7 Komandan Militer Yang Banyak Meraih Kemenangan di Medan Perang

Banyak sekali pria di dunia ini yang memiliki kemampuan besar untuk memimpin suatu pasukan dalam perang. Sayangnya tak semua dari mereka memiliki kegeniusan dalam menyusun strategi hingga kemenangan sering sekali didapatkan. Orang-orang ini memiliki kemampuan di atas rata-rata hingga akan susah ditemui lagi di era modern seperti sekarang.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi. Inilah tujuh komandan militer paling sukses di dunia. Di tangan mereka, perang sesulit apa pun bisa berjalan dengan baik dan kemenangan besar bisa diraih dengan mudah. Mari simak ulasan dari 7 komandan militer paling hebat dalam memimpin peperangan.

Julius Caesar

Tidak ada yang meragukan lagi kehebatan dari Julius Caesar. Dia ahli perang dan politik yang ada di zaman Romawi kuno. Di tangan Julius, pasukan Romawi menjadi pasukan yang sangat ditakuti oleh banyak kerajaan di sekitarnya.

Banyak sekali perang yang ia menangkan. Salah satu yang terkenal adalah perang sipil di Pompey. Ia juga menang saat perang Gallics pecah dengan hebat. Kehebatan Julis di masa lalu akhirnya terus diingat bahkan hingga sekarang.

Alexander Agung

Alexander Agung adalah salah satu panglima perang yang berhasil mendapatkan banyak sekali kemenangan di usianya yang masih muda. Saat ia berumur 30 tahun, Alexander telah menduduki banyak sekali wilayah baru yang ia jelajahi bersama dengan pasukannya.

Alexander berhasil melawan kerajaan Persia yang kala itu dikenal sangat hebat. Ia pun berhasil menang saat melawan pasukan Darius III, meski memiliki pasukan yang lebih kecil. Salah satu kehebatan yang dimiliki Alexander adalah strategi perang menggunakan formasi phalanx yang sulit sekali dihancurkan.

Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte adalah salah satu pemimpin militer paling hebat di masanya. Ia adalah orang yang memimpin revolusi di Perancis. Ia mengambil alih semua kontrol atas negeri ini hingga menjadi raja. Tak hanya di Perancis saja, Napoleon juga menjadi raja di Italia. Ia sering sekali menjadi mediator di berbagai negara dan selalu berhasil.

Dalam perang, kehebatan Napoleon tak bisa dipandang remeh. Pasukan yang ia bawa selalu membawa kemenangan baginya. Strategi perang dan kehebatan persuasif selalu membuat Napoleon disegani sampai akhir.

Genghis Khan

Genghis Khan adalah salah satu pendiri Kekaisaran Mongol. Ia adalah panglima perang terhebat yang tak ada bandingannya. Di masa ia berkuasa, Genghis banyak sekali melakukan penyergapan ke wilayah-wilayah di Asia Tengah hingga menuju kawasan Eropa. Semua wilayah yang disergap selalu takluk dan menjadi wilayah kekuasaannya.

Genghis sangat pandai dalam strategi perang. Selain itu, ia juga memiliki banyak sekali pasukan yang hebat. Kala itu, negeri yang didatangi oleh Genghis selalu ketakutan. Pasalnya, sekuat apa pun pasukannya Genghis selalu bisa menanganinya.

Adolf Hitler

Terlepas dari Hitler adalah orang yang kejam karena melakukan pembunuhan kepada jutaan orang Yahudi. Ia adalah seorang komandan militer yang hebat. Di tangannya, Jerman dan Nazi bisa menguasai banyak sekali wilayah di Eropa. Banyak sekali perang yang ia menangkan hingga Eropa seperti milik Jerman semata.

Ia adalah kekuatan yang sangat besar saat terjadi perang dunia ke-II. Militer yang dimiliki oleh Hitler memiliki banyak sekali taktik perang yang akan sangat susah ditembus pasukan lain. Sayangnya, ia memutuskan bunuh diri untuk lepas dari masalah.

Hannibal Barca

Hannibal Barca adalah salah satu komandan militer paling hebat di masanya. Ia berhasil memukul balik pasukan dari kekaisaran Romawi saat terjadi perang di Trebia, Trasimene dan Cannae. Ia sama sekali tak pernah kalah saat melawan pasukan besar yang saat itu selalu Romawi keluarkan.

Hannibal Barca menang saat terjadi perang Punic ke-II. Strategi-strategi perang yang ia buat pun sampai diadopsi oleh negeri yang selalu melawannya. Bahkan kekaisaran Romawi mengambil strategi itu untuk melawan pasukan lain yang hendak menginvasi negerinya.

William the Conquer

William the Conquer adalah panglima perang yang saat itu dimiliki oleh Norwegia. Di bawah kepemimpinannya, pasukan berhasil menembus kekuatan militer Inggris. Tak diduga, ternyata Inggris kelah telak hingga harus menarik mundur pasukannya.

Di bawah kendalinya, Inggris tak lagi berani untuk menginvasi daerah Norwegia. Mereka masih takut akan dibabat habis tentara William the Conquer hingga babak belur. Apa yang dilakukan oleh William membuat eksistensi bangsa Norwegia (Aglo-Norman) terus eksis hingga sekarang.

Itulah tujuh komandan militer paling sukses di dunia. Dari tujuh orang di atas mana yang menurut anda memiliki kekuatan yang sangat hebat? Indonesia kira-kira punya enggak ya orang hebat seperti mereka?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola