7 Resolusi Hebat Yang Sering Dilupakan Sesudah Tahun Baru Lewat

Satu hal yang tak bisa dilepaskan dari momen datangnya tahun baru: resolusi! Ya, benar sekali. Resolusi adalah sesuatu yang sangat penting dan tak bisa dilepaskan dari setiap manusia. Kita biasanya membuat daftar resolusi di tahun baru. Momen pergantian tahu ini kita jadikan alasan yang tepat untuk berbuat lebih baik selama setahun ke depan.

Sayangnya, resolusi biasanya hanya akan menjadi resolusi belaka. Seiring dengan berjalannya waktu, kita akhirnya lupa dan menganggap resolusi itu susah didapatkan. Dan pada akhirnya dengan santai kita akan berpikir: “ah tahun depan saja, tahun ini mau santai dulu.” Oke inilah 7 resolusi yang sering dilupakan setelah tahun baru lewat.

Menikah

Ok, kita mulai nomor pertama ini dengan sesuatu yang agak berat: menikah! Bagi sebagian besar orang, terutama wanita, menikah adalah sesuatu yang selalu membuat mereka seperti dikejar waktu. Umur yang semakin banyak membuat mereka merasa malu tak segera menikah, sementara teman yang lain sudah memiliki banyak sekali anak.

Akhirnya, tahun ini kita membuat resolusi untuk menikah. Seiring berjalannya waktu resolusi ini kian memudar. Pertama karena tidak ada pasangan. Kedua saat pacaran tidak serius. Ketiga tidak ada kesempatan untuk mencari jodoh. Well, lagi-lagi resolusi ini sulit diwujudkan setiap tahunnya.

Menguruskan Badan

Bagi anda yang memiliki masalah berat badan, tahun baru akan selalu digunakan sebagai momen perubahan. Saat tahun baru akan tiba anda akan memiliki resolusi untuk menguruskan badan. Anda akan melakukan fitnes dan mulai menjalankan program diet. Anda sudah berjanji pada diri sendiri akan melakukan hal ini secara konsisten.

Namun, di tengah perjalanan resolusi ini mandek. Alasannya adalah enggak ada waktu, capek saat kerja, hingga anda memang mengakui adanya kemalasan. Resolusi untuk memperbaiki bodi image ini memang sulit dan menuntut semua orang untuk melakukannya dengan konsisten dan tanpa mengeluh.

Enggak Malas dan Lebih Produktif

Salah satu resolusi klise yang sering sekali diungkapkan oleh banyak orang adalah ingin enggak malas lagi. Di tahun yang baru mereka ingin menjadi seseorang yang lebih produktif. Di dalam pekerjaan mereka ingin menjadi pribadi yang selalu on time. Enggak suka telat, semua pekerjaan dikerjakan dengan tepat waktu tanpa ada alasan lagi.

Hal ini mungkin akan bertahan sekitar 1-2 minggu saja. Setelah itu anda mungkin akan kembali ke dunia malas yang sudah ada sejak dahulu kala. Jika tahun ini ingin resolusi menjadi seorang yang lebih rajin, ya lakukan dengan konsisten. Jangan sampai tahun ini justru anda kurang produktif.

Ingin Membaca Banyak Buku

Salah satu resolusi yang banyak dilakukan oleh semua orang adalah ingin membaca buku. Setiap tahun bahkan selalu membuat resolusi dan tantangan untuk membaca. Misal dalam setahun membaca 30 buku. Di bulan-bulan awal mungkin anda bisa melakukannya. Namun selanjutnya hal ini akan semakin susah dilakukan.

Anda akan beralasan jika membaca buku menyita banyak waktu. Akhirnya anda memilih untuk mengurangi tantangannya. Saat tantangan sudah dikurangi pun anda masih banyak alasan lagi. Ujung-ujungnya sih tetap: malas!

Ingin Menabung dan Enggak Boros

Menabung biasanya digunakan sebagai resolusi tahunan. Kita akan berusaha menjadi hemat dan tak menghabiskan gaji yang didapat dengan susah payah. Namun, apa yang kita lakukan biasanya enggak berjalan dengan lancar. Bahkan, kita jadi semakin boros dan tak bisa mengendalikan pengeluaran.

Setiap tahun harga barang kebutuhan selalu naik. Bahkan kenaikannya sangat signifikan. Kita biasanya menjadikan alasan ini untuk tidak hemat. Uang tabungan yang awalnya untuk kebutuhan di masa depan juga diambil untuk mencukupi kebutuhan. Akhirnya resolusi untuk hemat gagal total.

Traveling ke Tempat yang Diimpikan

Setiap tahun kita selalu memiliki resolusi untuk traveling. Misal, tahun ini ingin pergi ke Thailand. Kita seharusnya menabung lebih banyak uang untuk even hebat ini. Namun, karena banyak pengeluaran yang tak terduga, bahkan untuk kebutuhan yang sebenarnya tak perlu, akhirnya rencana ini jadi gagal total.

Akhirnya kita membuat rencana lagi untuk traveling tahun depan. Begitu seterusnya sampai kita benar-benar bosan dan tidak jadi traveling. Jika tahun ini sudah ada resolusi untuk traveling, segera persiapkan dengan baik. Paling penting masalah dana yang kemungkinan akan dikeluarkan dalam jumlah yang besar.

Lebih Banyak Menghubungi Keluarga

Saat sudah kerja dan hidup di luar kota. Kita jadi jarang sekali menghubungi orang tua. Akhirnya di tahun baru kita memiliki resolusi untuk mengubah hal ini. Kita ingin menghubungi keluarga di rumah dengan lebih sering. Paling tidak seminggu sekali menelepon atau memberi kabar.

Namun karena kesibukan, hal ini justru tak berjalan dengan lancar. Kita semakin sibuk, hingga jika tak dihubungi dulu kita tak akan merespons. Orang yang ada di rumah akhirnya hanya bisa pasrah karena tidak segera mendapatkan kabar. Well, tahun ini masih ingin seperti itu?

Tujuh resolusi di atas hanyalah sebagian saja. Masih banyak resolusi-resolusi hebat yang akhirnya mandek di tengah jalan. Anyway, resolusi apa yang ingin anda buat dan wujudkan di tahun ini?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola