7 Hewan Cantik Yang Dilarang Dipelihara Manusia

Alam di dunia ini sangat banyak terdapat isinya baik itu dari pepohonan yang beragam, serta hewan-hewan liar yang hidup di alam bebas.  Dengan semua ini hendaknya anda bersyukur terhadap pencipta alam semesta ini yang telah memberikan semua di alam dunia ini kepada ada.

Nah... dengan ciptaan Allah yang beragam-ragam di alam ini, kita akan membahas tentang hewan-hewan liar yang ada di alam bebas, yang mana dari banyaknya jenis hewan ada beberapa hewan yang hidup di lingkungan kita yang dapat kita pelihara dengan baik.

Namun tak wajarnya jika anda memelihara hewan-hewan liar yang biasa hidup di hutan rimba, yang mana dapat mencelakai diri anda sendiri. Oleh karena itu terapat beberapa hewan liar yang biasa hidup di hutan rimba yang tidak boleh untuk di pelihara manusia.

Genet

Bosan dengan kucing mungkin kamu bisa mencoba memelihara Genet. Hewan sama persis seperti kucing. Hanya saja ia bisa dibilang lebih cantik dan punya ciri khas fisik yang unik. Totol di tubuhnya mirip dengan jaguar atau leopard. Genet juga punya ekor yang menjuntai panjang. Satu lagi, karakteristik wajahnya unik dengan telinga besar dan bulat.

Genet tidak terlalu agresif dengan manusia, apalagi kalau dipelihara mulai dari kecil. Perawatannya juga tak terlalu susah. Intinya, hewan ini sama seperti kucing, hanya saja ia punya beberapa ciri yang berbeda.

Rubah Fennec

Rubah padang pasir, begitu biasanya Fennec dijuluki. Mungkin karena itulah ia memiliki bulu-bulu kecoklatan yang sewarna dengan pasir. Rubah Fennec adalah peliharaan yang unik. Apalagi bentuk tubuhnya yang benar-benar sangat lucu, namun menyimpan keanggunan luar biasa.

Rubah Fennec bertingkah sama seperti anjing, namun mereka butuh perhatian lebih. Fennec dikenal punya kecepatan, jadi jangan sampai membuatnya takut atau sedetik kemudian si rubah kecil ini akan lenyap.

Serval

Serval masih punya hubungan kekerabatan dengan kucing. Hal ini bisa diliat dari penampilannya yang begitu mirip dengan si musuh anjing itu. Hanya saja Serval punya karakteristiknya sendiri. Tubuhnya sedikit lebih besar dengan kaki-kaki yang jenjang. Ia juga punya totol seperti leopard dan pada telinga agak lebih besar serta lancip.

Serval adalah binatang liar. Memeliharanya ketika sudah dewasa akan sangat menyusahkan apalagi kalau dibiarkan lepas. Hewan ini tak berbahaya bagi manusia, namun jika merasa tidak nyaman atau terganggu ia bisa menyerang. Kata orang-orang yang pernah memeliharanya, Serval adalah hewan yang angkuh.

Bobcat

Di Amerika Bobcat legal untuk dipelihara. Namun, tidak yakin apakah orang-orang akan mau memelihara hewan buas satu ini. Bobcat mungkin terlihat seperti seekor kucing biasa. Tapi, adalah hewan buas yang bahkan bisa sangat mematikan bagi manusia.

Bobcat berperawakan lebih besar dari kucing. Ia juga lebih gesit serta menampilkan sifat agresif yang tak main-main. Jika tetap keukeuh ingin memelihara hewan ini maka jangan pernah dilepaskan di dalam rumah. Biarkan ia berada di kandang yang nyaman dan jangan pernah mendekat barang sesentimeter pun.

Serigala

Memelihara serigala mungkin bisa dibilang bukan hal yang bagus, tapi juga bisa sebaliknya. Serigala memang mengesankan luar biasa, dan ia bisa jadi penjaga rumah yang kuat. Bahkan serigala juga bisa dipekerjakan untuk menarik kereta salju. Namun di sisi lain Serigala adalah hewan buas yang instingnya akan tetap sama sampai kapan pun.

Serigala sangat berbeda dengan anjing meskipun keduanya punya ikatan yang dekat. Memelihara serigala juga harus dari kecil. Karena jika mengadopsi yang besar, itu sama artinya kita memasukkan macan liar ke dalam rumah.

Monyet Tupai

Memelihara hewan satu ini takkan pernah ada yang namanya bosan. Monyet Tupai dikenal sangat cerdas dan punya rasa penasaran yang tinggi. Ketika ia ditunjukkan sesuatu yang baru, maka Monyet Tupai takkan berhenti bereksplorasi dengan benda tersebut.

Mereka juga terkenal sangat higienis meskipun caranya menjijikkan menurut kita. Salah satu kebiasaan mereka adalah mencuci tangan, namun dengan menggunakan air seninya sendiri. Pokoknya, Monyet Tupai akan jadi peliharaan yang keren.

Kinkajou

Tak dipungkiri Kinkajou sangat menggemaskan. Lihat lah mukanya yang seperti butuh dibelai-belai itu. Meskipun demikian, memelihara hewan satu ini adalah keputusan yang buruk meskipun legal. Pasalnya, Kinkajou sangatlah tak ramah.

Ia akan melakukan apa pun ketika merasa dirinya dalam bahaya. Belum lagi, hewan ini juga sangat rentan sakit kalau tinggalnya bukan di habitat aslinya. Jadi, kalau mau pelihara Kinkajou kita harus mempersiapkan hutan mini atau apa pun yang mirip dengan tempat aslinya.

Hewan-hewan yang unik, bukan? Tapi, memelihara mereka sama sekali bukan hal mudah. Masalahnya, sejak awal mereka sudah buas. Harus benar-benar telaten dan sabar dalam menjinakkan. Tapi, pasti bakal keren jika mereka sudah benar-benar aman bagi si pemeliharanya. Namun, beberapa memang susah dikendalikan, misalnya seperti Bobcat yang mending tak usah berpikir untuk memeliharanya di rumah.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola