7 Makhluk Menyeramkan Ini Ada Didalam Sejarah Islam Dunia

Setiap kebudayaan atau kepercayaan pasti memiliki apa yang namanya mitos yang berhubungan dengan makhluk supranatural. Seperti kebudayaan di Indonesia yang memiliki kepercayaan pada makhluk supranatural seperti pocong atau pun tuyul. Dalam Islam yang merupakan agama terbesar kedua di dunia, makhluk semacam ini ternyata juga ada dalam kebudayaanya. Bahkan mereka ada yang dikenal sangat kejam hingga kerap memengaruhi kehidupan manusia.

Inilah tujuh makhluk supranatural menyeramkan yang hadir dalam tradisi dan kebudayaan Islam di dunia itu. Beberapa makhluk ini mungkin sudah sering anda dengar karena sering muncul dalam kitab suci. Langsung saja, mari kita kupas satu per satu makhluk apa saja yang banyak membuat umat Islam ketakutan ini, mari simak ulasan dari 7 makhluk supranatural terseram yang ada di sejarah islam dunia.

Ifrid

Ifrid adalah salah satu jenis makhluk supranatural paling mengerikan yang dipercaya oleh semua Muslim di dunia. Makhluk ini memiliki penampakan menyeramkan dengan tubuh besar, memiliki sayap seperti iblis dan menyala dipenuhi api. Dalam Islam Ifrid dianggap sebagai jin kelas atas yang memiliki kemampuan untuk menguasai manusia.

Dengan segala bujuk rayunya, ia akan membuat manusia yang awalnya baik menjadi buruk. Bahkan mereka dengan sengaja membuat manusia menjadi seorang ahli neraka. Kelak saat hari akhir tiba, manusia ini akan menjadi orang paling menderita dan Ifrid serta jin lainnya menjadi pihak yang berbahagia.

Iblis

Iblis dikenal sebagai nenek moyang dari bangsa jin dan juga setan. Iblis awalnya diciptakan untuk menyembah Tuhan, namun lambat laun ia membangkang. Bahkan saat diperintah untuk menyembah manusia pertama (Adam), Iblis memilih untuk pergi. Hal ini tentu membuat Tuhan menjadi marah dan akhirnya menghukumnya.

Atas hukuman inilah akhirnya Iblis bersumpah akan menghancurkan manusia. Akhirnya ia menjadi banyak bentuk dan membuat sebuah kerajaan sendiri. Iblis akan membuat manusia menjadi seseorang yang membangkang. Ia akan membuat banyak sekali umat yang dianggap agung ini terjerumus ke neraka mengerikan suatu saat nanti.

Qareen

Qareen atau Qarin adalah salah satu jenis Jin yang ada sejak manusia lahir. Artinya saat anda lahir, Qarin langsung anda dan mengikuti anda tumbuh dari kecil hingga besar. Qarin dianggap sebagai jin yang menjadi kembaran manusia. Ia adalah makhluk yang akan mendorong manusia untuk berbuat buruk dalam hidupnya.

Salah satu tugas dari Qareen adalah membuat manusia malas beribadah. Ia akan memberikan bisikan-bisikan yang membuat manusia menjadi lalai. Ia adalah makhluk yang gemar sekali membuat manusia lupa mengerjakan salat. Ia juga yang membuat manusia untuk melakukan maksiat dengan mudah.

Buraq

Well, mungkin buraq bukan makhluk menyeramkan yang akan membuat manusia ketakutan dan berbuat jahat. Namun ia merupakan makhluk supranatural yang pernah dinaiki oleh Nabi Muhammad. Makhluk ini digambarkan seperti keledai berwarna putih dengan kepala manusia dan dua sayap tumbuh di samping kiri dan kanan tubuh.

Buraq memiliki kemampuan bergerak yang cepat. Ia membawa Nabi Muhammad dalam perjalanan jauh saat peristiwa Isra dan Miraj. Kehebatan dari buraq inilah yang menyebabkannya begitu dihormati, bahkan sampai sekarang. Di Indonesia, buraq bahkan sampai dipakai sebagai salah satu logo resmi pemerintahan di Aceh.

Dajjal

Dajjal adalah makhluk supranatural lain yang hadir dalam kebudayaan Islam dunia. Dajjal adalah makhluk bermata satu yang dikabarkan akan hadir saat kiamat menjelang. Ia adalah salah satu pertanda dunia ini akan mengalami hari hari yang mengerikan.

Kemunculan Dajjal selalu diasosiasikan dengan kelakuan manusia di seluruh dunia. Jika manusia semakin mengerikan dan berbuat jahat dianggap sesuatu biasa, maka Dajjal akan segera muncul. Ia adalah seorang kafir, jahat dan pembawa bencana besar bagi bumi hingga saat ia muncul tak akan ada yang bisa menyelamatkan manusia kecuali Tuhan. Oh ya, Dajjal adalah tanda jika kiamat akan segara datang.

Ghoul

Ghoul adalah makhluk yang menyerupai manusia namun memiliki kebiasaan mengerikan. Ia menyukai tubuh manusia dan akan memakannya hidup-hidup. Ghoul telah menjadi cerita panjang kebudayaan Arab yang telah mengenal Islam sejak lama. Dari cerita yang diberikan secara turun temurun, Ghoul hanya bisa dilawan dengan mengucapkan ayat-ayat dalam Al-Quran.

Ghoul biasanya hidup di area gurun yang sangat panas. Saat ada penjelajah yang datang untuk menyeberang, ia akan berubah menjadi seorang wanita cantik atau membuat fatamorgana berupa oase. Jika penjelajah itu masuk ke sana, ia akan segera disergap dan tidak akan bisa pulang dengan selamat.

Marid

Marid adalah jenis lain dari jin yang dikenal sangat kuat. Dalam mitologi Arab diceritakan jika Marid bisa berupa bentuk menjadi banyak hal. Ia bisa menyerupai seseorang dan melakukan hal mengerikan seperti menipu atau mengadu domba. Marid sangat kuat hingga pernah melakukan perlawanan kepada para malaikat.

Marid pernah diperintah oleh Nabi Sulaiman. Namun tentu saja mereka hanya bera lalu akhirnya menikam dari belakang. Kaum jin selalu menganggap jika dirinya lebih superior dari manusia yang tidak bisa melakukan apa-apa.

Inilah tujuh makhluk supranatural yang hadir dalam tradisi Islam. Ngomong-ngomong dari tujuh makhluk menyeramkan di atas mana yang kira-kira bisa membuat manusia semakin terjerumus ke dalam jurang kejahatan?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola