7 Orang Yang Berhasil Merubah Dunia Dengan Pencapaian Terbesar

Kita tidak akan membicarakan pencapaian seorang Genghis Khan yang mampu menguasai hampir semua Asia dan Eropa saat berjaya. Kita juga tak akan membicarakan kehebatan seorang Alexander Agung semasa memimpin perang. Kita hanya akan membicarakan satu orang saja yang mampu membuat perubahan besar bagi dunia dengan tangannya sendiri.

Mereka berjuang di segala bidang dengan dedikasi yang sangat tinggi. Akhirnya, apa yang mereka cita-citakan tercapai dengan sempurna. Bahkan masih bisa digunakan hingga sekarang. Well, inilah 7 pencapain paling besar yang merubah dunia.

Leonardo da Vinci

Leonardo da Vinci seperti memang sangat layak berada di posisi pertama ini. Di abad ke-15 saat ia hidup, ia telah banyak sekali membuat penemuan. Tak hanya melukis Mona Lisa yang terkenal itu. Ia juga orang yang memiliki ide tentang anatomi tubuh manusia dan beberapa hal yang berkaitan dengan mesin.

Ia adalah orang pertama yang melakukan desain untuk pesawat. Ia juga memiliki ide tentang kotak lens, jembatan dengan konstruksi kompleks, hingga kapal selam. Bayangkan sehebat apa beliau yang melakukan semuanya saat berada di abad pertengahan.

Nikola Tesla

Nikola Tesla tak bisa dilepaskan dari daftar ini. Pencapaian yang ia lakukan adalah menemukan adanya cahaya, sinar-X, radio, remot kontrol, motor induksi, laser, dan masih banyak lagi benda yang ia temukan dan berguna hingga sekarang.

Kehebatan Tesla dalam bidang Fisika nyatanya telah membuat dunia ini berjalan dengan baik. Tanpa ia, mungkin beberapa perangkat canggih tak akan ada hingga sekarang. Tesla sendiri mendapatkan pengakuan tertinggi dalam bidang Teori Gravitasi Dinamis dan Energi Lingkungan. Benar-benar hebat!

Johannes Gutenberg

Johannes Guttenberg adalah seorang yang paling berjasa dalam bidang pembuatan mesin printer. Tanpa adanya penemuan ini, mungkin dunia akan susah dalam hal distribusi buku dan ilmu pengetahuan. Ia menemukan mesin ini sekitar abad ke-14.

Penemuan dari Gutenberg ini membuat banyak sekali ilmu pengetahuan mudah digandakan. Di masa lalu, akhirnya banyak sekali buku dicetak dan perpustakaan mulai banyak yang berdiri. Pencapaian hebat ini benar-benar masih dipakai manusia hingga sekarang.

Michael Jackson

Dalam ranah dunia hiburan, terutama musik, tak ada orang yang bisa mengalahkan pencapaian tertinggi dari Michael Jackson. Ia adalah orang yang berhak mendapatkan julukan sebagai Raja Pop Dunia. Apa yang dicapai oleh MJ tentu melalui perjalanan panjang yang berliku dan dipenuhi dengan skandal.

Namun, terlepas dari apa yang terjadi di masa lalu. Ia tetaplah seorang yang telah mampu mengubah dunia, meski hanya dengan musiknya. Kiprahnya yang sangat mampu membuat dunia selalu menyukainya meski tak ada lagi di dunia.

Albert Einstein

Semua orang pasti akan setuju jika Albert Einstein adalah orang yang berhak mendapatkan posisi ini. Dengan penemuan dan teori yang selalu brilian, rasanya tak salah jika mengatakan pencapaian yang dilakukan Einstein sangatlah besar dan berharga.

Salah satu teori besar yang paling mengubah dunia adalah teori relativitasnya. Teori ini akhirnya terus dikembangkan hingga menghasilkan banyak sekali teori baru. Tanpa Einstein mungkin beberapa hal dalam dunia sains tak akan bisa berjalan dengan baik.

Muhammad SAW

Muslim memiliki seorang pemimpin tertinggi yang berhasil melakukan pencapaian yang sangat besar. Beliau tak hanya seorang pemimpin agama yang sangat taat kepada Tuhan. Beliau juga seorang pimpinan militer terhebat hingga jarang sekali kematian pada pihak musuh berjumlah banyak. Ia adalah pimpinan perang unik yang menekankan pada keadilan.

Selain pencapaian di bidang perang, beliau juga ahli dalam ekonomi. Beliau mengatur strategi dagang yang baik, hingga bisa diterapkan oleh siapa saja. Terakhir beliau juga seorang negarawan dan pimpinan politik yang tiada bandingannya. Jadi tak salah jika menempatkan beliau dalam daftar hebat ini.

Nelson Mandela

Nelson Mandela adalah seorang pejuang yang dengan gagah berani mau membela kaumnya. Di tangannya, segala bentuk ketiakadilan akhirnya sirna meski butuh waktu yang sangat lama. Apartheid yang menggulung Afrika Selatan akhirnya mampu dilepaskan dan muncul kehidupan baru yang lebih baik.

Apa yang dilakukan oleh Neslon akhirnya menginspirasi dunia agar bergerak dengan lebih baik. Jangan ada lagi yang namanya rasisme, terlebih selalu menganggap rendah orang dengan warna kulit hitam. Pencapaian Nelson adalah pencapaian terbesar umat manusia dalam hal keadilan dan kemanusiaan.

Inilah pencapaian terbesar yang mengubah dunia dan dilakukan oleh orang hebat di atas. Menurut anda, adakah pencapaian lagi yang dilakukan oleh seseorang yang hebat dan mampu mengubah dunia?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola