7 Hal Aneh Yang Terjadi Di Amerika Serikat

Mengupas tentang Amerika sepertinya memang takkan pernah ada habisnya. Kita akan selalu menemukan hal-hal unik yang bisa dikuak dari negerinya Obama ini. Amerika terkenal di dunia bukan hanya karena kiprah dan pamornya, tapi juga hal-hal gila yang hanya terjadi di sini. Ya, ada banyak kebiasaan, peraturan, dan juga fenomena unik tak biasa yang takkan kita jumpai selain di Amerika.

Amerika dikenal sejak dulu akan kebiasaan-kebiasaan dan aturan anehnya. Bahkan saking anehnya, hal-hal tersebut tidak akan pernah bisa dibudayakan di negara lain. Apalagi Indonesia yang sama sekali beda kultur. Beruntung sih kita tidak mungkin mengadopsi kebiasaan nyleneh mereka. Pasalnya, jika hal tersebut terjadi mungkin Indonesia bakal kacau.

Berikut adalah deretan hal-hal nyleneh, unik, dan gila yang sepertinya memang cuma Amerika yang punya. Dan mudah-mudahan pemerintah kita tidak khilaf dan kemudian mencomot salah satunya untuk aplikasikan di sini. Mari simak ulasannya di 7 hal gila yang ada di amerika serikan.

Senjata Dijual Bebas Tanpa Syarat

Sangat susah bagi kita untuk memiliki senjata api, jika bukan anggota. Harus ada syarat dan ketentuan yang sangat banyak. Belum lagi soal tujuan memiliki senjata itu sendiri. Berkebalikan dengan Indonesia, di Amerika kita bisa membeli senjata-senjata secara bebas.

Bahkan gilanya lagi, senjata-senjata ini bisa dibeli sekalian dengan belanja kebutuhan bulanan, alias tersedia di supermarket. Jenisnya pun tak dibatasi, kita bisa beli pistol atau bahkan shotgun yang mematikan itu. Bahkan di toko-toko khusus senjata, hanya dengan mengurus izin yang gampang kita juga bisa beli seperangkat flame thrower yang dulu dipakai tentara Nazi di Perang Dunia II. Mungkin gara-gara bebasnya senjata berkeliaran, banyak sekali kasus-kasus penembakan oleh warga sipil.

Amerika Jadi Eksportir Sperma Terbesar

Donor sperma masih jadi yang ilegal di sini. Program bayi tabung pun hanya diperbolehkan oleh pasangan yang resmi. Di Amerika tidak seperti itu, warganya bebas mau mendonorkan atau meminta sperma dari siapa pun. Tentunya lewat badan resmi pemerintah.

Program donor sperma di Amerika sendiri makin mengalami peningkatan. Di tahun 2012 kemarin saja mereka sampai surplus dan diekspor ke negara-negara tertentu. Aturan ini bisa dibilang gila sih, apalagi proses donornya yang sepertinya tak perlu kita bahas lebih dalam.

Hubungan Sesama Jenis dan Juga Hewan. Iya, Hewan

Setelah mengalami polemik yang cukup lama, pada akhirnya Amerika memberikan legalitas soal aturan hubungan sesama jenis. Ya, mereka yang selama ini terpinggirkan dan jadi minoritas, akhirnya berani show up dan memamerkan hubungan mereka di luar. Plus kalau menikah, catatan sipil sudah siap menerimanya pula.

Tak hanya legalitas satu itu, pemerintah sana juga membolehkan hubungan manusia dengan hewan, dalam arti yang sesungguhnya. Jadi, ketika seseorang diketahui melakukan tindakan amoral kepada binatang, maka mereka takkan mendapatkan hukuman apa pun. Sebagai catatan, aturan ini hanya berlaku di 15 negara bagian.

Nyetir dan Chat Tak Masalah

Dari banyaknya penyebab kecelakaan di jalan, nyetir dan smsan atau chat adalah salah satu penyumbang tertinggi. Ya memang, kalau sudah nyetir dan mengoperasikan gadget, fokus akan terpecah sehingga ketika terjadi sesuatu yang mendadak takkan bisa melakukan manuver dengan baik. Kena pasal berat lho di Indonesia kalau ketahuan melakukan ini. Namun, lagi-lagi, di Amerika ternyata hal tersebut tak masalah untuk dilakukan.

Di Virginia Barat seseorang dipersilakan untuk menyetir dan smsan tanpa perlu khawatir bakal ditangkap polisi. Tapi ada syaratnya, ia harus memiliki SIM. Kalau aturan ini diberlakukan di Indonesia, mungkin tiap hari kita bakal menyaksikan banyak adegan kecelakaan secara live.

Orangtua Boleh Beri Alkohol Kepada Anaknya, untuk Diminum!

Aturan ini bukan seperti kiasan atau sejenisnya, tapi benar-benar arti yang sesungguhnya. Ya, di sana ternyata ada aturan yang mengizinkan orangtua untuk memberikan minuman beralkohol bagi anaknya. Tapi, peraturan ini hanya bisa berlaku ketika di rumah saja. Ketika di tempat lain aksi tersebut akan dinilai legal. Tapi, tetap saja aturan ini bikin kita gagal paham dengan orangtua-orangtua di sana.

Hal yang bikin nggak paham lagi adalah bagaimana bisa pemerintah memberlakukan aturan macam ini. Apa pun alasannya, yang jelas dampaknya buruk bagi anak. Mereka bakal tumbuh jadi generasi muda yang jago mabuk. Peraturan ini hanya berlaku di Massachusetts.

Asal Punya Uang, Kita Bisa Belanja Tank

Tidak salah jika Amerika dijuluki negara impian. Pasalnya, hanya di sini kita bisa mewujudkan mimpi-mimpi, terutama yang gila-gila dan tidak rasional. Termasuk keinginan besar memiliki tank-tank berlapis baja yang sangar itu. Ya, di sini kita bisa membeli salah satu dari kendaraan perang itu. Syaratnya pun gampang, cuma uang.

Aturan ini tidak terbatas untuk negara bagian tertentu alias berlaku di seluruh daratan Amerika. Untung peraturan ini tidak ada di sini. Kalau sampai diberlakukan juga, bakal turun tuh tank-tank di jalanan, yang mengendarai pun bocah-bocah yang orangtuanya kaya dan asal menuruti kemauan anaknya saja.

Piranha dan Beruang

Kita tahu betul bagaimana ganasnya piranha. Bahkan ketika baru saja menonton video dokumenternya, kita kadang langsung trauma dengan air. Begitu mengerikan dan agresif, tidak terpikirkan sedikit pun untuk memelihara ikan satu ini. Tapi, ketika seorang warga Amerika ingin memeliharanya, pemerintah melegalkannya. Urusan jari hilang ketika memberi makan ya salah sendiri.

Jika piranha tidak cukup greget, bagaimana dengan memelihara beruang? Manly banget kan, dan bisa jadi alternatif pengganti anjing atau kucing. Lagi-lagi, di sana juga legal bagi seseorang untuk memelihara seekor beruang. Tapi, khusus binatang besar ini, hanya dilegalkan di 9 negara bagian saja.

Amerika memang beda ya, hanya di sana kita bisa menemui hal-hal gila yang takkan mungkin dijumpai di mana pun. Tapi, kembali lagi, setiap negara punya aturannya sendiri. Dan aturan tidak dibuat dalam satu atau dua jam saja, melainkan sangat lama dan melalui banyak proses. Jadi, bagi kita yang non Amerika ya sudah hormati saja. Toh, pasti ada aturan di Indonesia yang menurut mereka juga aneh.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola