tujuh anggota DPR Indonesia Tercantik dan Mempesona.

Karolin Margaret Natasa

Wanita cantik yang biasa dipanggil Karoline ini merupakan salah satu anggota DPR RI dengan nomor anggota A-216. Ia merupakan perwakilan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Barat. Sebelum menjadi anggota DPR di periode ini, Karolin sudah mendapatkan jabatan yang sama di periode sebelumnya.

Bukan hal mudah mencapai kesuksesan di usia yang cukup muda. Karolin yang pernah menjadi guru SD di SDN 2 Ngabang ini pernah terlibat skandal video porno di tahun 2012 lalu. Namun, wanita lulusan kedokteran Universitas Katolik Atmajaya Jakarta ini membantah dan mensinyalir hal tersebut hanyalah nuansa politik. Yap, hal tersebut berkaitan dengan penyelenggaraan pemilihan gubernur Kalimantan Barat yang melibatkan ayahnya sebagai salah satu Cagub.

Dwi Astuti Wulandari

Tak kalah cantik dengan Karoline, nama Dwi Astuti Wulandari juga kerap menjadi sorotan bagi banyak kalangan. Yap, bukan karena soal kasus yang menyeret namanya, namun karena ia memiliki paras cantik dan mempesona. Dwi Astuti yang merupakan perwakilan dari Fraksi Demokrat Dapil DKI 1 saat ini berada di Komisi delapan DPR RI yang membawahi urusan sosial, agama, dan juga pemberdayaan perempuan.

Selain menjadi anggota DPR RI, ibu dari dua anak ini merupakan ibu rumah tangga yang sangat cekatan. Apalagi banyak sekali organisasi yang ia kelola, seperti Organisasi Istri Bhayangkari sejak tahun 2006. Tak hanya itu, wanita yang pernah menempuh pendidikan Marketing di Curtin University ini juga merupakan sosok wanita yang ramah kepada banyak orang.

Okky Asokawati

Siapa yang tak kenal dengan nama Okky Asokawati? Yap, model senior yang kerap mendapatkan penghargaa dalam ajang modelling dan fashion ini ternyata telah terjun dalam dunia politik sejak beberapa tahun lalu. Tak hanya menghilang dari dunia hiburan, Okky juga memutuskan untuk pensiun dini dari dunia yang membesarkan namanya.

Meski terjunnya publik figure di dunia politik pernah disepelekan, namun Okky membuktikan konsistensinya untuk menyampaikan apresiasi masyarakat. Yap, wanita yang pernah menjadi dosen Fakultas Psikologi, Universitas Pancasila ini sudah mencurahkan hidupnya untuk negara sejak tahun 2009 lalu hingga kini.

Verna Gladies Merry Inkiriwang

Sepertinya, Fraksi Demokrat memang memiliki banyak sekali perwakilan wanita cantik dan berpendidikan tinggi. Salah satunya adalah Verna Gladies Merry Inkiriwang yang merupakan dapil Sulawesi Tengah. Masih berusia muda, wanita ini sudah berlenggang menjadi anggota DPR sejak tahun 2009 lalu. Bahkan saat menjadi anggota DPR, Verna juga pernah menjabat posisi penting di dalam fraksinya.

Yap, kariernya wanita kelahiran Manado, 27 November 1983 lalu ini benar-benar luar biasa. Dalam kesibukannya menjalani karier, Verna masih sempat mengelola organisasi-organisasi penting di indonesia. Yap, tak heran jika Verna dilirik banyak orang, pasalnya ia pernah menjadi runner up Miss Indonesia di tahun 2007 lalu.

Novita Wijayanti

Novita Wijanti ini merupakan salah satu anggota DPR RI yang berasal dari Cilacap. Ia menjadi anggota Komisi V yang membawahi Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal, Meteorologi, Klimatologi & Geofisikia. Novita sendiri menjadi perwakilan Fraksi Gerinda yang lolos sebagai anggota DPR dapil Jawa Tengah.

Sebelum menjabat sebagai anggota DPR RI, Novita juga aktif dalam beberapa organisasi. Ia pernah menjadi wakil ketua DPD Gerinda, menjadi wakli ketua Pengurus Pusat Tidar DPP Gerindra dan Wakil Ketua Satria Gerindra Pusat. Tak hanya itu, Novita juga sering mendapatkan penghargaan, salah satunya sebagai anggota dewan termuda dan peraih suara terbanyak di tahun 2004.

Damayanti Wisnu Putranti

Nama Damayanti Wisnu Putranti tiba-tiba ramai di bicarakan. Anggota DPR yang merupakan perwakilan fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini dikabarkan tertangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Damayanti sendiri merupakan anggota DPR Komisi V yang membidangi perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal.

Meski merupakan perwakilan dari dapil Jawa Tengah, Damayanti lahir dan besar di Jakarta. Namun, ia sering pulang pergi dari Jakarta ke Tegal Jawa Tengah untuk mengunjungi 4 anaknya yang tinggal di sana. Tak hanya dikenal sosok ibu mandiri, Damayanti juga dikenal sebagai wanita cantik.

Amelia Anggraini

Tak kalah dengan beberapa wanita cantik di atas, nama Amelia Anggraini yang merupakan perwakilan partai Nasdem dapil Jawa Tengah. Ia duduk membidangi Tenaga Kerja & Transmigrasi, Kependudukan, Kesehatan dalam komisi IX. Tak hanya pandai dalam memberikan pendapat, Amelia juga dikenal sebagai wanita cantik dan mempesona.

Kecantikan dari Amelia ini dapat terbukti ketika ia mengikuti ajang kecantikan beberapa tahun lalu. Amalia menjadi juara Putri Kepulauan Riau dan juga juara Terbaik Pemilihan Putri Citra 1987 Tingkat Nasional. Selain itu Amelia juga pernah menyabet 2 kali Best Sales Top Producer Radin Ancol Hotel 2005 dan 2006.

Tak hanya 7 wanita cantik di atas saja yang membuat kantor DPR RI mendaparkan sorotan. Masih banyak lagi wanita bahkan ada di antara mereka yang dulunya seorang artis dan terjun ke dunia poltik. Salah satunya adalah Dessy Ratnasari, Rachel Maryam dan juga Rieke Dyah Pitaloka. Well, dari sekian banyaknya anggota DPR di atas, mana anggota favoritmu?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola