7 Dinosaurus Mengerikan Ini Baru Ditemukan Bikin Arkeolog Merinding

Sudah menjadi sifat alamiah manusia untuk punya rasa penasaran. Makanya, yang namanya ilmu takkan pernah stuck alias macet di situ-situ saja, karena manusia akan selalu penasaran untuk mengembangkannya lagi dan lagi. Dunia arkeologi juga begitu. Memang benar, jika para arkeolog telah menemukan banyak sekali temuan penting termasuk para dinosaurus. Meskipun demikian, mereka tak pernah merasa puas dan terus melakukan penggalian. Dan hasilnya luar biasa!

Arkeolog adalah jalan pembuka sejarah, lewat mereka kita tahu ternyata dinosaurus itu ada. Belakangan, mereka juga membuat banyak kejutan dengan menemukan beberapa spesies makhluk prasejarah baru yang bentuknya sama sekali tak pernah kita duga sebelumnya.

Hal ini jadi sesuatu yang menggembirakan tapi juga bikin ngeri. Lewat fosil-fosil dinosaurus baru ini, makin jelas jika kehidupan dulu sangatlah mencekam dan mengerikan. Bahkan para arkeolog yang meneliti temuan barunya itu mengatakan sangat mengerikan jika seandainya mereka tinggal di tengah-tengah para hewan ini. Berikut ulasan dari tujuh dinosaurus yang baru ditemukan bikin heboh dunia.

Anzu Wyliei

Chicken Form Hell, adalah julukan dari hewan pra sejarah satu ini. Hal ini memang masuk akal dan bisa diterima karena ayam yang satu ini benar-benar sangar perawakannya. Sebenarnya Anzu Wyliei bukan benar-benar berbentuk ayam. Ia punya postur yang lebih gagah dengan dua kaki semi tegak serta cakar-cakar menakutkan baik di tangan maupun di kakinya.

Anzu Wyliei punya bulu-bulu mirip burung. Namun, hewan yang juga diduga ada pengaruh reptilnya ini punya ciri khas bagian kepala yang keras serta mulut yang dipenuhi gigi kecil nan tajam. Ayam dari neraka, julukan ini memang tidak mengada-ada.

Yi Qi

Nama ini dalam bahasa setempat berarti “Sayap yang Aneh”. Hal ini didasarkan dari bentuk Yi Qi yang benar-benar tak biasa. Ia digambarkan mirip dengan kelelawar, namun punya badan berbulu lebat serta karakteristik burung di bagian mulutnya.

Hewan ini hanya sebesar burung merpati. Namun, dipercaya jika Yi Qi punya hubungan dekat dengan hewan-hewan yang lebih dekat, termasuk Velociraptor.

Lightning Claw

Masih belum ditemukan nama yang pas untuk dinosaurus ini. Namun, untuk sementara para arkeolog memanggilnya Lightning Claw. Nama ini dipilih karena si dinosaurus sepanjang 22 kaki atau 6,7 meter ini punya semacam kuku panjang di tangannya. Diduga pula jika Lightning Claw bisa bergerak sangat cepat sama seperti namanya.

Lightning Claw ditemukan di Australia dan menjadi dinosaurus terbesar yang ditemukan di negara kangguru tersebut. Dilihat dari perawakannya, tentunya si cakar gila ini adalah pemburu super bengis yang haus darah.

Chilesaurus Diegosuarezi

Meskipun namanya susah bukan main, namun dinosaurus satu ini lepas dari pengecualian seram yang kita bicarakan. Chilesaurus Diegosuarezi adalah herbivora dengan ukuran tubuh yang hampir sama seperti Raptor. Hal ini mengindikasikan jika dinosaurus ini memiliki kecepatan yang kilat juga.

Chilesaurus Diegosuarezi juga diduga suka berada dalam kelompok. Hal ini mungkin lebih bertujuan ke arah sosial, bukan seperti Raptor yang menggunakan kelompoknya untuk berburu. Meskipun demikian, Chilesaurus Diegosuarezi punya modal yang cukup jika mau jadi predator. Lihat saja kuku-kukunya yang tajam itu.

Regaliceratops Peterhewsi

Dilihat dari namanya yang mengandung kata “ceratops”, mungkin sudah lumayan mendeskripsikan bentuk dinosaurus ini. Ya, Regaliceratops Peterhewsi memang sebangsa dengan Triceratops yang punya ciri khas fisik badan badak dengan kepala tameng.

Spesies ini diperkirakan hidup 70 juta tahun lalu. Diduga pula jika Regaliceratops Peterhewsi punya sifat yang hampir sama seperti si saudara sepupu. Ya, tukang marah dan gampang tersinggung.

Qijianglong Guokr

Dinosaurus jenis leher panjang mungkin sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas. Ada banyak spesies yang berbeda di kelas ini. Termasuk Amphicoelias Fragillimus yang jadi makhluk paling besar sepanjang zaman dengan panjang tubuhnya yang hampir mencapai 58 meter. Baru-baru ini arkeolog menemukan lagi salah satu jenis leher panjang yang dinamakan Qijianglong Guokr.

Sama seperti ciri khas leher panjang lain, Qijianglong Guokr adalah herbivora. Ia suka memakan dedaunan yang ada di puncak-puncak pohoh. Dinosaurus satu ini diperkirakan hidup pada masa Jurrasic.

Zhenyuanlong Suni

Dinosaurus paling aneh terakhir yang berhasil ditemukan adalah Zhenyuanlong Suni. Hewan satu ini merupakan campuran dari berbagai macam dinosaurus mengerikan. Alih-alih nyleneh, ia justru terlihat sangat keren. Zhenyuanlong Suni ditutupi bulu-bulu indah seperti burung. Ia juga punya cakar tajam di bagian kaki dan tangannya. Uniknya adalah bagian mulutnya yang justru mirip moncong reptil bergigi tajam.

Yang unik dari dinosaurus ini adalah bagian lengannya yang pendek. Hal tersebut seolah menguatkan kesan kalau Zhenyuanlong Suni tidak bisa terbang. Meskipun begitu di kalangan dinosaurus yang punya sayap Zhenyuanlong Suni adalah salah satu yang terbesar.

Banyaknya dinosaurus yang ditemukan seperti daftar di atas, membuat para arkeolog yakin jika di bagian Bumi tertentu pasti masih banyak spesies baru yang belum ditemukan. Jika jenis hewan sekarang ini ada sangat banyak, maka sudah tentu hal yang sama juga terjadi di masa lalu. Lalu, kira-kira hewan menakjubkan apalagi yang bakal ditemukan nantinya? Kita tunggu saja kejutannya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola