7 Senjata Perang Dunia Ke-II Yang Miliki Pengaruh Besar Pada Dunia

Perang dunia ke-II adalah perang paling mengerikan yang hanya dalam tempo enam tahun saja sudah membuat 72 juta orang meninggal dunia. Jadi jumlah itu, lebih dari separuh berasal dari warga sipil yang tak berdosa. Perang ini akhirnya dimenangkan oleh Amerika dan sekutunya dan memukul mundur Jepang dan juga Jerman.

Selama perang dunia ke-II berlangsung, banyak negara mengembangkan senjata-senjata mengerikan. Beberapa di antaranya dikenal sangat hebat dan berpengaruh besar dalam perang yang mengubah dunia secara besar-besaran. Berikut senjata perang paling hebat dan sangat berpengaruh itu! Mari simak ulasan dari 7 senjata terhebat ini berpengaruh besar saat perang dunia ke-II.

T-34 Tank

T-34 Tank adalah sebuah tank yang menjadi kebanggaan Uni Soviet dalam perang. Tank ini pertama kali digunakan pada tahun 1941 untuk menghadapi serangan Nazi di bawah pimpinan Hitler. Sejak pertama kali diluncurkan tank ini menjadi senjata ampu untuk menahan serangan dari luar karena memiliki body yang sangat kuat.

Tank ini mampu memukul mundur pada tentara Nazi dan membuat Uni Soviet hampir selalu memenangkan konflik yang mereka miliki. Sejak awal diluncurkan dan sampai perang berakhir, setidaknya ada 57.000 T-34 yang diproduksi dan disebarkan ke seluruh dunia untuk perang melawan musuh.

P 51 Mustang

P 51 Mustang adalah pesawat tempur dari Amerika yang dikembangkan untuk mampu bertahan di udara. Selain itu pesawat ini juga dirancang untuk mampu mengungguli serangan-serangan dari darat yang dilakukan oleh musuh. Serangan yang diberikan oleh P 51 Mustang benar-benar hebat hingga membuat musuh di bawah langsung kacau.

Pesawat ini dikembangkan oleh Amerika di tahun 1943. Mereka ingin menggunakan pesawat ini untuk penyergapan di Jerman. Dengan pesawat ini, Jerman akan menjadi sangat kacau. Bahkan Nazi diperkirakan akan hancur hingga Jerman tak akan pernah dikuasai lagi oleh diktator hebat seperti Adolf Hitler.

8mm Gun

8mm Gun adalah senjata yang diproduksi oleh Jerman secara besar-besaran selama perang dunia ke-II berlangsung. Setidaknya ada 18.000 8mm Gun yang diproduksi dan memperkuat pertahanan Jerman dari serangan para tentara sekutu.

Alat ini mampu mampu memukul mundur tank atau kendaraan tempur lainnya yang berada di daratan. Selain itu, 88mm Gun juga mampu membuat pesawat yang ada di angkasa jatuh dalam sekali tembak. Kehebatan alat ini membuat banyak sekali negara sekutu sudah menguasai wilayah langit di Jerman.

M4 Sherman Tank

M4 Sherman Tank adalah tank paling hebat yang pernah digunakan dalam perang dunia ke-II. Negara-negara yang menggunakan tank ini antara lain Amerika, Inggris, dan Uni Soviet. Mereka menggunakan tank ini untuk melawan tank hebat yang dimiliki oleh Jerman.

Tank ini mampu bergerak lebih cepat karena tidak terlalu berat dari tank kebanyakan. Selain itu M4 Sherman juga sangat mudah diperbaiki. Jika ada masalah teknis tak akan membuat tank berhenti beroperasi. Terakhir, tank ini memiliki armor yang sangat kuat hingga bisa bertahan jika terkena ledakan.

Katyusha Rocket Launcher

Katyusha Rocket Launcher adalah sebuah senjata mengerikan dari Jerman yang menjadi andalah Hitler saat itu. Senjata ini mampu membuat Uni Soviet mundur dengan cepat dan memberikan peluang besar pada Jerman untuk menjadi pemenang di perang dunia ke-II.

Peluncur roket ini memiliki jaungkauan yang sangat panjang. Selain itu, dengan terpasang pada sebuah truk, Katyusha lebih gampang dipindah dan disesuaikan dengan target yang akan dibidik. Alat ini memiliki sedikit kelemahan pada akurasi. Namun hal ini bisa ditutupi dengan radius ledakan yang sangat besar.

U-Boats

U-Boats adalah kapal selam yang dikembangkan oleh Jerman untuk menguasai wilayah laut di Samudra Atlantik. U-Boats mampu menjatuhkan banyak sekali kapal laut milik sekutu hingga membuat mereka jadi kebakaran jenggot. Akhirnya sekutu mengembangkan sebuah kapal selam lain yang mampu nenandingi kehebatan U-Boats.

Dalam pertempuran yang dilakukan pada tahun 1943, kapal selam dari Sekutu berhasil meruntuhkan U-Boats. Meski tak bisa bertahan lama, setidaknya U-Boats telah menjatuhkan 2,6 juta ton barang milik sekutu di lautan. Selain itu biaya pembuatan U-Boats 10 kali lebih kecil dari kapal selam yang dimiliki oleh sekutu. Sekarang coba bayangkan jika ada 10 U-Boats dan melawan sekutu. Apa yang kira-kira akan terjadi?

Avro Lancaster Bomber

Avro Lancaster Bomber adalah sebuah pesawat tempur yang digunakan untuk memberikan ledakan pada permukaan tanah. Pesawat ini mampu mengirim banyak sekali bahan peledak dan membuat tank atau kendaraan perang lain yang ada di bawah segera hancur dan sudah bertahan lama.

Avro Lancaster Bomber dikembangkan oleh Inggris untuk melawan Jerman dari udara. Dan benar saja, pesawat ini mampu bertahan meski sedikit kesusahan. Dari 7.000 pesawat yang produksi, hampir separuhnya hancur akibat gempuran militer Nazi Jerman. Meski demikian Avro Lancaster Bomber cukup membuat Nazi kesusahan hingga mendorong negeri ini jadi runtuh.

Inilah tujuh senjata paling hebat dan berpengaruh saat perang dunia ke-II. Di masa lalu senjata ini menjadi tumpuan sebuah negara untuk bertahan dan merebut kemenangan yang kala itu susah didapatkan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola